Monday, July 8, 2013

Dewi Hughes Ikut Ramaikan Nobar Film Inspiratif

Dewi Hughes Ikut Ramaikan Nobar Film InspiratifJAKARTA- Setelah mengakhiri rangkaian acara di Jawa Tengah, program Nonton Bareng Film Inspiratif yang digelar Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbu) mendatangi kota-kota di Jawa Barat.

Kali ini, program yang sudah tiga tahun digelar itu mendatangi kota Cimahi setelah sebelumnya mampir di Garut. Tujuan digelarnya acara ini memang untuk memberi kesempatan bagi pelajar, tenaga pendidik dan masyarakat setempat untuk menonton film berkualitas. Daerah yang disambangi juga merupakan daerah yang belum punya bioskop.

"Film sebagai media internalisasi nilai-nilai karakter bangsa melalui penciptaan tokoh-tokoh inspiratif dan jalan cerita yang terdapat dalam film. Kemendikbud saat ini tengah giat menggalakan sosialisasi dan edukasi pengembangan nilai budaya dan pendidikan karakter bangsa yang dituangkan dalam 18 Nilai Karakter Bangsa," papar Wakil Walikota Cimahi Drs. H. Sudiarto dalam keterangan tertulisnya.

Bertempat di GOR Dinas Jasmani Angkatan Darat, Cimahi, acara turut dihadiri oleh Anggota Komisi X DPR Popong Otje Djundjunan dan beberapa tokoh sineas dari industri perfilman Indonesia seperti, Bustal Nawawi (Produser dan Tokoh Perfilman), Ody Mulya Hidayat (Produser), dan Endy Arfian (Bintang Brandalâ€"Brandal Ciliwung).

Selain itu, presenter, Dewi Hughes ikut meramaikan acara dengan menjadi motivator dalam acara yang dihadiri 700 guru, 700 siswa sekolah dasar dan menengah pertama serta 600 masyarakat umum. Film yang diputar kali ini yaitu, Tanah Surga , Katanya untuk sesi guru, Brandalâ€"Brandal Ciliwung untuk sesi siswa dan Surat Kecil Untuk Tuhan bagi masyarakat umum.

"Harapan dari terselenggaranya kegiatan ini adalah para peserta kegiatan mulai dapat memilah pengaruh-pengaruh positif dan negatif dari serbuan informasi media terutama dari media audio visual, dan menjadi terinspirasi untuk mengembangkan karakter positif yang terdapat di dalam dirinya dengan melihat film-film yang ditayangkan," jelasnya.

0 comments:

Post a Comment