Tuesday, May 21, 2013

Perankan Tokoh Masa Lampau, Adipati Dolken Kesulitan

Perankan Tokoh Masa Lampau, Adipati Dolken KesulitanJAKARTA â€" Adipati Dolken mengaku kesulitan memerankan tokoh dalam film Sang Kiai. Pasalnya, dia tidak mengetahui kehidupan bangsa Indonesia di masa lampau.

"Gimana menjadi manusia yang ada di jaman itu. Lumayan berat. Jarang pegang handphone. Logatnya juga," kata Adipati saat jumpa pers di Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa 21 Mei 2013.

Diakui Adipati, dirinya butuh waktu sebulan untuk mempelajari karakter serta logat dari tokoh yang diperankan. Bahkan agar perannya terlihat sempurna, Adipati membaca buku dan observasinya melalui internet.

"Sebulan. Riset cuma lihat foto. Enggak ada role model. Sediain buku buat dibaca. Harus bisa dialek Jawa. Jadi anak santri. Gue kan bukan dari santri juga," paparnya.

Meski demikian, Adipati mengaku bangga bisa terlibat di dalam film tersebut. Adipati juga berharap agar perfilman Indonesia semakin maju.

"Bangga bisa main di film seperti ini. Semoga film selanjutnya bisa lebih bagus. Kalau bisa konsisten ya," harapnya.(gal)

0 comments:

Post a Comment