Monday, July 15, 2013

Sakti Eks "SO7" Ganti Nama Jadi Salman Al-Jugjaywy

Sakti Eks "SO7" Ganti Nama Jadi Salman Al-JugjaywyJAKARTA - Saktia Ari Seno (Sakti) telah lama hengkang dari Sheila On 7 (SO7).  Kini, dia kembali ke jagad hiburan Tanah Air dengan penampilan yang serbabaru. Selain penampilan, Sakti juga mengubah namanya menjadi Salman Al-Jugjaywy.

Adapun nama baru dari Sakti ini adalah pemberian dari guru spiritualnya. "Sekarang saya memang ganti nama jadi nama Salman Al-Jugjawy, jadi Kalau Salman dari kyiai saya yang artinya selamat, kalau Jugjaywy itu dari kata Jogja tempat asal saya, karena bahasa Arab enggak ada huruf O, jadinya Jugjaywy," ungkap Sakti saat ditemui di kawasan Cawang, Jakarta, Senin (15/7/2013).

Sejak 2006 silam, Sakti mengundurkan diri dari band Sheila On 7 yang diisi Duta, Eross, Adam, dan kawan-kawan. Mundurnya Sakti sempat mengejutkan banyak pihak lantaran ingin memperdalam ilmu agama.

Sakti pun berguru ke beberapa negara seperti Bangladesh, India, dan Pakistan untuk memperdalam ilmu agamanya. Meski begitu, perubahan yang dilakukan Sakti tidak berjalan mulus, dia sempat mengalami pro dan kontra.

"Pro dan kontra memang ada selalu ada, penampilan saya seperti ini bertahap, awalnya pakai sarung. Ya sama seperti saya nge-idolain band mancanegara, bertahaplah mungkin dari yang tampak dulu, mengikuti penampilan Rasulullah. Cara minumnya, tidurnya, setiap cara hidup beliau ada kebaikan," paparnya.

Meski mengenakan gamis, Sakti tak malu jika disebut kurang modern. Dia merasa nyaman dengan pakaian tersebut.

"Saya rasa kalau pakaian begini buat kondangan cocok, nongkrong di kafe cocok, ini sunah rasul. Kalau ngikutin fashion kita bingung, kalau style begini sampai kiamat ya begini saja, Saya senanglah nyaman saja, saya bisa menjaga diri juga," tandasnya.

0 comments:

Post a Comment