Friday, April 26, 2013

Tangisan Uje Usai Menerima Buku dari Istri

Tangisan Uje Usai Menerima Buku dari IstriJAKARTA- Belum lama ini, almarhum Ustadz Jeffry Al Buchori (Uje) berulang tahun. Dalam kesempatan itu, sang istri, Pipik memberikan sebuah kado buku yang berisikan kumpulan kata-kata mutiara dari Uje.

"Ini ada buku yang saya buat pas beliau ulang tahun. Ini adalah kumpulan quote yang selama ini dia broadcast di BB sama email. Kumpulan itu saya cetak saya kumpulin jadi satu," kenang Pipik di kediamannya di kawasan Rempoa, Tangerang Selatan.

Pipik mengenang sang suami sempat menangis ketika dia memberikan buku pemberiannya itu. Namun, Tuhan berkehendak lain dengan memanggil sang ustadz gaul pada Jumat 26 April 2013.

"Pas saya kasih beliau nangis, karena dia sayang sekali kalau kata-kata yang bagus," kenangnya.

Uje, dari Pecandu Narkoba hingga Ustaz Gaul

Uje, dari Pecandu Narkoba hingga Ustaz GaulJAKARTA- Ustaz Jefri Al Bukhari memang fenomenal. Pria yang akrab disebut Ustaz Gaul itu menjadi panutan banyak anak muda, karena pernah terjerumus ke lembah hitam hingga akhirnya menjadi pendakwah ternama.
 
Pria kelahiran 12 April 1973 itu berasal dari keluarga yang agamis H. Ismail Modal dan Hj Tatuk Muryana, bahkan dia pernah mengeyam pendidikan di sebuah pesantren di kawasan Gintung. Tapi, Uje, begitu dia biasa disapa, saat muda tidaklah mudah diatur.
 
Dia sempat terjerumus ke dunia malam hingga menjadi pecandu narkoba. Tahun 2005 dia bertemu dengan Pipik, mantan gadis sampul. Kemudian keduanya menikah 1999.
 
Beredar Foto Awan di atas Pemakaman Uje
 
Artis Ramai Datangi Makam Uje
 
Titik balik kehidupan Uje terjadi saat dia diajak umrah oleh ibu dan kakaknya. Tak lama kemudian, dia pun mendapat amanat dari kakaknya, Ustaz Abdullah Riyad untuk berdakwah di Jakarta. Saat itu kakaknya dipercaya menjadi imam di salah satu masjid besar di Singapura.
 
Pertama kali dia berdakwah di salah satu masjid di Mangga Dua. Sejak itulah dia berdakwah dari majelis ke majelis, hingga akhirnya dia berdakwah di televisi.
 
Ingin tahu Uje lebih jauh, klik video ini.
 
Ribuan orang antarkan Uje ke pemakaman
 
Kenangan Bersama Uje
 
 

Muncul Awan Mirip Orang Berdoa, Ini Kata Istri Uje

Muncul Awan Mirip Orang Berdoa, Ini Kata Istri UjeJAKARTA- Istri almarhum Ustadz Jeffry Al Buchori, Pipik Dian Irawati, meminta maaf kepada seluruh masyarakat yang mengenal suaminya.
 
"Saya cuma pengen mengajukan permohonan maaf, maafin Ustadz, suami saya, untuk semua, mungkin waktu dakwah ada yang menyinggung, mungkin ada salahnya, mohon dimaaafkan, diikhlaskan suami saya," kata Pipik di rumah duka, di kawasan Rempoa, Tangerang Selatan, Jumat (26/42013)
 
Kabar munculnya awan aneh yang menyerupai orang yang tengah berdoa saat pemakaman suaminya juga menurut Pipik merupakan bukti jika suaminya tidak pernah pilih kasih mendoakan orang-orang yang bertemu dengannya.
 
"Subhanallah, dia kekasih Allah, kekasih Rasulullah, didoakannya, langsung muncul awan ini, kekuasaan Allah, makasih yak semuanya yang udah support UJe, mohon maaf, tanpa kalian Uje engga bisa seperti itu. Doain Abi ya," tutupnya.
 
Janji Upik ke Jenazah Uje
 
"Umi Mau Ikut Abi Saja"
 
Sejak tadi malam, beredar broadcast BBM yang mengedarkan sebuah foto bergambar awan mirip seseorang tengah berdoa. Disebutkan bahwa awan tersebut muncul saat Uje dimakamkan. Tapi, belum ada bukti otentik bahwa awan tersebut benar-benar muncul saat pemakaman Uje.
 
Uje Pandangi Motor Kesayangan
 
Kondisi Motor Uje

Mengubah Bayang Ketakutan Jadi Kesuksesan

Mengubah Bayang Ketakutan Jadi Kesuksesan JAKARTA - Siapa yang tidak mengalami ketakutan? Tentu setiap jiwa memiliki sisi ketakutan.

"Iwan ndak takut hantu, Bu. Iwan takut miskin," ujar Iwan Setyawan kecil, dalam film 9 Summers 10 Autumn.

Seiring waktu bertumbuh, Iwan yang punya panggilan kecil Bayek ini kian yakin ketakutannya itu tidak bakal menjadi kenyataan. Terlahir dari keluarga sederhana di kota Apel, Batu, Jawa Timur, semangat melenyapkan ketakutannya pada kemiskinan menggebu. Bayek sadar, meraih pendidikan tertinggi kuncinya.

Tengok saja lintasan-lintasan peristiwa hidup Bayek mulai kelahirannya medio tahun 1974. Pertama kali masuk bangku sekolah dasar, dia merasakan mulai merasakan kerasnya tempaan sosial. Belum lagi didikan sang ayah menjadi tekanan psikologis terhadap jiwanya yang didominasi didikan ibunya.

Sang ayah ingin Bayek sebagai anak lelaki tunggal di antara empat saudarinya meneruskan profesinya sebagai sopir angkot. Ibunya justru melihat anaknya mempunyai kecerdasan lebih. Betul nyatanya, Bayek memang selalu menjadi bintang kelas. Hingga tiba masa kelulusan, dia dinyatakan diterima di Institut Pertanian Bogor tanpa tes.

Konflik bergulir memenuhi keluarga kecil ini. Peran Ayah yang ditandangi aktor gaek Alex Komang mampu menghidupkan karakter kuat seorang ayah yang ingin mengkopikan dirinya pada si anak. Sosok ibu yang diperankan Dewi Irawan pun meski cenderung stabil, tapi mampu menyeimbangkan ketegangan dengan rasa hangat kekeluargaan.

Bahkan Bayek yang diperankan Ihsan Taroreh sampai terkesan hanya hadir sebagai pemanis. Tidak ada gejolak berarti yang seharusnya menjadi cermin bagi penonton untuk menyimak karakter Iwan Setyawan dalam dunia nyata. Datar, bahkan saat meraih kesuksesan demi kesuksesan, ekspresi dan dialog Ihsan tidak cukup warna.

Justru sang sutradara Ifa Isfansyah mampu membidik segala detail masa lalu Iwan hingga tingkat celetukan-celetukan khas daerah. Kejelian Ifa pada detail terlihat pula dalam pilihan memasukkan kembali tokoh Bayek kala SD sebagai refleksi bayang-bayang trauma masa kecil yang penuh tekanan batin.

Pun di akhir film, kesenduan tadi dibayar damai dengan adegan Bayek yang menawarkan untuk menyopiri mobil ayahnya. Binar mata Ayah sekaligus menandai akhir konflik film. Anak lelakinya kini menuruti kemauannya.

Lontaran-lontaran penuh semangat pun sarat diselipkan oleh penulis skenario Fajar Nugros. Tak lupa, Iwan dan Ifa juga turut campur tangan penuh di penulisan skenarionya.

"Saat melihat film ini saya nangis setengah jam. Film ini bikin saya nggak bisa tidur. Semua prosesnya saya ikuti. Saya mau lima sampai sepuluh tahun lagi tidak malu. Saya bangga banget karena ini museum bagi keluarga saya," ujar Iwan Setyawan, yang hadir dalam peluncuran film 9 Summers 10 Autumn di Blitz Megaplex.

Dia menyadari, setelah 10 tahun di sukses di New York, memang hidupnya terbukti lebih bermakna di Indonesia. Lantaran dia bisa berbagi cerita bahwa kesuksesan bukanlah berasal dari modal kesempurnaan.

"This is not my story, but it's our story. Saya yakin setelah Anda nonton film ini, bawa kehangatannya di tengah keluarga," ungkan mantan Director Internal Client Management Nielsen Consumer Research New York ini.

Intinya, film ini sarat pemain yang bisa meleburkan semua formula masa lalu untuk dihadirkan kembali menjadi kisah inspiratif. Sang sutradara, Ifa Isfansyah mengaku sangat puas dengan hasil kerja tim dalam pembuatan film produksi Angka Fortuna Sinema ini.

"Orang sukses banyak di Indonesia, tapi idealnya kita lihat apa yang mereka lakukan. Iwan Setyawan berani bercerita tentang kisah dan dirinya sendiri. Bahasa sehari-hari dan tokohnya masih hidup. Saya sangat puas pada hasilnya," ungkap Ifa.

Memang awalnya, sutradara terbaik Festival Film Indonesia 2011 ini sangat tertarik memfilmkan novel Iwan yang berjudul sama ini karena penuh nilai-nilai sosial yang menggambarkan kondisi mayoritas keluarga di Indonesia. Bahkan tahun depan, Ifa berniat mendaftarkan film ini di berbagai festival film internasional.

Skenario yang sederhana disertai ungkapan-ungkapan berfilosofi Jawa sangat kuat mewarnai plot 9 Summers 10 Autumn ini. Semuanya mengalir natural menceritakan perjalanan hidup seorang anak sopir angkot hingga akhirnya meraih sukses di Amerika Serikat.

Konsepnya kuat menggambarkan mimpi untuk membentuk keluarga yang penuh dengan cinta dan kebersamaan. "Lewat film ini diharapkan akan tumbuh suatu gerakan untuk menularkan nilai-nilai keluarga kepada masyarakat Indonesia," jelas Ifa.

Pengambilan gambar yang dilakukan di empat kota, mulai dari Batu, Malang, Bogor, Jakarta, hingga ke New York, Amerika Serikat makan waktu hampir dua tahun. Penayangan perdana di jejaring bioskop awal Mei mendatang.

Sebelum Kecelakaan, Uje Pandangi Terus Motor Kesayangan

Sebelum Kecelakaan, Uje Pandangi Terus Motor KesayanganJAKARTA- Istri almarhum Uje, Pipik Dian Irawati mengaku tak menyangka jika sang suami akan meninggalkannya di usia yang terbilang masih muda. Diakuinya, pada malam nahas itu suami tercintanya sedang tidak enak badan.
 
"Saya enggak nyangka secepat ini, dia (Uje) lagi sakit, kecapekan saja," kata Pipik dirumah duka, di kawasan Rempoa, Tangerang Selatan, Jumat (26/4/2013)
 
Perasaan tak menyangka itu dirasakannya karena sesaat sebelumnya Uje sempat bercanda dengannya. Namun dengan kondisi yang kurang sehat tersebut, Uje tetap menghadiri sebuah acara.
 
"Dia nelpon 'sayang beliin kue kesukaan Abi di depan'. Saya bilang iya, tapi Abi jangan kemana-mana. Terus beliau bilang mau keluar sebentar, saya bilang jangan Abi, kan lagi keliyengan, lagi engga enak badan, katanya Abi sehat, cuma pengin keluar, ketemu orang ada program buat Ramadan. Saya telpon lagi, abi bilang engga apa-apa kok," kata Pipik.
 
Janji Pipik ke Jenazah Uje
 
Peggy Maklumi Kesedihan Istri Uje
Sebelum terjadi kecelakaan naas itu, Pipik sempat melihat jika Uje terus memandangi terus motor besar kesayangannya itu. Namun akhirnya maut pun tiba menghampiri Ustdaz gaul itu. "Nah, abis itu ada telefon. Saya enggak denger, dikabarin kalau beliau sudah di UGD, terus saya pegang badannya hangat," ungkapnya.

Kondisi Motor Uje Usai Kecelakaan

Kakak Sering Didatangi Arwah Michael Jackson

Kakak Sering Didatangi Arwah Michael JacksonLOS ANGELES - La Toya Jackson percaya bahwa sang adik, Michael Jackson, sering berkunjung ke rumahnya di Encino, California. Padahal, pria yang dijuliki King of Pop itu telah meninggal pada 25 Juni 2009.

Dia mengatakan, penjaga keamanan di rumahnya mengaku kerap mengalami kejadian aneh setelah kematian Michael. Anjing peliharaan La Toya juga selalu menggonggong setiap malam dan melihat ke arah kamar tidur Michael.

"Keamanan berkata itu sering terjadi. Setiap malam anjing menggonggong, dan dia melihat bayangan. Aku berkata, 'Itu berasal dari kamar tidur Michael, di sanalah dia tinggal'. Anjing sering menggonggong setiap malam dia hanya melihat ke arah kamar Michael," ungkapnya.

Selain itu, pihak kemananan mendengar suara seseorang sedang menari tap yang biasa dilakukan Michael ketika masih hidup.

"Dan kemudian di bagian atas rumah, mereka berkata mendengar seseorang menari tap. Michael melakukan itu setiap hari Minggu selama dua jam, dia melakukan itu untuk membuat adrenalinnya berjalan," lanjut La Toya.

Dia mengaku masih penasran dengan penyebab kematian pelantun lagu Black and White tersebut. Dalam reality shownya, Life with La Toya, bekas kontestan The Celebrity Apprentice ini bahkan berkunjung ke seorang paranormal yang dapat menghubungkannya dengan arwah Michael.

"Dia hanya ingin datang, seperti jika dia masih hidup. Tapi dia juga ingin kau tahu, tidak masalah untuk membiarkan sesuatu pergi. Dia ingin kau tahu bahwa dia sudah pergi. Tidak masalah untuk membiarkannya pergi. Sejujurnya, dia tidak ingin kau khawatir tentang penyebab kematian. Teruslah menghormatinya dan ingin kau tahu dia selalu untuk kau," kata paranormal, seperti dilansir Aceshowbiz.

Pipik ke Uje: "Umi Janji Gedein Mereka Sampai Kaya Abi"

Pipik ke Uje: "Umi Janji Gedein Mereka Sampai Kaya Abi"JAKARTA- Sebagai seorang istri, Pipik Dian Irawati mengaku tidak pernah menyadari jika beberapa perilaku Uje beberapa hari sebelum meninggal ternyata merupakan pertanda akan perginya dai gaul itu.
 
"Saya enggak punya firasat, dia bilang ‘yuk umi belajar jadi mayit yuk’. Saya enggak mau, dia bilang ayok kita berdua belajar jadi mayit yuk, itu masih engga ada firasat," kata Pipik dirumah duka, dikawasan Rempoa, Tangerang Selatan, Jumat (26/4/2013)
 
Pipik ternyata baru menyadari jika sang suami tercinta akan pergi setelah Uje menciptakan lagu untuk anaknya. Lagu tersebut menceritakan tentang kehidupan anaknya mendatang tanpa Uje.
 
"Terus beliau masih nyiptain lagu, ternyata itu pertanda dia dipanggil Allah. Dia (Uje) cuma bahas soal anak, 'Abi bangga sama dedek, kalau Abi engga ada, dedek,' anak saya yang kedua yang jadi dakwah, saya bangga," kata Pipik.
 
Pipik Tak Terima Uje Berpulang?
 
Syahrini Tak Kuasa Melihat Kesedihan Pipik
Pipik yang terlihat masih bersedih langsung memeluk salah satu putranya.  "Saya bilang kamu harus bangga, kamu soleh, kamu amanah ya nak, Abi kan selalu pesen, kalau pas Abi enggak ada, dedek sama Umi, Alhamdulillah dedek enggak pernah ketinggalan salat," kata Pipik kepada putranya.
 
Oleh karena itu setelah kepergian sang suami tercinta, Pipik pun mengungkapkan janjinya kepada Uje jika dirinya akan membesarkan anak-anaknya hingga menjadi orang yang besar seperti Abinya.  "Sampai saya tadi janji, Abi, Umi akan gedein mereka sampai jadi orang besar kayak Abi," janji Pipik
 
Peggy Maklumi Kesedihan Mendalam Pipik
 
 

Will.I.Am Pinjamkan Rumah Mewahnya untuk Cheryl Cole

Will.I.Am Pinjamkan Rumah Mewahnya untuk Cheryl ColeLOS ANGELES - Will.I.Am dan Cheryl Cole diketahui bersahabat baik. Tak heran jika dia menawarkan bekas istri Ashley Cole itu tinggal di rumah mewahnya di Los Feliz, selama musim panas.

Penyanyi asal Inggris ini tengah mencari sebuah rumah di Los Angeles. Will.I.Am pun meminta Cheryl untuk tinggal di kediamannya yang berada di Los Feliz hingga menemukan tempat baru untuk menetap.

Rumah itu memiliki sejumlah fasilitas luar biasa, seperti studio rekaman, kolam renang pribadi, dan tempat tinggal untuk para stafnya. Demikian seperti dilansir Digitalspy.

"Will senang Cheryl ingin menetap di Los Angeles. Dia tidak berada di sana saat musim panas dan akan senang jika tempat itu ditinggali daripada kosong," ungkap sumber.

Keduanya memang memiliki hubungan yang sangat dekat. Kesukesan Cheryl di dunia tarik suara juga tak lepas dari campur tangan Will.I.Am. Dia bahkan selalu memberikan dukungan saat kekasih Tre Holloway tersebut dipecat dari X Factor.

"Apa yang terjadi dengannya adalah salah dan aku berjuang untuknya," kata Will.I.Am.

Cheverly Amalia Hadirkan Puluhan Bintang lewat Chevynote

Cheverly Amalia Hadirkan Puluhan Bintang lewat ChevynoteJAKARTA - Tak puas jadi aktris dan penyanyi, kini Cheverly Amalia membuat acara yang diberi tajuk Chevynote. Apa itu? Chevynote merupakan acara yang tayang melalui TV online.
Dalam acaranya ia menghadirkan berbagai narasumber yang berkompeten, seperti Maman Suherman (praktisi media), Shankar RS (Produser), Sheny Andrea (aktris / pengarang novel) serta Rahayu Saraswati D. Djojohadikusumo (aktris / pembuat film).


Dari acara ini pula ia akan membuat dokomentasi buku agar masyarakat yang tak berkesempatan melihat siarannya bisa dengan santai membaca bukunya.


“Jadi baru bisa saya wujudkan sekarang ini keinginan untuk bikin buku saku. Yang akhirnya muncullah nama Chevynote untuk proyek ini,” ungkap Cheverly mengakui buku saku tersebut akan dilempar dengan harga sangat murah di pasaran.


Pemilik “goyang bageder” ini ingin memberikan sebagian ilmu yang didapat dari para narasumber untuk dipelajari lagi oleh masyarakat.


Demi nara sumber yang menjadi incarannya, pemeran film London Virginia ini sampai rela terbang ke Singapore. Well, siapa ya, kira-kira narasumbernya?


“Nanti akan saya bocorkan kalau sudah proses syutingnya ya?” pintanya sambil memberikan senyum manisnya. Ia pun mengaku telah mengantongi puluhan bintang yang akan masuk dalam buku sakunya.


Cheverly juga bercerita kala bertemu idolanya, Rahayu Saraswati atau Sara di sebuah kesempatan. Proses “hunting” Sara, Cheverly hanya butuh seminggu saja.


“Pokoknya jujur abis kalau saya sangat mengidolakan Sara. Makanya kesempatan ini benar-benar saya manfaatkan secara maksimal,” katanya seperti mendapat durian runtuh.


Ia pun menjelaskan kenapa mengidolakan Sara, “Karena dia adalah sosok perempuan yang bright, brave dan brilliant. Apalagi dengan usia Sara yang masih muda, nyaris sempurna tampilannya dan sangat down to earth,” puji perempuan yang dijuluki Miss Online ini, yang mendapat kesempatan mewawancarai Sara tiga jam lamanya di Mamacita, Senayan City, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

"Kasihan Mbak Pipik"

"Kasihan Mbak Pipik"JAKARTA- Setiap orang yang mengenal sosok Ustadz Uje pasti akan merasa sangat kehilangan dengan kepergian Uje untuk selama-lamannya. Terlebih yang dirasakan istri Uje, Pipik.

Syahrini yang melihat istri almarhum Uje tanpa hentinya menangis membuat artis 'Sesuatu' itu pun tak kuasa menahan kesedihannya. "Kasian Mba Pipik," kata Syahrini saat ditemui di rumah duka Ustadz Uje, dikawasan Rempoa, Tangerang Selatan, Jumat (26/4/2013).

Syahrini mengaku mendengar kabar duka tersebut sejak subuh langsung berusaha menyempatkan waktunya untuk menghadiri acara tahlilan yang diadakan di rumah duka.

"Kebetulan abis live stasiun TV. Sampai rumah ada broadcast dari istrinya. Pas liat di salah satu TV Uje kecelakaan, kaget sih ya," ungkapnya.

Dalam kesempatan itu juga, Syahrini mengucapkan rasa dukanya yang mendalam. "Uje adalah temen sahabat semua orang, Insya Allah adalah orang yang baik, meninggal dihari baik, khusnul khotimah," ujar Syahrini.

Takut Hubungan Gay-nya Terbongkar, John Travolta Ogah Cerai

Takut Hubungan Gay-nya Terbongkar, John Travolta Ogah CeraiLOS ANGELES - Pernikahan John Travolta, dan Kelly Preston terancam berakhir lantaran sang aktor terlibat skandal dengan sesama jenis.

Kelly juga pernah mengancam akan bercerai karena merasa lelah mengurus rumah tangganya seorang diri, sedangkan John kerap pergi ke luar kota dengan sejumlah pria.

John berusaha untuk memertahankan pernikahan dengan Kelly dan menolak untuk bercerai. Dia takut jika sang istri akan mengungkapkan aibnya kepada publik.

John berusaha memerlihatkan kepada masyarakat bahwa pernikahannya dengan Kelly yang berlangsung selama 21 tahun berjalan lancar. Dia juga sengaja mengajak keluarga pergi liburan untuk menghindari gosip perceraian.

"John dan Kelly terlihat senang ketika liburan di Down Under pada awal April. Tapi sebenarnya, John membawa keluarganya dengan cepat untuk menutpi rasa frustasi Kelly tentang hubungan mereka. John memerlihatkan dirinya sebagai pria macho, memberikan mereka liburan eksotis," ungkap sumber.

Namun, John dikabarkan tengah frustasi lantaran Kelly terlalu banyak mengetahui aibnya dan tak ingin menjalani proses perceraian yang dapat menyita banyak perhatian. Oleh karena itu, dia berusaha untuk menjadi seorang suami serta ayah sempurna.

"Sekarang John jauh lebih depresi untuk memuluskan semuanya dengan Kelly, dia telah bersamanya cukup lama dan tahu semua rahasia tergelap John. Hal terakhir yang diinginkan John adalah sebuah perceraian yang ricuh di mana Kelly bisa saja mengungkapkan semua yang dia tahu. Jadi sekarang John berusaha menjadi suami sempurna," tutup sumber. Demikian seperti dilansir Showbizspy, Jumat (26/4/2013).

Lydia Kandou-Jamal Langsung Diputus Cerai, Kalau...

Lydia Kandou-Jamal Langsung Diputus Cerai, Kalau...JAKARTA - Hingga dua kali persidangan, Jamal Mirdad belum juga menghadiri sidang perceraiannya dengan Lydia Kandou. Jika pada sidang ketiga kembali mangkir, maka majelis hakim akan langsung memutuskan perceraian mereka (Verstek). 

Kuasa hukum Lydia Eleneora Moniung, Jamal harus hadir dalam sidang ketiga yang digelar 7 Mei mendatang.

"Di panggilan ketiga, tergugat harus hadir. Bukan langsung putusan. Tapi artinya proses persidangan berjalan terus dengan mengajukan bukti-bukti, saksi-saksi, simpulan, lalu putusan," ungkap Eleneora ditemui di kantornya, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (26/4/2013).

Namun, dia enggan berspekulasi mengenai keputusan hakim, jika di sidang mendatang Jamal kembali tidak hadir. Dia tak menampik aturan tersebut memang berlaku dalam hukum perceraian.

"Saya tidak bisa memprediksi seperti itu, aturan hukumnya memang tiga kali sidang," tutupnya.

Istri Tak Terima Kepergian Uje?

Istri Tak Terima Kepergian Uje?JAKARTA- Pihak keluarga almarhum Ustadz Jefri Al Bukhori malam ini menggelar tahlilan untuk mendoakan arwah almarhum. Pantauan Okezone, beberapa artis seperti Peggy Melati Sukma, Syahrini, Nuri Maulida, dan istri Aa Gym, teh Nini, terlihat hadir di rumah duka untuk ikut tahlilan.
 
Namun sebelum tahlilan dimulai, sejak pulang dari pemakaman, isteri Uje, Pipik Dian Irawati Popon terus saja menangisi kepergian suaminya.
 
"Abi kok pergi kaya gini. Dokternya pada jahat kenapa dibawa ke kamar jenasah, itu pingsan itu belum meninggal. Abi maafin umi. Umi mau ikut. Abi udah janji mau pergi bareng-bareng," ucap Pipik di rumahnya di Jalan Narmada III, Rempoa, Bintaro, Tangerang Selatan, Jumat (26/4/2013).
 
Pipik yang terlihat histeris pun lalu dibawa masuk kerabatnya ke ruang keluarga dan berusaha menenangkan Pipik.  "Enggak boleh bilang gitu, dosa. Ingat, ada anak-anak ikut Umi," sambut kerabat almarhum tersebut.

Menikah 34 Tahun, Ortu Jessica Simpson Resmi Cerai

Menikah 34 Tahun, Ortu Jessica Simpson Resmi CeraiLOS ANGELES - Orangtua Jessica Simpson, Joe dan Tina Simpson akhirnya resmi bercerai setelah menikah selama 34 tahun. Namun, pihak perwakilan keluarga belum memberikan komentar terkait kondisi ini.

Keduanya pertama kali mengumumkan perpisahan pada Oktober 2012. Tina mengajukan gugatan perceraian pada September di pengadilan McLennan, Texas, dengan alasan perselisihan atau konflik pribadi.

Saat itu, perwakilan keluarga membantah kabar yang menyebutkan keduanya bercerai lantaran Joe diketahui sebagai penyuka sesama jenis.

"Ini adalah perpisahan damai dan tak ada pihak ketiga yang terlibat. Dugaan lain yang beredar tidak benar. Pihak keluarga menghargai rasa hormat kalian untuk menjaga privacy kami kali ini," kata perwakilan keluarga.

Sebelum berpisah, pasangan yang menikah pada 1978 itu telah menjual rumah di California dengan harga USD3,4 juta, pada 2012.

Tina memutuskan tinggal di Toluca Lake, dan menikmati kehidupan tanpa seorang suami. Demikian seperti dilansir Aceshowbiz, Jumat (26/4/2013).

Peggy Melati Sukma Maklumi Kesedihan Istri Uje

Peggy Melati Sukma Maklumi Kesedihan Istri UjeJAKARTA- Peggy Melati Sukma memaklumi jika kesedihan yang dirasakan istri almarhum Uje, Pipik Dian Irawati Popon, begitu mendalam setelah ditinggal sang suami.
 
"Ya memang tidak pernah ada yang tahu, ya takdir. Pipik sedih sekarang itu wajar," kata Peggy saat ditemui di rumah duka, dikawasan Rempoa, Bintaro, Tangerang Selatan, Jumat (26/4/2013).
 
Namun sebagai sesama perempuan, Peggy yakin kalau seiring berjalannya waktu Pipik akan kuat kembali demi keempat anak mereka.
 
"Sebagai sesama perempuan saya ikut  merasakan kehilangan orang yang dicintai, apalagi dalam keadaan seperti itu, kecelakaan," kata wanita kelahiran 13 Juni 1976 itu.
 
Dalam kesempatan itu pun, Peggy mendoakan jika arwah almarhum bisa diterima di sisi Allah SWT. "Uje kan nggak kemana-mana, dia pulang ke pemiliknya," pungkas Peggy.

Ibunda KD Anggap Uje seperti Anak

Ibunda KD Anggap Uje seperti AnakJAKARTA- Ibuda Krisdayanti, Rachma Widadiningsih, menganggap ustaz Jefri seperti anaknya sendiri. Sebab itu, dia mengutur Krisdayanti menghadiri pemakaman pria yang akrab disapa Uje itu.
 
"Jadi saya mewakili ibu saya juga menyampaikan bela sungkawa. Beliau kehilangan karena sudah seperti anak beliau karena waktu daftar nyanyi di TVRI bareng," ucap KD saat ditemui di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Karet Tengsin, Tanah Abang, Jakarta Pusat.
 
Istri Raul Lemos itu sendiri mengaku terakhir bertemu Uje saat dirinya melahirkan anak keduanya.
 
"Terakhir ketemu waktu lahiran anak saya," tutupnya.
 

Polisi Temukan Ganja & Pistol Strum di Bus Tur Justin Bieber

Polisi Temukan Ganja & Pistol Strum di Bus Tur Justin BieberLOS ANGELES - Polisi Swedia menemukan obat terlarang dan pistol strum di dalam bus tur milik Justin Bieber, saat sedang diparkir di depan hotel penyanyi 19 tahun ini menginap.

Juru bicara kepolisian Swedia, Lars Bystrom menolak mengungkapkan jenis obat terlarang yang ditemukan karena langsung dikirim ke laboratorium. Dia mengatakan hasilnya akan keluar dalam satu minggu mendatang.

Pihaknya curiga setelah mencium bau ganja dari bus tur Justin pada pagi hari waktu setempat. Polisi belum menetapkan tersangka dan tidak ada orang yang ditahan karena narkoba yang ditemukan dalam jumlah kecil.

"Aku dapat katakan kami 99 persen yakin Justin Bieber berada di dalam bus, tapi tidak bisa mengonfirmasi 100 persen. Kami melakukan pengawasan di luar hotel, mengingat ada banyak penggemar. Ketika bus Bieber akan pergi, salah satu petugas mencium bau ganja. Ada sekitar sepuluh orang di dalam bus," ungkap Bystrom.

Keterangan dari juru bicara kepolisian Swedia tersebut berbeda dengan laporan sebelumnya yang menjelaskan bahwa bus sedang dalam keadaan kosong ketika dilakukan penggeledahan. Demikian seperti dilansir Dailymail, Jumat (26/4/2013).

Sebelumnya, foto Justin saat menghisap rokok yang diduga ganja juga sempat tersebar di dunia maya. Dia terlihat sedang bersama teman-teman di sebuah hotel. Namun, Justin segera meminta maaf kepada para penggemar atas kejadian itu.

Perceraian Cornelia Agatha Alot karena Suami Masih Cinta?

Perceraian Cornelia Agatha Alot karena Suami Masih Cinta?JAKARTA â€" Proses perceraian Cornelia Agatha berlangsung alot. Menurutnya, itu terjadi lantaran sang suami, Soni Lalwani, tidak ingin bercerai.

"Ya gitu deh, enggak tahu," singkat Cornelia seraya tersenyum, saat ditemui di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (26/4/2013).

Lebih lanjut, Cornelia mengaku tidak tahu proses perceraiannya sudah sampai tahap mana. Sebab hingga saat ini pihaknya belum juga memberikan jawaban.

"Sidang sudah sampai tahap apa ya? Kemarin baca, pokoknya menunggu jawaban dari sana (Soni). Terus sudah jawab dari sana, tinggal dari saya. Belum replik," ungkapnya.

Meski begitu, ibu dua anak ini menilai sikap suaminya masih baik. Pasalnya, mereka masih tinggal satu rumah, sehingga komunikasi tetap berjalan baik.

"Dia baik, walaupun kadang enggak baik. Yang tahu kita saja deh," tutupnya.(gal)

Ini Pesan Uje Saat Wanda Hamidah Terlibat Narkoba

Ini Pesan Uje Saat Wanda Hamidah Terlibat NarkobaJAKARTA â€" Wanda Hamidah mengaku mendapat banyak sekali pembelajaran dari Ustadz Jefri Al Buchori. Apalagi, saat dia tersandung masalah narkoba, beberapa waktu lalu.

"Iya, belajar banget, banyak private session. 'Sabar, kembalikan sama Allah', itu pesan Uje. Allah menguji kita dengan hal yang paling kita sayang, bisa barang atau orang. Semuanya titipan, enggak ada yang abadi," kenang Wanda di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (26/4/2013).

Wanita yang dikabarkan memiliki hubungan dengan Raffi Ahmad itu merasa bersyukur karena sempat umrah bersama Uje, belum lama ini. Dia pun mengaku sempat tersentuh dengan doa-doa indah yang diucapkan Uje.

"Bersyukur sekali umrah karena Uje. Doanya indah, ceramah beliau luar biasa. Doanya benar-benar membuat kalbu kita tersentuh. Luar biasa pengalaman itu," tutupnya.(gal)

Uje Sempat Curhat Ingin Diceramahi

Uje Sempat Curhat Ingin DiceramahiJAKARTA - Berbagai firasat ditunjukkan almarhum Ustadz Jeffry Al Buchori (Uje) kepada keluarga dan kerabat. Salah seorang yang merasakannya, penyanyi religi Opick.

Menurut Opick, Blackberry Messenger (BBM) terakhir Uje merupakan pertanda ayah empat anak itu akan meninggal. Bahkan sebelumnya, Uje sempat berbicara sudah lelah berdakwah.

"Saya dapat (BBM), itu semacam tanda kayaknya. Dia pamit mau pergi. Dia bilang sama saya, "Uwak gimana kalau saya berhenti saja ceramah'. Saya jawab, 'Kenapa?'. 'Kalau saya ceramah, lalu yang ceramahin saya siapa?'. Dia itu rendah hati," ungkapnya saat ditemui di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Karet Tengsin, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Jumat (26/4/2013) .

Tak hanya itu, sehari sebelum kecelakaan, Opick sempat bertemu ustadz gaul itu. Kepada Opick, almarhum Uje sempat menunjukkan puisi karyanya.

"Terakhir sehari yang lalu saya ketemu dia, dia tunjukin karya puisinya, dia bilang 'Saya juga bisa buat kayak uwak (sapaan Opick)'," kenang Opick, sedih.

Opick juga mengaku, kepergian Uje yang mendadak memberikan pelajaran berharga baginya.

"Hari ini saya belajar banyak tentang hidup, bagaimana Allah memuliakan seseorang (Uje)," tutupnya.

Subhanallah, Jasad Ayah Uje Masih Utuh

Subhanallah, Jasad Ayah Uje Masih UtuhJAKARTA â€" Selain diantar ribuan jamaah, ada hal menakjubkan yang terjadi saat pemakaman Ustadz Jefri Al Buchori (Uje). Jenazah sang ayah yang dikubur 21 tahun lalu masih utuh.

Almarhum Uje sempat berpesan ketika meninggal dikuburkan di dekat makam ayahnya, H. Ismail Modal, di Tempat Pemakaman Umun (TPU) Karet Bivak, Tengsin, Tanah Abang, Jakarta.

Lalu, saat makam Uje yang bersebelahan dengan sang ayah digali, beberapa bagian tubuh jenazah ayahnya ternyata masih utuh. Padahal, ayah Uje sudah wafat lebih dari 21 tahun lalu.

"Jasadnya masih utuh, padahal Pak Ismail meninggal tahun 1992. Saya dikasih lihat sama tukang gali kuburnya," ujar Icih, salah seorang keluarga Uje saat ditemui di TPU Karet Bivak, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Jumat (26/4/2013).(gal)

Uje & Ki Kusumo Sempat Bahas Eyang Subur

Uje & Ki Kusumo Sempat Bahas Eyang SuburJAKARTA â€" Di antara ratusan orang yang menghadiri pemakaman almarhum Ustadz Jeffry Al-Buchori (Uje), hadir pula Ki Kusomo, yang merupakan sahabatnya. Paranormal eksentrik ini mengatakan, mereka sempat membahas Eyang Subur.

"Kenal dekat, waktu itu kenal di televisi. Selanjutnya sering telepon-teleponan," kata Ki Kusumo saat ditemui di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Karet Tengsin, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Jumat (26/4/2013).

Bagi Ki Kusumo, Uje sosok yang tidak sombong, meski sudah tenar. Uje juga tidak pernah membeda-bedakan orang lain.

"Orangnya sangat baik, tidak sombong, tidak pernah mencela, tidak suka membuat perbedaan. Kadang orang yang sudah punya nama suka bagaimana gitu ya, kalau dia enggak. Dia selalu membuat orang sama rata," pujinya.

Kata dia, tiga atau empat hari lalu dia dan Uje sempat berkomunikasi melalui telepon, dan membahas Eyang Subur. Sedangkan dua pekan lalu, keduanya bertemu langsung.

"Tiga atau empat hari lalu masih ngobrol di telepon ngomongin Eyang Subur. Ya lucu-lucuan saja, ketawa-ketiwi. Kalau ketemu terakhir, dua minggu lalu di stasiun televisi," tutupnya.(gal)

Uje Seharusnya Berdakwah ke Luar Negeri

Uje Seharusnya Berdakwah ke Luar NegeriJAKARTA â€" Ibunda almarhum Ustadz Jefri Al Buchori (Uje), Tatuk Mulyana, mengungkapkan anaknya mandapat banyak tawaran berdakwah di luar negeri. Namun kini, hal tersebut urung terlaksana.

"Padahal sekarang sudah masuk undangan bulan Ramadan. Ke luar negeri, syuting daerah-daerah, tapi ini sudah takdir saja. Saya ikhlas, dan ridlo," ungkap Tatuk ditemui di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Jumat (26/4/2013).

Lebih lanjut, Tatuk menuturkan, dia sangat bangga dengan sang buah hati. Namun, Tatuk tidak menyangka Uje akan mendahuluinya, padahal usianya tergolong sangat muda.

"Dia kita banggakan pokoknya. Pikir Umi enggak secepat itu. Umi sudah tua, beliau itu baru 15 tahun jadi penceramah," tandasnya.(gal)

Istri Uje: Aku Mau Ikut Abi Saja!

Istri Uje: Aku Mau Ikut Abi Saja!JAKARTA - Suasana haru kembali menyelimuti kediaman almarhum ustadz Jeffry Al Buchori (Uje) di Perumahan Bukit Mas Bintaro, Rempoa, Jakarta Selatan, saat istri Uje, Pipik Dian Irawati pulang menguburkan sang suami.

Pipik terlihat berjalan sempoyongan setelah sempat pingsan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Karet Bivak. Pipik juga sempat dipapah anggota keluarga saat hendak turun dari mobil.

Keluarga yang berada di rumah almarhum sempat menenangkan, namun Pipik yang masih sedih terus menangis histeris.

"Aku mau ikut Abi (sapaan untuk almarhum Uje) saja," teriak Pipik.

"Istighfar nak. Sayangi anak-anak kamu. Jangan tergoda setan," timpal beberapa anggota keluarga coba menenangkan.

Karena rasa sedihnya begitu besar, keluarga tidak berhasil membuat Pipik tenang. Sebelumnya, ibu empat anak itu sempat pingsan di atas pusara makam suaminya.

Dihiasi Isu WIL, Hubungan Lydia Kandou-Jamal Mirdad Masih Baik

Dihiasi Isu WIL, Hubungan Lydia Kandou-Jamal Mirdad Masih BaikJAKARTA - Kehadiran orang ketiga diduga menjadi salah satu alasan Lydia Kandou menggugat cerai suaminya, Jamal Mirdad. Namun, kuasa hukum Lydia, Eleonora Moniung, membantah kabar tersebut.

Eleonara memastikan, meski kliennya telah menggugat cerai, hubungannya tetap berjalan normal.

"Tidak ada. Masih ada hubungan yang baik di antara keluarga mereka," ungkap Eleenora ditemui di kantornya, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (26/4/2013).

Bahkan, berdasarkan pernyataan juru sita yang mengantarkan surat panggilan kepada kedua pihak, Lydia dan Jamal masih tinggal bersama.

"Sepengetahuan kami, menurut informasi dari juru sita yang mengantarkan surat panggilan, dia bertemu langsung di rumah kediamannya, begitu juga dengan anak-anaknya," tandasnya.

Di balik perceraian bintang Ramadan & Ramona ini tersiar kabar yang menyebutkan adanya kehadiran orang ketiga. Jamal Mirdad dikabarkan tengah dekat dengan adik Venna Melinda.

Masuk Lubang, Sophan Sophian Meninggal

Masuk Lubang, Sophan Sophian MeninggalJAKARTA â€" Peristiwa yang masih terbayang jelas adalah saat kepergian aktor kawakan Sophan Sophian. Artis yang juga terjun dalam kancah politik ini meninggal setelah dalam sebuah konvoi motor.

Pada 17 Mei 2008, Sophan mengikuti sebuah konvoi bersama rombongan Harley Davidson menuju Yogyakarta. Acara yang dipersembahkan dalam rangka menyambut 100 tahun Kebangkitan Nasional ini ternyata menjadi sebuah perpisahan bagi Sophan Sophian.

Saat rombongan berada di Kota Sragen, Sophan jatuh ke dalam lubang, dan kakinya patah. Motornya terguling, dan tubuhnya tertimpa motor serta membentur batu jalanan.

Sophan lalu dibawa ke Rumah Sakit Sragen, Jawa Tengah. Sayang, nyawanya tidak dapat diselamatkan. Suami Widyawati itu menghembuskan napas terakhirnya sekira pukul 10.00 WIB.(gal)

Valia Rahma Meregang Nyawa di Bali

Valia Rahma Meregang Nyawa di BaliJAKARTA â€" Kecelakaan naas yang menimpa pengendara motor juga terjadi pada pemain film Valia Rahma.

Presenter televisi ini meninggal dunia pada 13 Januari 2012 karena kecelakaan motor di Bali. Valia tidak langsung meninggal dalam kecelakaan tersebut.

Sebelumnya, Valia sempat koma selama delapan hari di Rumah Sakit Kasih Ibu, Denpasar, Bali. Namun akhirnya, Valia meninggal dunia. Artis kelahiran Jakarta, 31 Januari 1985 ini mulai dikenal sejak menjadi presenter Planet Remaja. Dia juga membintangi sinetron dan film, salah satunya Hantu Jeruk Purut.(gal)

Kecelakaan Tunggal, Uje Tutup Usia

Kecelakaan Tunggal, Uje Tutup Usia JAKARTA â€" Peristiwa yang langsung menghebohkan pemberitaan adalah kepergian Ustadz Jefri Al Buchori. Ustadz yang kerap dipanggil Uje itu meninggal dalam kecelakaan tunggal yang terjadi sekira pukul 02.00 WIB dini hari tadi.

Uje dilaporkan menabrak pohon setelah kehilangan kendali saat mengendarai Kawasaki ER-6n bernomor polisi B 3590 SGQ. Ustadz gaul ini pun langsung dibawa ke Rumah Sakit Pondok Indah, Jakarta. Namun, Tuhan berkehendak lain, sebab nyawa Uje tidak dapat ditolong. Padahal, Uje baru saja berulang tahun ke-40 pada 12 April.

Jenazah Uje kemudian dibawa ke Rumah Sakit Fatmawati, Jakarta untuk divisum. Setelah dibawa ke rumah duka, mendiang disalatkan di Masjid Istiqlal. Kemudian, Uje di kebumikan di Karet Bivak, Jakarta.(gal)

Uje Disebut Bang Toyib oleh Anak-anaknya

Uje Disebut Bang Toyib oleh Anak-anaknyaJAKARTA - Kepergian Ustadz Jefri Al Buchori (Uje) yang sangat mendadak meninggalkan duka bagi keluarga, dan kerabat. Beberapa kenangan mendalam turut dirasakan keluarga terdekat.

Lantaran sering meninggalkan keluarga demi berdakwah, Uje dipanggil Bang Toyib oleh empat buah hatinya.

"Kebetulan saya sudah menjalani dakwah ini kurang lebih 10-11 tahun, eksis di televisi kurang lebih tujuh-delapan tahunnya. Alhamdulillah mereka sangat mengerti karena tahu kita adalah pejuang. Lahir sebagai pejuang. Dan mereka paham betul siapapun harus siap untuk ditinggalkan," kata Uje.

"Walaupun secara manusiawi sempat pernah ada pertanyaan-pertanyaan kayak waktu itu saya pulang ada inspirasi bikin lagu dengan nada lagu jablay tapi disalawatin, itu inspirasinya begitu saya pulang 'Abi pulang kayak Bang Toyib'. Terus ke atas ketemu kakaknya, tiba-tiba mereka nyanyi, 'Lay lay lay panggil Abi si jablay, Abi jarang pulang Umi jarang dibelai'. Dari situ inspirasinya bisa digubah, penyanyinya setuju senang," sambungnya.

Berdakwah selama belasan tahun tak membuat hubungan Uje dan Pipik Dian Irawati meregang, apa rahasianya ya?

"Sebetulnya ini masalah komunikasi, kita itu apa yang tidak ada di dunia ini? Allah memberikan kemudahan. Bicara ditelepon, tapi ada komunikasi dalam," ungkapnya.

Terkenal sebagai ustadz gaul, almarhum memiliki cara ampuh menjalani ujian hidup.

"Dukanya adalah suka. Buat seorang pendakwah itu kedukaan itu adalah kesukaan. Artinya tanpa sesuatu yang menghalangi, seseorang tidak akan berkualitas. Jadi hidup kan harus menerima ujian, artinya gini dunia itu kan tempat orang sekolah tempat orang belajar, tapi berakhir di ujian, tempat orang berdebat dan segala macam. Jadi kalau ujian itu jangan dihindari. Jadi doanya Ya Allah jangan hindari dari ujian, tapi luluskan," tandasnya.

Lihat videonya di sini.

"Kalau Orang Baik, Begini Nih"

 "Kalau Orang Baik, Begini Nih"JAKARTA â€" Isak tangis pecah saat jenazah almarhum ustadz Jefri Al Buchori (Uje) tiba di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Karet Tengsin, Tanah Abang, Jakarta Pusat, sekira pukul 13.39 WIB.

Shalawat tak henti-hentinya dikumandangkan ratusan warga yang hadir mengiringi kepergian ayah empat anak itu ke tempat peristirahatan terakhirnya. Selain salawat, warga tak mau ketinggalan mengabadikan momen tersebut dengan telefon selular masing-masing.

Mereka menginjak-injak makam yang ada di sekitarnya demi menyaksikan langsung jenazah Uje dimakamkan.

"Kalau orang baik, begini nih," celetuk salah satu warga di TPU Karet Tengsin, Tanah Abang, Jakarta, Jumat (26/4/2013).

Begitu jenazah sudah dikebumikan, berangsur warga meninggalkan TPU. Namun, sebagian masih mengikuti proses pemakaman ustadz gaul itu.(gal)

Empat Artis yang Meninggal karena Kecelakaan Motor

Empat Artis yang Meninggal karena Kecelakaan MotorJAKARTA â€" Kecelakaan lalu lintas memang dapat menimpa siapa saja yang berkendara di jalan raya. Baik karena faktor kesalahan sendiri, maupun orang lain. Beberapa artis Tanah Air turut menjadi korban kecelakaan lalu lintas yang merengkut nyawa mereka.

Mengendarai sepeda motor memang asyik, apalagi untuk menghindari kemacetan. Namun, tidak sedikit juga orang yang meninggal karena mengalami kecelakaan saat mengendarai kendaraan beroda dua ini.

Pada 2006 silam, kabar menggegerkan dialami bintang sinetron Adi Firansyah. Orang yang pernah dikabarkan dekat dengan Mayangsari itu meninggal akibat mengalami benturan keras di dada, dan kepala saat kecelakaan motor di daerah Bekasi.

Kemudian, ada Sophan Sophian yang meninggal saat mengikuti konvoi menuju Yogyakarta. Sophan yang mengendarai motor Harley Davidson terjatuh, dan sempat dilarikan ke rumah sakit terdekat. Sayang, nyawanya tak dapat diselamatkan lagi.

Selain itu, bintang film serta presenter Valia Rahma juga masuk dalam jajaran artis yang meninggal karena kecelakaan motor di Bali. Sebelum meninggal, Valia sempat mengalami koma selama delapan hari.

Kecelakaan motor terbaru yang dialami publik figur menimpa Ustadz Jefri Al Buchori, yang meninggal di Kawasan Pondok Indah, Jumat (26/4) dini hari. Pria yang akrab disapa Uje itu meninggal dalam kecelakaan tunggal saat menabrak pohon.(gal)

Uje Menolak Dijemput Ustadz Solmed Sebelum Kecelakaan

Uje Menolak Dijemput Ustadz Solmed Sebelum KecelakaanJAKARTA â€" Ustadz Solmed menceritakan, dia sempat menyuruh asistennya menjemput Ustadz Jefri Al Buchori (Uje). Namun, hal tersebut ditolak olehnya.

Solmed sangat terkejut saat mendapat kabar Uje telah meninggal. Pasalnya, beberapa jam sebelum meninggal, Solmed masih berhubungan dengannya.

"Saya enggak nyangka buka HP, inna lillahi Allahu Akbar. Saya telefonin Opik (asisten Solmed). Saya nangis, saya enggak tahu kronologisnya, karena saya enggak ikut," ungkap Solmed ditemui di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Jumat (26/4/2013).

Lebih lanjut, Solmed menceritakan, setelah mengetahui Uje mengendarai motornya sendiri, dia langsung meminta asistennya menjemput ustadz gaul itu. Namun, hal tersebut ditolak suami Pipik Dian Irawati itu.

"Saya pulang dari Riau, yang pertama kali saya tanya beliau dulu. Pas saya tanya dia naik motor, saya kaget. Saya minta susul dia (Uje), suruh ajak pulang. Tapi katanya dia enggak mau. Itu pukul 23.30 WIB," tutupnya.

Ustad Jefri meninggal pada pukul 02.00 WIB setelah mengalami kecelakaan lalu lintas di bilangan Pondok Indah. Uje sempat dilarikan ke Rumah Sakit Pondok Indah, Jakarta.(gal)

Sebelum Meninggal, Uje Ingin Garap Film Layar Lebar

Sebelum Meninggal, Uje Ingin Garap Film Layar LebarJAKARTA - Artis yang juga anggota DPR RI, Eko Patrio mengaku banyak mendapat pelajaran dari dakwah yang diberikan almarhum Ustadz Jefri Al Buchori.

Dia bersama Uje telah merencanakan untuk membuat sebuah produksi film layar lebar, dan program acara Sahur. Dia pun menyesalkan rencananya tidak dapat berjalan.

"Ramah berdakwah, saya banyak dapat ilmu dari Uje. Kita rencana bikin film, dan bikin acara sahur sama dia, sudah ngobrol padahal," ungkap Eko ditemui di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Jumat (26/4/2013).

Lebih lanjut, Eko mengungkapkan, sebelumnya pernah berniat membuat program acara mengenai almarhum. Menurutnya, Uje selalu identik dengan Muslim yang gaul. Namun, idenya itu tak dapat dijalaninya.

"Kita pengin buat acara Muslim yang gaul, kalau tanya Muslim yang gaul pasti tertujunya ke Uje. Belum sempat hubungin, tapi sudah pergi selamanya," tandasnya.

Tiwi "T2" Kerepotan Bersuamikan Orang Jepang

Tiwi "T2" Kerepotan Bersuamikan Orang JepangJAKARTA â€" Memiliki suami yang beda kebudayaan sempat menjadi kendala bagi Tiwi “T2”. Apalagi, untuk urusan makanan.

"Awalnya repot, karena buat kita makanan dua macam itu sudah cukup. Tapi mereka bisa sampai empat macam, karena harus balance, ada sayur, buah-buahan," kata Tiwi di Studio RCTI, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Jumat (26/4/2013).

Usai mengisi acara musik Dahsyat pagi ini, personel T2 itu langsung buru-buru pulang. Pasalnya, dia harus menyiapkan makan untuk sang suami.

"Iya, aku belum nyiapin makanan, tadi Subuh sudah berangkat. Suami lebih sering kerja di rumah. Aku bangun 04.30 WIB sudah bikin bumbu saja, pulang tinggal goreng sama bikin sayuran. Kalau nyiapin kopi tinggal siapin kopi creamer, seduh," tutupnya.(gal)

Ucapan Belasungkawa Artis untuk Uje

Ucapan Belasungkawa Artis untuk UjeJAKARTA â€" Sekira pukul 02.30 WIB dini hari tadi, kabar meninggalnya Ustadz Jefri Al Buchori (Uje) mulai menyebar di dunia maya, dan Blackberry Messenger (BBM). Ucapan belasungkawa pun banyak berdatangan dari berbagai kalangan, termasuk selebriti.

Uje yang mengawali karier sebagai model dan pemain sinetron ini memang sangat dekat dengan para selebriti. Pembawaannya yang santai, dan tidak terkesan menggurui, membuatnya dikagumi banyak orang.

Tidak heran jika banyak orang merasa kehilangan dengan kepergian Uje. Ucapan bela sungkawa dari kalangan selebriti Tanah Air pun banyak berdatangan untuknya.

“Selamat jalan Udje...,” tulis Titi Rajo Bintang.

“RIP Udje..,” ujar Titi DJ.

“Innalilahi wa inna ilaihirojiun, turut berduka cita atas meninggalnya Ustad Jefry :'( semoga arwah beliau diterima di sisi Allah SWT,” tulis Titi Kamal.

“Happy & Enjoy Next Life Mr UJ...Ustadz paling ganteng se-ASEAN...semoga dalam waktu dekat kita punya Ustadz lagi sekeren Antum...Amien,” ungkap Ahmad Dhani.

Rencananya, Uje akan dimakamkan siang ini di TPU Karet Bivak, Jakarta Pusat. Sebelum dimakamkan, jenazah Uje akan lebih dulu disalatkan di Masjid Istiqlal, Jakarta.(gal)

Beberapa Jam Sebelum Meninggal, Uje Ingin Berhenti Ceramah

Beberapa Jam Sebelum Meninggal, Uje Ingin Berhenti CeramahJAKARTA - Sebelum mengalami kecelakaan, almarhum Ustadz Jefri Al Buchori (Uje) mendatangi kediaman ibundanya, Tatuk Mulyana. Tatuk mengaku putranya merasa lelah, dan tak ingin berceramah lagi.

"Jefri katanya enggak mau ceramah lagi, dia capek, tapi saya minta dia kurangi porsi ceramahnya," kata Tatuk ditemui di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Jumat (26/4/2013).

Tanpa alasan yang jelas, kata Tatuk, Uje hanya mengungkapkan masa berdakwahnya telah usai. Menurutnya hal tersebut menjadi firasat kepergian putra tercintanya.

"Dia bilang, ini sekadar jatuh tempo. Jatuh tempo apa kayak bayar kredit?, ahh..enggak tinggal berapa hari lagi," tandasnya.

Eddies Adelia Pakai Jilbab karena Uje

Eddies Adelia Pakai Jilbab karena UjeJAKARTA - Sebagai sahabat dan murid, Eddies Adelia mengaku sangat kehilangan Ustadz Jefri Al Buchori (Uje). Selain ramah dan supel, Eddies mengaku Uje yang membuatnya memutuskannya berjilbab.

"Uje adalah sosok yang luar biasa, karena dia salah satu yang memberi support saya ketika saya mau hijrah. Hampir satu setengah tahun saya belajar agama dengan Uje di rumah ini. Akhirnya saya memakai hijab. Dia adalah sosok guru yang ramah, dan supel. Kita sangat kehilangan banget," kata Eddies saat ditemui di kediaman Uje, Perumahan Bukit Mas Bintaro, Rempoa, Jakarta Selatan, Jumat (26/4/2013). 

Eddies terakhir kali bertemu Uje enam bulan lalu, saat pernikahannya. Kata Eddies, saat itu Uje baru meninggalkan gedung setelah tamu lain pulang.

"Waktu saya nikah, enam bulan yang lalu. Dia duduk sampai tamu habis, dia baru pulang," ceritanya.

Hingga saat ini, ada satu pesan yang masih diingat Eddies. Dan, Eddies menganggap Uje guru yang hebat.

"Satu nasihat yang saya pegang terus. Tidak ada pilihan lain untuk orang yang berhijrah, kecuali istiqamah. Pesan dari seorang guru yang sangat hebat," kenangnya.

Demi Uje, Pria Ini Rela Bolos Kerja

Demi Uje, Pria Ini Rela Bolos KerjaJAKARTA - Kepergian ustadz Jeffry Al-Buchori (Uje) ternyata mengundang perhatian masyarakat untuk mengantarkan jenazah di tempat peristirahatan terakhirnya.

Ratusan orang, baik orangtua maupun anak-anak, berkumpul di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Karet Tengsin guna melihat jenazah dikebumikan.

Kebanyakan warga mengaku kehilangan sosok ustadz gaul itu. Sebut saja Sopian, warga Benhil, yang sengaja meluangkan waktu kerjanya demi menyaksikan terakhir kali ustadz idolanya.

"Bukan kehilangan lagi. Kalau orang baik begini nih banyak yang ngantarin ke pemakaman, ada hadist-nya nih," ujar Sopian kepada Okezone, Jumat (26/4/2014).

Hingga saat ini, baik keluarga maupun warga masih menanti kedatangan almarhum dari Masjid Istiqlal.

Istri Sempat Larang Uje Naik Motor

Istri Sempat Larang Uje Naik MotorJAKARTA - Ibunda almarhum Ustadz Jefri Al Buchori (Uje), Tatuk Mulyana, mengungkapkan seluruh keluarga sangat terkejut dengan kepergian mendadak dai gaul itu.

Sebelum membawa kendaraannya, sang istri, Pipik Dian Irawati, melarang Uje mengendarai motor. Namun, tidak didengarkan Uje. Menurut teman yang bersama Uje, ayah empat anak itu mengendarai motornya dengan kecepatan tinggi.

"Ya kaget lah semua, waktu naik motor, istri juga bilang, "Bi, enggak usah lah Bi", namanya ajal. Ya sudah, hati-hati kata Pipik. Ada empat orang, tapi dia bawanya mau cepat mulu," kata Tatuk ditemui di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Jumat (26/4/2013).

Lebih lanjut, dia menuturkan, putranya memang sangat menyukai mengendarai sepeda motor dibandingkan mobil. Bahkan menurutnya, Uje kerap mengendarai motor untuk berdakwah hingga ke Bandung, Jawa Barat.

"Dia paling senang pakai motor. Dia pernah dakwah ke Bandung naik motor," tandasnya.