Sunday, May 5, 2013

Ada Nobar Open Air di MNCTV Festival

Ada Nobar Open Air di MNCTV FestivalSEMARANG - MNCTV Festival kembali di gelar di Kota Semarang. Rangkaian acaranya sekaligus menyambut HUT Kota Semarang ke-466.

Ahmad Alhafiz, Head News Departemen MNCTV, menyampaikan MNCTV Festival tahun ini akan menyuguhkan sebuah acara yang mungkin baru pertama kali dilakukan di Indonesia.

MNCTV akan menggelar nonton bareng (nobar) pertandingan sepak bola MU dan Chelsea, nanti malam. Uniknya acara nobar ini akan dilakukan di atas sebuah jembatan.

"Nobar yang akan laksanakan Minggu malam nanti akan kami gelar di atas jembatan Lemah Gempal. Itu diatas aliran Banjirkanal Barat, ini akan menjadi event unik yang ada dalam rangkaian acara MNCTV Festival di Semarang ini," ungkap Ahmad Alhafiz.

Lebih lanjut, Ekin Gabriel, Production Division Head MNCTV, mengungkapkan dipilihnya lokasi tersebut karena memiliki view bagus dan sudah tentu akan menampung banyak penonton.

"Kami pilih venue jembatan Lemah Gempal di Banjirkanal Barat itu, karena view-nya bagus, dan terkesan unik. Selain itu jika dilaksanakan di open air seperti di jembatan ini, acara akan bisa dinikmati oleh banyak orang," paparnya.

Nobar yang dimulai sekira pukul 21.30 itu juga akan diramaikan para suporter masing-masing klub sepak bola yang tergabung dalam sebuah komunitas.

Misalnya Komunitas suporter Manchester United, yaitu Indonesia Manchester United, United indonesia dan United Army. Di sisi Chelsea ada Indonesian Chelsea Club Semarang.

Korlap Indonesia Manchester United Semarang, Nurul Wahid, mengaku sangat mendukung acara ini. Selain unik, ini merupakan acara baru yang belum pernah digelar di manapun, sehingga sudah tentu akan menarik perhatian banyak orang.

"Bagus mas, terobosan baru karena setahu saya ini acara baru pertama kali dilaksanakan. Tapi  panitia juga harus memikirkan risiko dan bahayanya, karena di bawahnya jembatan itu kan air mengalir yang datang langsung dari bendungan Plered," imbuh Wahyu.

"Jembatan kan pastinya punya kapasitas kekuatan beban maksimal, sehingga jumlah orang atau bebas yang ada diatas jembatan benar-benar harus terukur kekuatannya. Semua harus menjaga keamanan, karena biasanya saat nonton, fan sebuah club itu kadang lupa diri, seperti misalnya loncat-loncat. Diperkirakan yang akan datang menonton bersama ada sekitar lima ribu orang lho mas," tutupnya.

0 comments:

Post a Comment