Tuesday, July 9, 2013

Ibunda Ridho "Slank" Klaim Simpan Gaji PRT di Bank

Ibunda Ridho "Slank" Klaim Simpan Gaji PRT di BankJAKARTA- Has Asmain mengaku tujuh tahun tidak dibayar selama menjadi pembantu rumah tangga ibunda Ridho "Slank". Asmain juga tidak pernah disodori perjanjian apapun tentang gaji selama bekerja.

Sebelum menuntut ke pengadilan, Asmain sudah melayangkan somasi kepada Sein Ely. Namun, somasi itu tidak digubris lantaran ibunda Ridho seperti menyepelekan masalah ini.

"Awalnya ditelepon Oma untuk bekerja di rumahnya Ridho, tanpa ada perjanjian soal upah, sudah kerja tujuh tahun. Kita sudah layangkan somasi tidak digubris, saya sudah telepon kalau diperkarakan ini memalukan, tapi akhirnya kita lanjutkan ini," ucap kuasa hukum Asmain, Kissinger ditemui di PN Jakarta Timur, Selasa (9/7/2013)

Asmain mengungkapkan, awalnya ingin keluar dari rumah tersebut ketika tahun ketiga dia bekerja dengan ibunda Ridho. Asmain bekerja dengan Sein Ely sejak tahun 2004. Baru pada tahun 2011 dia kabur dari rumah dan menuntut pembayaran gajinya.

"Sampai tujuh tahun, tadinya 40 bulan saya mau pulang. Saya memang mau keluar tapi saya tunggu pembayaran dulu. Saya orang miskin, saya butuh uang kalau mau keluar," tuturnya.

Sein selalu mengklaim gaji Asmain selama ini selalu disimpan di bank. Namun, hingga saat ini Sein belum juga membayarkan sepeser pun gaji dari Asmain.

"Katanya hak saya enggak hilang, disiapkan di bank. Tapi sampai hari ini tidak ada, saya rugi, saya sakit. Saya orang kecil. Untuk memperjuangkan hak gini saja susah banget," keluhnya.

0 comments:

Post a Comment