Sunday, August 4, 2013

Ditawari Uang Berlipat, Rini Wulandari Ogah Kerja Saat Lebaran

Ditawari Uang Berlipat, Rini Wulandari Ogah Kerja Saat LebaranJAKARTA - Penyanyi Rini Wulandari lebih memilih mudik ke kampung halamannya, Medan, Sumatera Utara daripada bekerja saat Lebaran. Meski ditawari bayaran tinggi, dia tak akan pernah mengambil tawaran pekerjaan saat Lebaran.

"Aku enggak pernah mau ngambil tawaran kerja waktu Lebaran. Soalnya belum tentu besok-besok bisa seperti ini lagi," ungkap Rini ditemui di Kebon Jeruk, Jakarta Barat, beberapa waktu lalu.

Jawara Indonesian Idol musim keempat itu mengaku ingin memanfaatkan waktu luangnya berkumpul bersama keluarga. Menurutnya, Lebaran merupakan momen untuk membuatnya jadi lebih baik.

"Biar pun uangnya berkali lipat, aku enggak pernah mau ngambil kerjaan. Ini hari yang fitri ya, aku manfaatkan supaya bisa lebih baik lagi dari yang kemarin-kemarin," tutupnya.

Ersa Mayori bingung Ramadan Tanpa Ibu

Ersa Mayori bingung Ramadan Tanpa IbuJAKARTA â€" Untuk pertama kalinya, Ersa Mayori menjalani ibadah puasa tanpa kehadiran orangtua. Sejak ibundanya meninggal pada November 2012 lalu, Ersa mengaku kebingungan.

Ersa mengatakan, meski sudah menikah, setiap tahunnya dia selalu mencicipi masakan sang ibunda saat bulan Ramadan tiba. Namun presenter kondang ini mengaku sedikit bingung setelah ibundanya tiada.

"Ramadan pertama tanpa orangtua sih, apalagi rumah orangtua itu jadi base camp gitu. Masih linglung sekarang, Ramadan sekarang bingung, tahun lalu masih mama masak," ucap Ersa Djarum Hikmah Puasa 2013, Berbagi Kasih dengan Orangtua, Jakarta Pusat, Minggu 4 Juli 2013.

Ersa mengaku ada rasa penyesalan terhadap almarhuman ibundanya. Menurutnya, banyak hal yang belum sempat dilakukannya untuk orangtua, apalagi ketika harus merawat sang ibunda.

"Penyesalan pasti ada ya. Dalam arti, coba dulu begini ya, coba dulu begitu. Saya menganggap saya dan kakak-kakak bisa merawat ibu selama empat tahun belakangan," tukasnya.

Drummer GIGI Sering Ceramah di Depan Anak-Anak

Drummer GIGI Sering Ceramah di Depan Anak-AnakJAKARTA â€" Bagi Hendy, drummer GIGI, Ramadan tahun ini sangat berkesan baginya. Sebab, ketiga anaknya yang semakin dewasa, memaksanya untuk mengajarkan tentang makna puasa.

Awalnya, Hendy mengaku kesulitan mengajak anaknya berpuasa seharian penuh. Bahkan, dia harus memberikan iming-iming hadiah terlebih dahulu, agar anaknya nurut.

"Anak-anak sudah mulai puasa. Anak aku tiga. Aku pengin mengajarkan ke anak harus puasa full. Dulu kan setengah hari, jadi agak susah mengajaknya. Harus diiming-imingi hadiah," ucap Hendy di Djarum Hikmah Puasa 2013, Berbagi Kasih dengan Orangtua, Jakarta Pusat, Minggu 4 Agustus 2013.

Tak hanya mengajarkan puasa, Hendy juga membiasakan tarawih bersama anak-anaknya di rumah. Bahkan Hendy juga berceramah layaknya seorang ustadz.

"Sekarang tarawih juga bareng di rumah. Aku jadi imam sampai aku buka-buka buku untuk ceramah di depan anak-anak saya. Ternyata dulu orangtua susah mengajak kita untuk beribadah. Sekarang aku merasakannya," tukasnya.

Lebaran, IDP Pantang Pakai Busana Seragam

Lebaran, IDP Pantang Pakai Busana SeragamJAKARTA - Indah Dewi Pertiwi (IDP) mengaku tak pernah membuat busana yang sama dengan sanak keluarganya setiap Idul Fitri. Namun, dia tak masalah jika warna pakaian yang dikenakannya sama.
 
"Aku paling enggak suka pakai seragam. Aku lebih suka kita samain dari warna saja, tapi itu pun enggak sama persis, bisa warnanya lebih muda atau tua, yang penting senada," kata Indah saat ditemui di Kebon Jeruk, Jakarta Barat, beberapa waktu lalu.

IDP berujar, seluruh keluarganya sepakat mengenakan busana berwarna putih saat salat Ied. Menurutnya, busana berwarna putih akan membuatnya terlihat lebih bersih dan suci.

"Untuk salat Ied kita pakai putih-putih biar kelihatan bersih, dan suci," tandasnya.

Ariel Tatum Beruntung Tak Mudik Lebaran

Ariel Tatum Beruntung Tak Mudik LebaranJAKARTA- Ariel Tatum merasa beruntung tidak harus mudik seperti orang lain saat Lebaran. Dia pun tak perlu repot menyiapkan segala kebutuhan bepergian, atau merasakan kemacetan saat mudik.

"Lebaran Alhamdulillah aku orang yang beruntung enggak usah melangkah untuk pulang kampung, dan ribet-ribet mudik kayak orang lainnya," ungkap Ariel ditemui di studio RCTI, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, beberapa waktu lalu.

Bukan tak beralasan, Ariel tak menjalani mudik karena seluruh keluarganya sudah menetap di Jakarta sehingga dia tak perlu keluar kota saat Lebaran. Dia pun hanya mencari busana yang akan dikenakannya saat Idul Fitri.

"Karena semua keluarga aku ada di Jakarta. Persiapannya sih aku lebih ke baju ya, kita pasti ber-dress code gitu," tandasnya.

Epy Kusnandar Ceraikan Karina Ranau via SMS

Epy Kusnandar Ceraikan Karina Ranau via SMSJAKARTA - Artis Karina Ranau mengungkapkan jika suaminya, komedian Epy Kusnandar sudah menjatuhkan talak cerai kepadanya melalui SMS saat menjelang Ramadan 2013.
 
"Tepatnya sebulan lalu Kang Epy menceraikan saya lewat SMS. Dia akan ajukan gugatan cerainya ke pengadilan setelah lebaran karena menghormati bulan Ramadan," katanya saat ditemui media di kawasan Jakarta Timur, Sabtu (3/8/2013).
 
Sudah hampir satu tahun ini, Karina dan Epy sudah tak harmonis membina hubungan rumah tangga. Wanita asal Palembang ini tak masalah jika nanti menggandeng status janda.
 
"Saya sudah siap bercerai, daripada saya digantung selama ini," ungkapnya.
 
Walau pisah rumah, dirinya tetap menjaga komunikasi dengan Epy karena harus bersama-sama membesarkan anaknya bernama Quentine Stanislavski Kusnandar yang masih berusia 4 tahun.
 
Karina dan Epy sendiri menikah pada 27 Juli 2008. Pernikahan mereka tercatat di Kantor Urusan Agama (KUA) Palembang.

Pisah dengan Epy Kusnandar, Karina Ranau Pilih Lebaran di Jakarta

Pisah dengan Epy Kusnandar, Karina Ranau Pilih Lebaran di JakartaJAKARTA - Karina Ranau sudah hampir satu tahun lamanya pisah rumah dengan sang suami, Epy Kusnandar.

Otomatis, perayaan Idul Fitri tahun ini, dia tak akan bersama-sama dengan Epy. Saat masih bersama suami, Karina kadang pulang ke kampung halaman Epy di Garut, Jawa Barat. Atau pulang ke kampung halamannya di Palembang, Sumatera Selatan.

"Suasananya beda, dulu sama suami ke Garut atau Palembang. Namun suasana seperti ini jadi bingung," kata Karina saat ditemui di Jakarta Timur, Sabtu (3/8/2013).

Sehingga, dia memutuskan berlebaran di Jakarta bersama anaknya tanpa keluarga besarnya.

"Cuma karena masalah kita berdua, saya ingin (lebaran) di Jakarta, bersama anak," ujarnya.

Seperti diketahui, Epy Kusnandar dan Karina Ranau menikah pada 27 Juli 2008. Pernikahan mereka tercatat di Kantor Urusan Agama (KUA) Palembang. Dari pernikahan itu, mereka dikaruniai buah hari bernama Quentine Stanislavski Kusnandar (4).

Karina Ranau Gak Ser-seran Lagi Lihat Epy Kusnandar

Karina Ranau Gak Ser-seran Lagi Lihat Epy KusnandarJAKARTA - Artis cantik Karina Ranau belum usai menyelesaikan masalah bahtera rumah tangganya dengan komedian Epy Kusnandar.

Wanita yang telah dikaruani anak atas buah cintanya dengan Epy ini, merasa cerai masih jadi jalan terbaik agar bisa menjalani hidup dengan tenang.

Mengapa pula Karina memutuskan demikian? Pelantun "Cinta yang Terluka" ini mengungkapkan, sudah hampir setahun ini dirinya sudah tak cinta lagi kepada Epy. Apalagi, memikirkan kebutuhan biologis.

"Sudah dingin, sudah lama, sudah enggak ser-seran. Saya enggak mikirin itu (kebutuhan biologis)," kata Karina saat ditemui media di Jakarta Timur, Minggu (4/8/2013).

Saat ini, Karina sering meminta Epy untuk mengurus cerai di KUA. Namun, karena masih suasana bulan puasa, kata Karina, Epy memilih tak mengutak-atik masalah cerai ini.

"Saya bilang ayo, saya mau sekarang (cerai), jangan ditunda lagi. Dia bilang sekarang Ramadan, enggak baik," ujarnya menirukan kata-kata Epy.

Namun, dia meminta Epy jangan terlalu lama menggantung perasaannya. "Saya jangan digantung seperti ini."

Dioperasi Plastik, Wanita Ini Mirip Jessica "SNSD"

Dioperasi Plastik, Wanita Ini Mirip Jessica "SNSD"SEOUL - Gadis bernama Shim Yura tampil di episode terbaru Let Me In 3 yang tayang di salah satu tv show di Korea Selatan. Gadis yang sering di-bully karena punya wajahnya dianggap jelek itu telah bertransformasi secara mengagumkan karena kini secantik selebritis melalui operasi plastik.

Shim Yura sebelumnya sering mendapatkan bullying saat tinggal di Amerika Serikat. Dia adalah wanita cerdas yang mendapatkan surat penerimaan dari Harvard, Princeton, dan Columbia.

Yuri sendiri mengambil jurusan pemasaran. Meskipun cerdas, namun ia merasa menderita karena punya wajah yang jelek. Shim Yura adalah  seorang imigran di AS. Sepanjang tinggal di Negeri Paman Sam, dia sering mendapatkan diskriminasi dengan mendapat julukan "Ugly Korea".

Teman-temannya akan bertanya, apakah semua warga Korea sejelek dirinya? Dagu menonjol dan postur tubuh bungkuk. Walau sudah lulus, ia sulit mencari pekerjaan karena perusahaan mempertimbangkan setelah melihat fotonya. Seperti dilansir Soompi.

Para dokter di acara itu merasa simpati mendengar kisah hidup Yura, sehingga menjadikan Yura sebagai proyek mereka berikutnya. Ketika Yura melangkah kembali ke studio setelah dilakukan make over, penonton terdiam. Dia dibandingkan dengan Jessica "SNSD", dengan rambut panjang untuk mencocokkannya.

Dari yang terbuang di lingkungan sosial, dia berubah jadi seorang yang baru. Penonton pun menyaksikan Yura yang telah bertransformasi juga dalam hal bersikap, yang awalnya sedih menjadi seorang ceria.

Lebaran, Aaliya Bawa Kuliner Manado untuk Angelina Sondakh

Lebaran, Aaliya Bawa Kuliner Manado untuk Angelina SondakhJAKARTA - Perayaan Idul Fitri 1434 yang jatuh tahun ini, Aaliyah Annisa Jeffar Massaid atau Aaliyah (12) merasa sedih karena tidak berlebaran dengan ibunda tirinya, Angelina Sondakh atau Angie, karena harus menjalani hukungan di Rutan Pondok Bambu, Jakarta Timur.

Salah satu member girlband Lollipop ini mengatakan, sosok Angelina selama ini punya jasa telah mengurus segala keperluannya.

"Kangen banget. Tahun lalu kan lebaran masih bareng, tahun ini enggak bareng. Jadi beda aja, sedih juga," kata Aaliya saat ditemui di studio RCTI, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Minggu (4/7/2013).

Walau tak bisa bersama-sama di rumah, Aaliya ingin menjenguk Angie ke rutan Pondok Bambu.

"Insya Allah kalau ada waktu. Biasanya sih Mama suka makanan pedas Manado," ujarnya.

Anak Benci Profesi Irfan Hakim

Anak Benci Profesi Irfan HakimJAKARTA - Pemain sinetron, komedian, dan presenter Irfan Hakim (37) mengungkapkan, anak sulungnya bernama Aisha Maydina Hakim membenci profesi dirinya sebagai artis.

Sehingga, kata Irfan, putrinya itu tak mau mengikuti jejaknya sebagai penghibur orang lain.

"Aisyah sudah mutusin enggak mau syuting. Dia sebel aja, bosen kali ya, liat alat make up. kita enggak ada larangan. Apapun keinginan mereka kita ikuti selagi positif," katanya saat ditemui di Studio RCTI Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Minggu (4/8/2013).

Suami dari Della Sabrina Indah Putri ini merasa ketiga anaknya sudah tahu betul profesinya sebagai artis walau tak pernah mengajarkan.

"Sudah tahu gue kalau syuting. Mereka sudah tahu syuting apa, make up apa, tayangan apa," kata pria yang punya anak kembar Rakana Hakim dan Raina Hakim itu.

Aaliya Sering Ditinggal Reza Artamevia

Aaliya Sering Ditinggal Reza ArtameviaJAKARTA - Putri kedua pasangan selebritis Reza Artamevia dan almarhum Adjie Massaid, Aaliyah Annisa Jeffar Massaid atau Aaliyah (12), mengaku kerap merasakan kesepian karena sering ditinggalkan oleh ibundanya, Reza Artamevia karena harus manggung di luar kota.

Pasalnya, semenjak ibunda tirinya, Angelina Sondakh mendekam di rutan Pondok Bambu, ia tinggal bersama Reza. Namun, tak jarang ia merindukan sosok Angelina yang selalu menemani di rumahnya.

"Sepi sih, tapi kayak enggak ganggu juga ke ke pelajaran. Pelajaran ya, pelajaran, masalah ya, masalah," kata Aaliya saat ditemui di studio RCTI, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Minggu (4/8/2013).

Dara kelahiran 8 Maret 2001 ini mengungkapkan jika dirinya selalu menjenguk Angelina di rutan Pondok Bambu saat merasa kesepian.

"Kalau lagi bisa aku suka datang nengokin. Tapi, kalau lagi padat cari waktu yang lowong. Aku juga suka ketemu," katanya.

Aaliya yang hobi menunggangi kuda ini mengatakan jika adiknya, Keanu Jabbar Massaid, kini tinggal bersama salah satu kerabat Angelina.

"Aku juda suka main ke tempat Oma untuk bertemu adik," ujar salah satu member girlband Lollipop ini.

Dalam Mimpi, Uje Ajak Pipik ke Tempat Romantis

Dalam Mimpi, Uje Ajak Pipik ke Tempat Romantis JAKARTA - Pipik Dian Irawati atau Pipik menceritakan bila dirinya beberapa hari ini dipertemukan dengan sosok Uje dalam bunga tidurnya.

"Akhir-akhir ini dimimpiin beliau (Uje). Ya, bikin senyum dan seneng, saya enggak mau bangun karena mimpinya indah banget," kata Pipik yang ditemui saat tahlilan 100 Hari meninggalnya sang suami, Uje, Sabtu (3/8/13).

Dua hal yang membuat Umi Pipik dapat tersenyum dalam mimpinya. Yang pertama ketika dalam mimpinya, Uje mengajak jalan sekeluarga. Lalu di mimpi lain, Uje mengajak Pipik jalan bersama tempat yang romantis.

"Mimpinya yang becanda jalan sama anak-anak, dan mimpi kedua jalan berdua saja sama almarhum romantis banget," ujarnya.

Mimpi tersebut terkadang membuat kerinduan Umi Pipik semakin bertambah dan terkadang mimpi itu membuat Pipik menangis bahagia.

Masa Iddah, Pipik Beban Tak Temani Anak Sekolah

Masa Iddah, Pipik Beban Tak Temani Anak SekolahJAKARTA - Sejak sang suami, Uje, meninggal dunia pada 26 April 2013, Pipik Dian Irawati Popon atau Pipik harus menjalani masa iddah (periode di mana wanita menunggu untuk mengetahui kebebasan rahimnya dari kehamilan, atau untuk ibadah dan belasungkawa atas kematian suami).

Kurang lebih sudah tiga bulan Pipik tidak keluar rumah karena menjalankan kewajiban masa Iddah. Yang bikin ibu empat anak ini beban adalah tidak bisa menemani anak bungsunya pertama kali masuk sekolah dasar.

"Kalau jenuh enggak, cuma saat mereka ada kegiatan saya tidak bisa mendampingi dan anak yang kecil (Attaya Bilal Rizkillah) sudah menginjak SD," ungkap Pipik saat menggelar tahlilan 100 hari wafatnya Uje di di kediamanya di kawasan Rempoa, Tangerang Selatan, Sabtu (3/8/2013).

Menghabiskan masa iddah, Pipik lebih melampiaskannya ke ibadah. Dia menuturkan, selama bulan puasa tahun ini saja sudah tiga kali khatam Alquran.

"Beban pikiran saya hanya ke situ tidak bisa menemani, kejenuhan itu saya lampiaskan ke khataman Alquran dan ibadah lainnya," katanya.