Tuesday, July 9, 2013

Sebelum Meninggal, Uje Sempat Ingin Umrah Saat Ramadan

Sebelum Meninggal, Uje Sempat Ingin Umrah Saat RamadanTANGERANG - Pipik Dian Irawati, istri mendiang Ustadz Jefri Al Buchori (Uje) mengenang kebiasaan almarhum suaminya saat Ramadan.

"Jadwal pertama puasa beliau tidak terima jadwal, beliau sahur di rumah, buka puasa di rumah. Beliau itu simpel, cuma pengin telur ceplok dua, sama bawang goreng, sama emping dikecapin sudah lahap banget. Karena Beliau enggak suka pedas, sukanya manis. Kayak semur jengkol Beliau suka banget tuh," kata Pipik.

Meski akan menjalani ibadah puasa tanpa suami, makna Ramadan selalu istimewa bagi ibu empat anak ini.

"Ramadan buat saya sudah pasti kita harus menjalankan dengan kekhusyukan, kebersihan hati, terus saya menjadikan Ramadan ini menjadi Ramadan terakhir. Karena kalau itu yang kita tanamkan kita akan lebih mempunyai semangat untuk hari ini lebih baik dari Ramadan sebelumnya," ujarnya.

Pipik juga menceritakan keinginan sang suami untuk menjalani ibadah puasa di Tanah Suci, sebelum meninggal.

"Uje pernah bilang pengin sih ngerasain puasa saat umrah, buka puasa di sana, tapi memang belum pernah kesampaian. Karena kan kadang ada program TV, itu yang bikin belum pernah terlaksana puasa di Makkah," kenangnya.

Di Ramadan tahun ini, Pipik pun lebih ingin menjalani kegiatan amal.

"Kita kan ngumpul ini membahas soal kita akan buka puasa bersama anak yatim, ada sahur on the road juga, jadi ini lagi bahas ini. Terus kan 100 harinya Uje juga pas puasa. Kita pengin bikin acara buka puasa bersama anak yatim saja," tutupnya.

Lihat videonya klik di sini.

0 comments:

Post a Comment