Friday, July 5, 2013

Ibunda Uje Tak Mau Diganggu Anak dan Menantunya

Ibunda Uje Tak Mau Diganggu Anak dan MenantunyaJAKARTA - Ibunda almarhum ustadz Jeffry Al-Buchori (Uje), Umi Tatu mengakui bahwa dirinya sangat jarang menyambangi kediaman Uje. Pasalnya, Umi Tatu memiliki segudang acara yang tak kalah padat dengan almarhum.

"Jadi gini cerita dari awal mulanya. Umi, ceramah tuh dari mulai belum nikah. Satu, sibuk kan. Kedua, setelah nikah dengan bapaknya Uje, Umi jadi lebih repot lagi. Terus Uje waktu masih kecil, Umi ngisi ceramah, beberapa puluh majelis taklim, undangan ke sana ke mari, juga ngurus haji," kata Umi Tatu saat ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, 5 Juli 2013.

Bahkan, kata Umi Tatu, dirinya sudah berpesan kepada seluruh anak-anak dan menantunya bahwa dirinya orang yang sangat sibuk.

"Nah, terus ketiga, ketika mereka sudah pada nikah Umi bilang gini 'hey, anak-anak, mantu-mantu, kalau nanti pada punya anak, mohon maaf ya, Umi enggak mau direpotin'. Sudah pada ngerti dia masalah kerepotan Umi," jelasnya.

Namun, saat Uje meninggal dunia, Umi Tatu rela meninggalkan aktivitasnya demi menemani istri Uje, Pipik Dian Irawati dan keempat cucunya.

"Tapi, ketika Uje meninggal, Umi 40 malam, hampir 45 malam di rumah Uje terus. Karena, yang nanganin ribuan jamaah tiap malam siapa kalau bukan Umi. Pipik kan kondisinya lemah," tandasnya.

0 comments:

Post a Comment