Tuesday, April 30, 2013

"Bodoh yang Percaya Sama Eyang Subur"

"Bodoh yang Percaya Sama Eyang Subur"JAKARTA â€" Kasus pedukunan yang dijalani Eyang Subur turut menarik perhatian finalis The Master, Bow Vernon. Menurutnya, orang-orang yang percaya pada Eyang Subur lah yang salah.

Bow Vernon mengaku tidak pernah percaya dengan hal-hal berbau mistis, apalagi pedukunan. Menurutnya, Eyang Subur sebenarnya tidak bersalah. Namun para pengikutnya lah yang bersalah dalam hal ini.

“Kalau gue sih enggak nyalahin Eyang Subur-nya. Yang salah adalah orang-orang yang percaya sama dia. Bodoh saja, kenapa percaya sama hal-hal klenik semacam itu. Yang lebih disayangkan lagi, para pejabat, artis bahkan pelawak pada percaya sama mereka,” ungkap Bow saat berbincang di redaksi Okezone, Jakarta, Selasa (30/4/2013).

Bagi Bow, kepercayaan para pengikut Eyang Subur tidak lepas dari budaya Indonesia yang memang percaya pada hal-hal gaib. Bow menegaskan dia sama sekali tidak pernah percaya dengan pedukunan.

“Ini sudah jadi budaya Indonesia sendiri sih ya, percaya sama yang dukun-dukun. Sampai ada Museum Santet juga di Surabaya. Padahal gimana cara buktiinnya kalau memang benar disantet. Kalau gue sendiri sih enggak percaya sama kayak gitu,” tutupnya.(gal)

0 comments:

Post a Comment