Wednesday, June 26, 2013

Korea Film Festival Juga Kenalkan K-Pop

Korea Film Festival Juga Kenalkan K-PopJAKARTA - Korea Film Festival 2013 telah resmi dibuka, Selasa, 25 Juni 2013 di Blitzmegaplex, Jakarta. Festival film yang diselenggarakan mulai 25 sampai 30 Juni ini akan menyangkan film-film berkualitas dari negeri gingseng tersebut.

Festival yang telah dilakukan selama empat tahun ini juga menjadi pererat Indonesia dan Korea. Duta Besar Korea Selatan untuk Indonesia, Kim Young-Sun, mengatakan ajang Korea Film Festival (KFF) 2013 menjadi alat tepat untuk mengenalkan kebudayaan Korea kepada masyarakat Indonesia.

"Mulai hari ini Korean Film Festival akan mengenalkan banyak film mulai dari tradisional hingga kontemporer, dan lain lain. Dan saya senang KFF diterima oleh orang-orang di Indonesia, dan KFF ini akan membawa banyak pengetahuan tentang kultur Korea di Indonesia," jelas KIm Young Sun dalam sambutan di pembukaan KFF 2013.

Dari pihak Indonesia, Wakil Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia, Windu Nuryanti, mengatakan KFF 2013 penanda hubungan diplomatik Indonesia dan Korea Selatan yang semakin erat selama 40 tahun ini.

"Penyelenggaraan ini juga sebagai penanda 40 tahun hubungan diplomatik kedua negara. Tapi, di luar itu juga tentang kultur (K-Pop), dan juga perjalanan pariwisata," ungkap WIndu Nuryanti.

Selain di Blitzmegaplex Pasific Place, Jakarta, KFF 2013 juga diselenggarakan di Blitzmegaplex Paris Van Java Bandung. KFF 2013 dapat dinikmati secara cuma-cuma hingga akhir acara.

0 comments:

Post a Comment