Sunday, March 31, 2013

Sudah 3,5 Tahun, Venna Melinda Sering Ribut dengan Suami

Sudah 3,5 Tahun, Venna Melinda Sering Ribut dengan SuamiJAKARTA - Kuasa hukum Venna Melinda, Lelyana Santosa, menuturkan rumah tangga kliennya dan Ivan Fadilah sudah berkonflik sejak 3,5 tahun terakhir. Namun, Lelyana tidak mengetahui penyebab perceraian mereka.

"Saya tidak tahu persis, mereka sudah sering cekcok sekitar 3,5 tahun," kata Lelyana ditemui di Pengadilan Agama  Jakarta Selatan, Senin (1/4/2013).

Lebih lanjut, Lelyana mengungkapkan, meski tetap pada pendiriannya bercerai, Venna tidak akan menuntut apapun kepada sang suami. Dia juga menegaskan, kliennya tak akan mengajukan tuntutan harta gana-gini.

"Anak-anak sudah cukup besar, demi kebahagian anak, klien kami enggak akan menuntut apapun. Secara formal klien saya tidak akan mengajukan(harta gana-gini)," tutupnya.

Keluarga Bantah Eyang Subur Sebar Aliran Sesat

Keluarga Bantah Eyang Subur Sebar Aliran SesatJOMBANG â€" Tuduhan Adi Bing Slamet yang mengklaim Eyang Subur menyebarkan ajaran sesat, dibantah keluarga dukun fenomal yang berada di Jombang.

Sutik, adik kandung Eyang Subur, mengungkapkan kakaknya sosok orang religius dan tidak pernah melupakan salat. Sutik mengaku heran mengapa Adi Bing Slamet menyebarkan tuduhan yang tidak berdasar kepada kakaknya.

Menurut penuturan Sutik, Adi dan Eyang Subur sebelumnya memiliki hubungan yang sangat baik. Bahkan, Adi memanggil Sutik dengan sebutan Bulek (panggilan untuk adik perempuan ayah).

Meski Sutik mengaku Eyang Subur tidak pernah melupakan keluarga, dan teman. Namun, dia mengakui Eyang Subur jarang memberikan uang atau materi lain seperti yang dilakukannya terhadap para selebriti.(gal)

Masih di Bali, Venna Absen di Sidang Cerai

Masih di Bali, Venna Absen di Sidang CeraiJAKARTA - Lantaran tengah berada di Bali, Venna Melinda absen dalam persidangan gugat cerai terhadap sang suami, Ivan Fadillah, di Pengadilan Agama Jakarta Selatan. Dalam sidang itu, Venna diwakili kuasa hukumnya, Lelyana Santosa.

Dengan agenda penyerahan hasil mediasi, sidang hanya dihadiri Ivan. sedangkan Venna tidak tampak hadir. Padahal di sidang perdananya, Venna mengikuti persidangan.

"Dia enggak bisa datang, dia lagi di Bali," kata Lelyana ditemui di PA Jakarta Selatan, Senin (4/3/2013).

Lebih lanjut, Lelyana menuturkan, absennya Venna tidak akan memengaruhi persidangan. Pasalnya, dia telah diwakili kuasa hukumnya.

"Enggak ada masalah, karena sudah diwakilkan kuasa hukum," tutupnya.

Gelar Perayaan Maulid, FPI Bantah Eyang Subur Pencitraan

Gelar Perayaan Maulid, FPI Bantah Eyang Subur PencitraanJAKARTA â€" Front Pembela Islam (FPI) berharap, Adi Bing Slamet segera dibukakan pintu hidayah oleh Tuhan Yang Maha Esa, karena telah menuduh Eyang Subur sebagai dukun sesat.

Habib Soleh mengungkapkan, dirinya tidak peduli jika Eyang Subur disebut hanya melakukan pencitraan dengan mengadakan acara Maulid Nabi Muhammad SAW di kediamannya. Bahkan, Habib Soleh malah berdoa bekas penyanyi cilik ini mendapat hidayah.

"Silakan mau bicara pencitraan kek, atau apa saja. Tapi saya yakin Adi Bing Slamet punya hati nurani. Semoga dibukakan pintu hidayah bagi Adi, untuk disatukan kembali. Itu yang saya harapkan. Sesama umat Muhammad tidak boleh terjadi perpecahan," ungkap Habib Soleh ditemui di Kediaman Eyang Subur di Kawasan Tanjung Duren, Jakarta, Minggu 31 Maret 2013.

Lebih lanjut, Habib Soleh mengatakan, Adi tidak memiliki bukti yang nyata atas tuduhannya terhadap Eyang Subur. Karena itu, Adi tidak pantas membuka keburukannya.

"Tidak bisa manusia memvonis salah atau benar, yang tahu hanyalah Allah. Beberapa hari lalu saya datang, saya ngecek, benar enggak dia (Eyang Subur) sesat? Tidak ada," tandasnya.(gal)

Suami Tak Kenali BCL Lagi Saat Bangun Tidur

Suami Tak Kenali BCL Lagi Saat Bangun TidurJAKARTA â€" Bunga Citra Lestari (BCL) yang biasa berambut panjang, kini mengubah gaya rambutnya jadi pendek. Hal itu ternyata membuat sang suami, Ashsaff Sinclair, kaget.

BCL mengungkapkan, jika suaminya masih sering kaget melihat penampilan barunya. Bahkan, Ashraff sering bercanda tidak mengenali bintang film Ainun Habibie ini saat bangun tidur.

"Mungkin sampai sekarang kalau bangun tidur masih suka kaget, ‘Woaaa, siapa nih di samping? Rambutnya kayak laki’. Cuma dia senang dan menikmati,” ujar BCL ditemui di studio RCTI, Jakarta, Senin (1/4/2013).

Meski begitu, perubahan gaya rambut pelantun “Sunny” itu didukung penuh Ashraff. Menurut ibunda Noah Sinclair itu, suaminya senang melihat dia sering berganti penampilan.

"Happy, senang banget. Karena dia paling senang aku bergonta ganti gaya, apapun selalu didukung oleh Ashraff," tutup BCL.(gal)

Ke Bali, Chef Aiko Bawa Sabuk Sakti

Ke Bali, Chef Aiko Bawa Sabuk SaktiJAKARTA- Diduga sedang diguna-guna, Chef Aiko menggunakan sabuk sakti pemberian guru spiritual, yang akan dibawanya ke Bali, hari ini.

Chef seksi ini dibekali sebuah sabuk sakti oleh sang guru, yang menilai, orang yang tidak suka Aiko akan terus menyerangnya. Karena itu, gurunya membekali sebuah sabuk sakti.

"Mau ke Bali, aku sudah dibekali sama guru aku, sabuk. Katanya ada isinya, buat jaga-jaga. Karena orang yang mengirim ini (sakit), enggak akan berhenti sampai di sini saja," ujar Aiko saat dihubungi wartawan melalui telefon.

Aiko menceritakan, sebenarnya dia belum boleh bepergian jauh. Pasalnya, sang musuh masih mengintai. Namun, karena Aiko terlanjur memiliki janji, dia nekat pergi ke Pulau Dewata sambil terus berdoa dan berzikir.

"Aku sih disarankan untuk enggak berangkat (ke Bali). Tapi kan enggak enak sama yang lain, karena yang berangkat bukan cuma aku saja. Aku sih dipesani, banyak-banyak berdoa, dan zikir," tandasnya.(gal)

Keukeuh Cerai, Venna Melinda Tak Komentari Keinginan Damai

Keukeuh Cerai, Venna Melinda Tak Komentari Keinginan DamaiJAKARTA - Sidang perceraian Venna Melinda dan Ivan Fadillah kembali digelar di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, dengan agenda penyerahan laporan hasil mediasi.

Setelah menjalani mediasi, Venna yang diwakili kuasa hukumnya, Lelyana Santosa, menegaskan anggota DPR itu tetap pada keputusannya cerai dengan Ivan Fadillah.

"Kami tetap pada gugatan semula, kilen saya yang enggak akan menarik gugatan kami mengharapkan ada jawaban dari tergugat," kata Lelyana ditemui di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Senin (1/4/2013).

Lelyana menuturkan, sejak awal menggugat Ivan, Venna memang sangat ingin bercerai dengan sang suami. Namun beberapa waktu lalu, justru Venna mengutarakan keinginannya berdamai, dan kembali membina rumah tangganya. Saat ditanya mengenai hal itu, Lelyana enggan menanggapi.

"Saya tidak mewakili perasaan klien saya. Ini sebetulnya tujuannya perceraian sudah dipikirkan matang-matang. Terbukti, dia tidak menarik gugatannya," tandasnya.

Chef Aiko Alami Sakit Misterius

Chef Aiko Alami Sakit MisteriusJAKARTA - Kabar buruk datang dari chef seksi Aiko. Aiko mengaku tengah sakit namun tidak jelas penyakit yang dideritanya.

"Iya nih, sakitnya enggak jelas. Antara percaya enggak percaya. Katanya sakitnya kiriman," ujar Aiko saat berbincang dengan wartawan melalui telefon.

Aiko meyakini sakit yang dideritanya penyakit kiriman. Karena sebelum sakit, Aiko mengaku banyak mengalami kejadian aneh.

"Awalnya ada petir di depan rumah aku, warnanya ungu kebiru-biruan. Aku penasaran, apa sih. Aku lihat ke luar, enggak ada apa-apa. Petirnya sampai tiga kali. Aku coba tanya sama guru spiritual aku, katanya itu tenung. Enggak lama setelah petir itu, beberapa hari kemudian, di depan rumah juga ada darah," jelasnya.

Rasa sakit mulai dirasakan Aiko setelah nekat keluar rumah, dia mengalami mual dan muntah darah. Tak hanya itu saja, terdapat tanda aneh di tengkuk chef cantik ini.

"Karena penasaran, aku tetap keluar. Enggak lama, aku nonton TV, makan, berasa mual. Aku ke kamar mandi, aku muntah, tapi yang keluar darah, bukan makanan yang aku makan. Ternyata tengkuk aku ada warna biru juga," tandasnya.

FPI Tegaskan Eyang Subur Tidak Sesat

FPI Tegaskan Eyang Subur Tidak SesatJAKARTA â€" Pihak Front Pembela Islam (FPI) menegaskan, Eyang Subur tidak menganut aliran sesat. Pasalnya, mereka sempat menggelar acara Maulid Nabi Muhammad SAW di kediamannya.

"Saya bilang, 'Eyang sesat enggak?’, ‘Enggak lah Bib (Habib)’. ‘Kalau memang enggak sesat, mau ngadain maulid?’. ‘Mau Bib, saya menerima maulid dan tahlil'," kata Habib Soleh meniru Eyang Subur, saat ditemui di kediaman Eyang Subur, di kawasan Tanjung Duren, Jakarta Barat, Minggu 31 Maret 2013.

Dengan bergabungnya Eyang di acara tersebut, FPI yakin ajaran pria yang awalnya berprofesi sebagai penjahit itu tidak sesat. Bahkan, Habib Soleh bingung mengapa Eyang Subur disebut-sebut dukun yang menyesatkan.

"Kalau orang sesat, masa mau maulid, masa mau tahlil?. Yang pasti menolak. Yang saya herankan, yang sesat ini yang mana? Eyang mau kok ngadakan maulid dan tahlil," tandasnya.(gal)

Teman Kaget Eyang Subur Banyak Berubah

Teman Kaget Eyang Subur Banyak BerubahJOMBANG- Sejak namanya ramai diberitakan, terkait kasus dengan Adi Bing Slamet, teman kerja Eyang Subur di Jombang mengaku kaget dengan perubahannya saat ini.

Slamet, warga Dusun Tugu, Desa Kepatihan, Jombang, Jawa Timur, bekas rekan kerja dan tetangga Eyang subur mengaku baru mengetahui kabar Eyang yang akrab disapa dukun S itu setelah mendadak tenar di televisi.

"Ya, sudah puluhan tahun saya tidak bertemu dengan dia (Eyang Subur). Terakhir ya waktu sama-sama berangkat merantau ke Jakarta sekitar tahun 1974 lalu," kata Slamet ketika berbincang-bincang dengan Okezone di kediamannya, Jombang, Senin (1/4/2013).

Melihat sahabatnya sering masuk televisi, Slamet mengaku cukup kaget. Apalagi dengan statusnya yang kini menjadi paranormal, dan kaya raya.

"Ya, saya kaget. Kok tiba-tiba dia banyak muncul di televisi. Rupaya dia sudah menjadi terkenal dan sukses di Jakarta," ujar Slamet.

Eyang Subur mendadak terkenal setelah berseteru dengan beberapa bekas murid-muridnya. Di antaranya Adi Bing Slamet, yang terang-terangan mengatakan ajaran Eyang Subur menyesatkan.(gal)

Diganggu Dua Makhluk Halus, Chef Aiko Bertengkar dengan Keluarga

Diganggu Dua Makhluk Halus, Chef Aiko Bertengkar dengan KeluargaJAKARTA - Tidak ingin menuduh, Chef Aiko curiga penyakit yang dideritanya merupakan kiriman orang yang tidak suka dengannya.

"Bukannya enggak curiga, pasti itu ada. Tapi aku dipesani, jangan menuduh dulu, takutnya suuzon. Pasti ada orang yang enggak suka walaupun kita sudah berbuat baik. Pasti ada saja yang enggak terima dengan omongan atau perlakuan kita," tutur Aiko saat dihubungi wartawan melalui telefon.

Bahkan menurut penerawangan guru spiritual presenter Dapur Cantik itu, ada dua mahluk halus yang sengaja dikirim seseorang untuk mengganggu hidupnya. Yang parah, wanita seksi itu selalu dibuat bentrok dengan keluarga sendiri.

"Guru spiritual aku juga bilang, katanya ada dua mahluk kiriman yang menutup semua, mulai dari jodoh, pertemanan, bahkan sama keluarga. Sampai-sampai aku bentrok sama keluarga padahal enggak ada masalah," tandasnya.

Dari Tukang Jahit, Eyang Subur Jadi Paranormal Kaya

Dari Tukang Jahit, Eyang Subur Jadi Paranormal KayaJOMBANG â€" Sebelum menjadi konglomerat seperti saat ini, Eyang Subur ternyata dulunya berasal dari keluarga sederhana. Bahkan, profesi awalnya adalah seorang tukang jahit.

Eyang Subur yang dulunya tinggal di Dusun Tugu, Desa Kepatihan, Jombang, Jawa Timur, ini bisa dibilang tak berasal dari kalangan berada. Slamet, salah satu tetangganya di Jombang, bercerita di masa lalu dirinya dan Eyang Subur merantau ke Jakarta untuk menjadi tukang jahit.

Menurut Slamet, mereka berdua hijrah ke Jakarta untuk mengadu nasib pada tahun 1974. Keduanya pun bekerja di sebuah perusahaan konveksi. Namun sepekan kemudian, Slamet tidak betah dan memilih pulang ke Jombang. Sedangkan Eyang Subur tetap bertahan di Jakarta.

Sejak saat itu, Slamet mengaku tidak mengetahui kabar Eyang Subur. Namun sekira tahun 1980, dia mendengar kabar Eyang Subur sudah menjadi seorang paranormal di Jakarta.

Slamet juga mengatakan bahwa setelah Eyang Subur menjadi paranormal, dia tidak pernah bertemu lagi dengan teman sejawatnya dulu. Para tetangga di Jombang pun tidak mengetahui bagaimana Eyang Subur mendadak bisa menjadi paranormal, dan kaya raya.(gal)

Ditawar, Pembuat Tato Sebut Justin Bieber Kurang Ajar

Ditawar, Pembuat Tato Sebut Justin Bieber Kurang AjarLONDON- Seorang seniman tato bernama Guy Sahar dongkol bukan main dengan Justin Bieber. Sahar merupakan orang yang membuatkan tato saat Justin Bieber sedang melakoni tur di London.

Ketika sedang menjalani tur di London, Justin menghubungi sebuah studio tato untuk mengirim orang ke hotel tempatnya menginap. Bekas kekasih Selena Gomez itu ingin dibuatkan tato baru di tubuhnya.

“Awalnya aku diberitahu untuk pergi ke hotel tempat Justin pada pukul 7 malam oleh salah satu stafnya. Tapi kemudian aku ditelepon kembali dan diminta untuk siaga sepanjang malam,” ujar Sahar seperti dikutip Digitalspy, Senin (1/4/2013).

“Akhirnya aku dipanggil ke hotel pukul 6 pagi. Aku diberitahu kalau uang bukanlah masalah, jadi kami tidak membahas soal harga,” tandasnya.

Sahar pun datang ke kamar Justin dan melakukan pekerjaannya. Selama bersama Justin dan stafnya, Sahar merasa tidak diperlakukan dengan baik. Bahkan, segelas air pun tidak ditawarkan kepadanya. Padahal, Sahar berada empat jam menghabiskan waktu untuk bekerja.

Parahnya lagi, saat mereka akhirnya mulai bicara harga untuk tato yang telah dibuat, Sahar awalnya memasang harga 1.000 poundsterling. Namun, alangkah kagetnya dia ketika pengawal Justin menolak membayar dengan harga yang sahar berikan.

“Ketika aku bilang untuk tato seperti itu harganya 1.000 poundsterling. Pengawal Justin tidak mau membayarnya. Mereka mencoba menawar harga. Akhirnya aku hanya menerima 500 poundsterling jadi aku bisa segera pergi,” ungkapnya.

Sebagai artis terkenal, uang tentu bukan masalah besar bagi Justin. Apalagi, pihak Justin sudah menyampaikannya dari awal. Sahar pun merasa dongkol karena merasa dibohongi. Sahar punya penilaian terhadap penyanyi 19 tahun itu.

“Pada dasarnya, Justin itu suka melucu dan anak manja yang kurang ajar. Ketika aku berada di sana, aku melihat Justin lempar-lemparan barang dengan asistennya. Itu memalukan,” pungkasnya.

Lil Wayne Akui Hampir Tewas karena Epilepsi

Lil Wayne Akui Hampir Tewas karena EpilepsiLOS ANGELES- Penyanyi rap, Lil Wayne buka suara tentang penyakit yang dia derita. Wayne sempat dirawat di rumah sakit karena kejang-kejang awal bulan Maret 2013.

Wayne pun mengakui dirinya seorang penderita epilepsi. Namun, kejadian kejang-kejang terbaru yang dia alami sangat parah. Bahkan, Wayne mengaku hampir meninggal dunia. 

“Ini bukan pertama, kedua, ketiga, keempat, kelima, keenam, ketujuh aku kejang-kejang. Aku sering kejang-kejang, kalian tidak akan pernah mendengar tentang mereka,” aku Wayne seperti dikutip Contactmusic, Senin (1/4/2013).

“Tapi kali ini benar-benar buruk karena aku sampai tiga kali berturut-turut dan yang ketiga, denyut jantungku menurun sampai 30%. Pada dasarnya, aku bisa meninggal. Jadi kenapa kali ini sangat serius,” lanjutnya.

Menurut Wayne, orang-orang terdekatnya sudah tahu penyakit yang dia alami. Karena itu, mereka sudah terbiasa mengatasi kondisi ketika penyakit Wayne kumat. Lantaran sudah terbiasa mengatasinya sendiri, Wayne jarang pergi ke rumah sakit setiap epilepsinya kambuh. Lokasi rumah yang agak menyulitkan Wayne mendapatkan pertolongan pertama juga menjadi kendala.

“Pada waktu-waktu tertentu aku bahkan tidak pergi ke rumah sakit. Tapi kali ini, itu benar-benar buruk karena tiga kali dalam satu kejadian dan aku tidak pernah merasakan hal seperti itu sebelumnya. Aku tinggal di perbukitan di Los Angeles. Jadi kau tahu betapa sulitnya turun ke bawah (untuk fasilitas medis). Itu juga yang membuat hal ini begitu menakutkan,” terangnya.

Charles Bonar Sirait Kepincut Pencak Silat Merpati Putih

Charles Bonar Sirait Kepincut Pencak Silat Merpati PutihJAKARTA - Presenter Charles Bonar Sirait (42) mulai melirik ilmu bela diri Merpati Putih. Menurutnya, selain untuk menjaga diri, manfaat yang paling utama dari seni bela diri ini adalah untuk menjaga kesehatan fisik juga pikiran.

Charles mengungkapkan ketertarikannya kepada olah raga tersebut karena memiliki teknik pernafasan yang sangat bermanfaat untuk kesembuhan secara alami, sehingga dirinya berobat tanpa harus mengkonsumsi obat-obatan kimia.

"Ada pernafasan yang sangat banyak manfaatnya dan teknik beladirinya lebih banyak gerakan yang lebih bertahan. Bahkan tadi ada pendiri Merpati Putih yang sudah berusia 70 tahun tapi masih bicara masih lantang," kata Charles saat ditemui di acara HUT Merpati Putih ke-50 di Padepokan Silat, Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur, Sabtu 30 Maret 2013

Ketua umum Merpati Putih terpilih, Taufan, juga menjelaskan jika Merpati Putih merupakan salah satu budaya bangsa yang telah berkembang pesat di Indonesia dan di luar negeri, seperti Perancis, Italia dan masih banyak lagi.

"Ini sebagai bukti jika budaya kita banyak diapresiasi dan dicintai oleh masyarakat dunia. Maka dari itu di ulang tahun yang ke 50 tahun ini kami buktikan bahwa kami sangat mencintai dengan mengembangkan budaya sendiri, khususnya pencak silat," kata Taufan.

Istri Ketiga Kiwil: Aku Capek Nih, Tolong Hargai Aku

Istri Ketiga Kiwil: Aku Capek Nih, Tolong Hargai AkuTANGERANG - Lina Marlina penyanyi dangdut pendatang baru yang berbodi montok mendadak kesohor usai diberitakan telah menikahi komedian Kiwil yang berstatus duda enam anak, belum lama ini.  Kontan saja Lina maupun Kiwil jadi buruan media hiburan nasional.

Selama ini, baru pihak keluaga Lina yang berbicara kepada media. Sedangkan Lina sendiri berjanji akan berbicara banyak kepada media hari ini di Bandara Soekarno-Hatta kepulangannya dari Kota Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah.

Tapi apa yang terjadi, Lina sepertinya tak menghargai para awak media yang sudah lama menunggu di Terminal C Bandara Soetta, Cengkareng, Banten. Ia memilih pelit bicara.

"Pokoknya masalah ini tanya sama Kiwil. Nanti ya, nanti ya," elak Lina saat ditemui di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Minggu (31/3/2013).

Saat terus didesak oleh awak media yang sudah menunggunya sejak sore tadi, Lina agak emosi sedikit.

"Aku capek nih, tolong dong hargai aku," pintanya sambil bergegas pergi.

Komedian bernama asli Wildan Delta itu digugat cerai istri keduanya, Meggy Wulandari pada 23 Februari 2011 di Pengadilan Agama Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Baratnamun tak lama rujuk.

Karena Kiwil dianggap tak berubah, Meggy lagi-lagi gugat cerai Kiwil untuk kedua kalinya pada 10 Agustus 2012 di tempat yang sama. Hakim Pengadilan Agama mengetok palu bahwa mereka sah bercerai pada 29 Oktober 2012.

Tak lama diceraikan istri kedua, Kiwil yang lahir di Jakarta, 10 Agustus 1972, kemudian menjatuhkan talak pada istri pertamanya.

Rumah Eyang Subur Ramai Didatangi Anggota FPI & MUI

Rumah Eyang Subur Ramai Didatangi Anggota FPI & MUIJAKARTA - Sudah hampir sebulan ini perseteruan antara aktor komedian Adi Bing Slamet dan Eyang Subur semakin ramai ketika para artis maupun kalangan di luar artis yang mengaku jadi korban Eyang Subur "unjuk gigi" di depan media.

Namun, sepertinya jadi antiklimaks, Eyang yang banyak mendapat hujatan kini mendapat dukungan dari ormas yang mengatasnamakan Islam, yakni Front Pembela Islam yang malam ini tampak berbondong bondong mendatangi rumah Eyang Subur yang berada di kawasan Tanjung Duren, Jakarta Barat, dengan pakaian seraba putih. Juga hadir perwakilan dari Majelis Ulama Islam (MUI), Habib Soleh.

Mereka diundang oleh Eyang Subur untuk memperingati Maulid Nabi di rumahnya. Tampak para artis yang dikenal pendukung Eyang Subur selama ini, yakni komedian Unang dan Tessy.

Habib Soleh sempat ditanya apakah acara Maulid Nabi ini sebagai pencitraan positif terhadap Eyang Subur? Ia membantahnya.

"Ini tidak terkait dengan pencitraan (Eyang Subur)," tegas Habib Soleh, Minggu (31/3/2013).

Sahabat Ceritakan Sejarah Eyang Subur

Sahabat Ceritakan Sejarah Eyang SuburJOMBANG -Sebelum menjadi seorang paranormal terkenal di kalangan artis, Eyang Subur pernah menjadi buruh jahit di salah satu perusahaan konveksi kawasan Kramat Jaya, Jakarta Utara.

Demikian dituturkan oleh sahabat sekaligus tetangga Eyang Subur bernama Slamet (65) di Dusun Tugu Desa Kepatihan, Kecamatan/Kabupaten Jombang, Jawa Timur. Slamet sendiri saat ini tinggal sekitar 50 Meter dari rumah Eyang Subur yang kini ditinggali oleh Sutik (Adik Eyang Subur).

Pria paruh baya ini menuturkan, sekitar tahun 1974, ia bersama Eyang Subur mengadu nasib di Jakarta. Dua orang ini nekad mengadu nasib di Jakarta dengan bekal keterampilan menjahit.

"Saya berangkat ke Jakarta sekitar tahun 1974 bersama Subur (Eyang Subur). Saat itu bekerja di perusahaan konveksi sebagai tukang Jahit," kenang Suami dari Sofiyah ini saat berbincang dengan Okezone di kediamannya, Minggu (31/3/2013).

Slamet berada di Jakarta hanya mampu bertahan satu minggu bekerja di perusahaan konveksi. Ia mengaku tidak betah bekerja di perusahaan lantaran tidak sesuai harapan.

"Waktu itu katanya perusahaan ini saya pikir hanya penjahit biasa, ternyata sebuah konveksi. Saya tidak betah dan kembali ke Jombang," begitu ia mengenang.

Sejak saat itu, Ia dan Eyang Subur berpisah. Slamet pulang kampung dan Eyang Subur meneruskan bekerja di perusahaan konveksi. Sejak saat itu itu pula Slamet dan Eyang Subur putus komukasi.

"Baru sekitar tahun 1980 an saya dengar dia (Eyang Subur-red) jadi paranormal. Tapi saya tidak pernah kontak apalagi bertemu," ceritanya yang hingga kini masih setia menekuni profesi penjahit ini.

Namun, kini Eyang Subur jadi sorotan masyarakat luas setelah bekas muridnya, Adi Bing Slamet sering tampil di layar kaca dan terang-terangan mengatakan bahwa ajaran Eyang Subur menyesatkan.

Keluarga & Bekas Istri Eyang Subur di Jombang Masih Sulit Ditemui

Keluarga & Bekas Istri Eyang Subur di Jombang Masih Sulit DitemuiSURABAYA - Ramainya pemberitaan terkait Eyang Subur di sejumlah media ternyata berimbas bagi kehidupan keluarga besar pria yang dikenal sebagai paranormal itu.

Keluarga Eyang Subur yang tinggal di kawasan Dusun Kepatihan, Desa Tugu, Kecamatan/Kabupaten Jombang, Jawa Timur kini sudah menutup diri.

Di rumah sederhana dan jauh dari kesan kemewahan ini merupakan tempat di mana Eyang Subur menghabiskan masa kecilnya, Rumah tersebut saat ini nampak sepi, tampak tak berpenghuni.

Rumah dengan pagar berwarna putih tersebut sudah lama ditempati adik kedua Eyang Subur bernama Sutik bersama keluarganya.

Kemudian di depan rumah tersebut terdapat rumah berwarna coklat dengan pagar besi yang ditempati adik ketiga Eyang Subur bernama Tika bersama keluarga. Rumah Sutik dan Tika memang berhadap-hadapan.

Saat Okezone menyambangi rumah keluarga Eyang Subur itu, beberapa kali mengetuk pintu tak ada seorang pun keluar dari dalam rumah. Saat bertanya kepada tetangga dekat bernama Gino, ia mengatakan orang rumah sedang bepergian.

"Enggak tahu mas. Sejak tadi pagi tertutup. Kayaknya sedang bepergian. Tadi sih sempat bilang katanya akan pergi ke saudaranya di Malang," ujar Gino (30) salah satu tetangga Sutik dan Tika, Minggu (31/3/2013).

Meski Eyang Subur hidup dengan harta yang melimpah, hal itu berbeda 180 derajat dengan kehidupan Sutik yang sederhana. Sutik sendiri berprofesi penjual kue di salah satu pasar di Kabupaten Jombang. Bahkan dalam rumah tersebut terpampang secara jelas melayani pesanan kue untuk hajatan.

Okezone mencoba menghubungi nomer handphone yang terpampang dalam banner tersebut. Seorang laki-laki yang mengaku sebagai anak Sutik mengaku saat ini keluarganya sedang menghadiri hajatan di Malang.

"Enggak bisa ketemu Mas. Saya dan ibu sedang ada di Malang. Paling tidak lusa baru akan kembali ke Jombang. Mohon Maaf ya, mas," ujar pria tersebut langsung menutup telefonnya.

Sekitar 100 Meter dari di tempat yang sama tinggal mantan Istri Eyang Subur bernama Wiwik. Sayangnya, Wiwik tidak bersedia ditemui, ia memilih berdiam di dalam rumah.

Nama Eyang Subur ini mendadak tenar setelah berseteru dengan sejumlah mantan murid-muridnya. Di antaranya adalah Adi Bing Slamet yang terang-terangan mengatakan ajaran Eyang Subur adalah menyesatkan.

Lamaran Ayudia Bing Slamet Ditolak Perusahaan

Lamaran Ayudia Bing Slamet Ditolak PerusahaanJAKARTA - Aktris muda Ayudia Bing Slamet (22) mengaku jenuh berhadapan dengan kamera, ia sempat mencoba beralih ke profesi lain, yaitu jadi wanita kantoran.

Namun, ternyata dia gak diterima usai melakukan wawancara di sebuah perusahaan.

"Aku penasaran saja, sempat di-inteview tapi enggak diterima," katanya dengan senyum mengembang di bibir manisnya ketika ditemui di Jakarta Convention Center, Sabtu 30 Maret 2013.

Menurutnya, pengalaman diwawancarai oleh personalia di perusahaan jadi pengalaman pertama.

"Deg-degan, cuma aku dasarnya senang ditantang, enggak menutup kemungkinan sekali seumur hidup. Kuliah kelamaan enggak ambil kerja, aku wawacara deg-degan banget," ungkapnya.

Pemain sinetron Aisyah, Cinta Bunga 2, dan Taxi ini tak merasa kecewa ditolak perusahaan walau dirinya sudah dikenal masyarakat luas.

"Enggak kecewa sih. Aku niatnya ke dunia akting lagi," tandasnya.

Ayudia Bing Slamet Ogah Komentari Eyang Subur

Ayudia Bing Slamet Ogah Komentari Eyang SuburJAKARTA - Pemain sinetron Ayudia Bing Slamet enggan menanggapi perseteruan antara pamannya, Adi Bing Slamet dengan Eyang Subur yang semakin panas.

Putri dari Hilmansyah Bing Slamet dan Susi Seniwati ini mengaku tahu permasalahan yang menimpa sang paman. Namun ia tetap tak berhak membeberkan ke publik.

"Aku tahu, tapi aku enggak mau komentar apa-apa. Karena ini internal keluarga," ucap dara kelahiran Jakarta, 13 September 1990 ini saat ditemui di Jakarta Convention Center, Sabtu 30 Maret 2013.

Namun ia berharap masalah keduanya segera terselesaikan dan mendoakan yang terbaik bagi pamannya.

"Ada koridor-koridor yang aku enggak bisa kita sentuh. Aku dan keluarga mendoakan yang terbaik. Semoga ada hikmahnya dibalik semua ini, kita juga bisa belajar," harapnya.

Olga Syahputra Rela Raffi Ahmad Divonis Bersalah, Asal...

Olga Syahputra Rela Raffi Ahmad Divonis Bersalah, Asal...JAKARTA - Presenter Olga Syahputra merasa sedih sahabatnya, Raffi Ahmad tidak punya kejelasan hukum berada di tahanan rehabilitasi narkoba milik Badan Narkotika Nasional di Lido, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, sejak 18 Februari 2013.

Olga kecewa pihak BNN tidak memberikan penjelasan kapan rekannya sesama presenter di acara Dahsyat itu ditahan. Sedangkan proses hukum yang dijalani Raffi, menurut Olga sangat lambat.

"Lebih baik langsung diputuskan berapa lama raffi akan dipenjara kalau sekarang jadi lama. Jangan membuat orang terzalimi," katanya saat ditemui di Jakarta Convention Center, Jakarta, Sabtu 30 Maret 2013.

Olga pun rela jika Raffi divonis bersalah nantinya karena menggunakan narkoba.

"Kalau memang Raffi salah saya ridho Raffi dipenjara biar jelas. Kalau gini saya sedih," ungkapnya.

Mike Lewis Kesulitan Temui Anaknya di Bali

Mike Lewis Kesulitan Temui Anaknya di BaliJAKARTA - Keputusan Tamara Blezynsky untuk menetap di Bali rupanya bikin Mike Lewis jarang menemui anaknya dari pernikahan mereka bernama Kenzou Leon Blezynsky Lewis

Mike merasa anaknya kini kian jauh tempat tinggalnya. Namun ia berusaha tetap mengunjungi Kenzou di Bali setiap dua minggu sekali.

"Karena dia lagi di Bali sama ibunya jadi lebih sulit lagi. Dua minggu sekali saya harus ke sana," katanya saat ditemui di Jakarta Convention Center, Sabtu 30 Maret 2013.

Mike merasa dirinya tetap harus bela-belain bolak balik Jakarta-Bali demi menjaga hungan dengan putra semata wayangnya.

"Saya harus bicara supaya daddy dia enggak hilang. Itu paling penting. Sulit, that's life. Hidup dia di Bali lebih baik. Saya usaha terus perbanyak foto," ungkapnya.

Ia menuturkan, Kenzou yang masih berumur dua tahun lebih membutuhkan sosok ibu. Dirinya yakin jika anaknya sudah mengerti akan membutuhkan sosok seorang ayah.

"Mayoritas sekarang sama mamanya, dia lebih butuh. Harus ikhlas buat kasih Kenzou waktu. Nantinya dia pasti akan butuh papanya dan harus komunikasi dengan baik," tandasnya.

Ditanya Jenguk Raffi, Olga: Deni Cagur Aja Diusir

Ditanya Jenguk Raffi, Olga: Deni Cagur Aja DiusirJAKARTA - Presenter Raffi Ahmad resmi masuk pusat rehabilitasi pecandu narkoba di Unit Terapi dan Rehabilitasi Badan Narkotika Nasional (BNN) Lido, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, pada 18 Februari 2013.

Sejak itu, Olga Syahputra mengaku belum pernah mengunjungi Raffi lagi karena akan dipersulit oleh petugas setempat.

"Saya pagi di dahsyat, ke Sukabumi bisa tiga jam, harus balik lagi. Denny Cagur aja pernah ke sana baru 5 menit diusir," ujarnya saat ditemui di Jakarta Convention Center, Sabtu 30 Maret 2013.

Selain itu, Olga pun tidak diizinkan oleh Raffi sendiri untuk berkunjung ke Lido.

"Sampai saat ini belum diizinin Raffi, karena waktu saya mau ke sana, saya enggak boleh," tandasnya.

Ibunda Raffi Ahmad: Anak Saya Bukan Penjahat

Ibunda Raffi Ahmad: Anak Saya Bukan PenjahatJAKARTA - Raffi Ahmad dicekal ke luar negeri dalam waktu terbatas oleh pihak imigrasi berlaku 20 hari sejak surat dikeluarkan pada 20 Maret 2013.

Ibunda Raffi, Amy Qanita merasa tindakan imigrasi tidak pada tempatnya karena Raffi bukan penjahat.

"Anak saya bukan penjahat, anak saya hanya pekerja seni yang enggak merugikan bangsa ini??," katanya kepada wartawan di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Sabtu 30 Maret 2013.

Amy kembali menegaskan, anaknya tak bisa ke luar negeri karena harus menjalani rehabilitasi di Lido, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

"Boro-boro mau ke luar negeri??," katanya.

Saat ditanya apakah akan mengambil langkah hukum lagi, Amy meminta wartawan menanyakan langsung ke pengacara Hotma Sitompul.

"Kalau masalah hukum yang lebih mengerti ya, pangacara??," pintanya.

Meski sedang terjerat kasus hukum, tak membuat Raffi Ahmad kehilangan penggemar. Pria yang sempat ramai diberitakan punya hubungan dengan artis juga Anggota DPRD DKI Jakarta Wanda Hamidah ini berhasil meraih piala Panasonic Gobel Awards 2013 kategori Presenter Music & Variety Show.

Dia mengalahkan nominator lain, yakni Olga Syahputra, Gading Marten, Andika Pratama dan Ayu Dewi.







Ibunda Raffi Ahmad Kesal Anaknya Ditelantarkan

Ibunda Raffi Ahmad Kesal Anaknya DitelantarkanJAKARTA - Presenter Raffi Ahmad seperti yang dituturkan sang ibunda, Amy Qanita bawa anaknya sudah bosan menjalani rehabilitasi narkoba milik Badan Narkotika Nasional di Lido, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. 

Amy yang ditemui media di Jakarta Convention Center (JCC) menginginkan anaknya segera kembali bekerja seperti biasanya.

??"Hari-harinya ya, dia boringlah disana, dia ingin bekerja lagi??. Ya, mudah-mudahan hukum Indonesia bisa ditegakkan?," katanya, Sabtu 30 Maret 2013.

Ia menuturkan akan selalu mendukung anaknya apapun yang terjadi pada Raffi. Menurutnya selama ini BNN telah melakukan pelanggaran HAM kepada Raffi

"Apapun yang terjadi saya mendukung dia, saya mau fokus, karena ini pelanggaran hak, anak saya ditelantarkan," sesalnya.

Eyang Subur Jadi Saleh & Maulidan Bareng FPI

Eyang Subur Jadi Saleh & Maulidan Bareng FPIJAKARTA - Adi Bing Slamet mengaku telah mendengar kabar bahwa akhir-akhir ini Eyang Subur kerap menggelar acara keagamaan di kediaman Eyang Subur di kawasan Jakarta Barat.

Adi juga sempat mendapat kabar Eyang Subur melibatkan Front Pembela Islam dalam melakukan upacara keagamaan.

"Saya dengar dia jadi saleh dan mengadakan maulidan sama FPI. Itu sah-sah saja, enggak masalah," katanya saat ditemui di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta, Sabtu 30 Maret 2013.

Ia berharap kegiatan keagaman yang dilakukan Eyang Subur benar-benar didasarkan dari hati yang tulus, bukan untuk merubah opini publik.

"Jangan ada niatan tertentu apa ini ingin ubah opini publik Adi salah dan si Subur yang benar. Kalau mau bikin  begitu bisa hancur, membohongi Allah juga nanti hancur, semua itu tergantung niatan," tandasnya.