Tuesday, July 9, 2013

Kiat Kiwil agar Lawakannya Tidak Berujung ke Polisi

Kiat Kiwil agar Lawakannya Tidak Berujung ke PolisiJAKARTA- Komedian atau pelawak harus memiliki kecerdasan dan kelihaian tinggi. Ini dilakukan guna menghibur masyarakat tanpa harus menyakiti, dan menimbulkan kerugian dengan lawan mainnya.
 
Tak sedikit pelawak yang harus berurusan dengan pihak berwajib, karena lawakannya. Olga Syahputra contohnya, akibat gurauannya di Pesbukers, dia terancam sanksi pidana.
 
Agar menghindarai hal tersebut, Kiwil punya cara sendiri. Menurutnya, konsep yang sudah dibuat tim kreatif harus dipegang teguh, dan diusahakan tidak melenceng dari ketentuan.
 
"Waktu reading kita sangat memersiapkan konsep, jadi condong konsisten di masing-masing karakter. Di pola bermain, dan saling mengingatkan sesama pemain," ungkap Kiwil saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Selasa, 9 Juli 2013.
 
Namun, Kiwil pun mengakui konsep yang telah diatur sering berubah sesuai improvisasi. Untuk itu, Kiwil selalu berusaha briefing dengan pengisi acara lainnya, agar lawakannya tidak merugikan orang lain.
 
"Ada pemancing yang suka mancing yang harus digojlok, agar tahan tidak lari ke hal yang merugikan," tutupnya.

0 comments:

Post a Comment