Wednesday, August 7, 2013

Datang Bulan, Angelina Sondakh Absen Salat Ied

Datang Bulan, Angelina Sondakh Absen Salat IedJAKARTA â€" Tahun ini, Angelina Sondakh (Angie) harus absen dalam menjalankan salat Ied. Pasalnya, janda Adjie Massaid ini sedang datang bulan.

Hal tersebut disampaikan oleh kekasihnya, Raden Brotoseno, saat mengunjungi Angie di Rutan Pondok Bambu, Jakarta Timur.

“Dia lagi halangan, makanya enggak salat Ied," ujar Brotoseno di Rutan Pondok Bambu, Jakarta Timur, Kamis (8/8/2013).

Absennya Angie dalam salat Ied hari ini, juga ditegaskan oleh Kepala Rutan Kelas II, Herlin Chandrawati. Menurutnya, mantan Putri Indonesia itu memang tidak terlihat saat salat. Namun dia tidak mengetahui secara pasti apa penyebabnya.

"Kondisinya sehat-sehat saja, Alhamdulillah baik. Tapi, tadi saya enggak lihat (salat Ied). Mungkin tadi di belakang," jelasnya.

Atiqah Hasiholan Tak Pernah Rayakan Lebaran Secara Berlebihan

Atiqah Hasiholan Tak Pernah Rayakan Lebaran Secara BerlebihanJAKARTA - Di hari raya Idul Fitri, Atiqah Hasiholan mengaku tidak pernah ada masakah khas dalam merayakan Lebaran di rumahnya. Namun menurutnya, menu wajib seperti ketupat dan Opor Ayam harus selalu ada.

"Enggak ada tuh. Paling standar orang Betawi. Opor ayam, semur daging, ketupat. Karena kan almarhum ayahku Arab-Betawi. Ibu dulu belajar masak pas nikah sama ayah, makanya makanannya makanan orang Betawi," kata Atiqah ditemui di Kuningan, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

Kekasih Rio Dewanto itu menuturkan, sejak kecil tak pernah diajarkan merayakan Lebaran secara berlebihan. Hal tersebut juga masih dilakukannya hingga saat ini. Karena itu, tidak pernah ada makanan khusus yang disajikan saat Lebaran.

"Enggak ada yang terlalu gimana-gimana, biasa saja sih, karena ibu enggak pernah mengajarkan yang terlalu berlebihan. Tapi biasa, ibu masak sambal kepala Ikan asin," tutupnya.

Desy Ratnasari Bebaskan Anak Lebaran Bersama Mantan Suami

Desy Ratnasari Bebaskan Anak Lebaran Bersama Mantan SuamiJAKARTA - Desy Ratnasari tak memermasalahkan anaknya, Nazwa Nathania Hamzah, akan bersamanya atau mantan suami, Sammy Hamzah, saat Lebaran.
Namun, putrinya lebih sering memilih menghabiskan waktu bersamanya.

"Mostly sama saya, tapi sebelum Lebaran mau pergi sama ayahnya. Ayahnya juga sudah punya anak banyak. Pokoknya aku enggak jadwalkan, suka-suka Nazwa. Kalau mau ketemu Nazwa, sudah bisa telefon," kata Desy ditemui di Kemang, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

Lebih lanjut, Desy mengungkapkan, hubungan putrinya dengan mantan suami terjalin baik. Bahkan, menurutnya, Nazwa bisa berbaur dengan anak-anak mantan suaminya saat ini.

"Baik-baik saja, Alhamdulillah. Mereka kompak, suka diajak ngobrol. Mereka suka rebutan mainan, Nazwa enggak bisa apa-apain," tandasnya.

Lepas Kangen, Brotoseno Kunjungi Angelina Sondakh di Rutan

Lepas Kangen, Brotoseno Kunjungi Angelina Sondakh di RutanJAKARTA â€" Raden Brotoseno sepertinya tidak dapat membendung rasa kangennya terhadap Angelina Sondakh (Angie). Hal ini disampaikannya saat menjenguk sang kekasih di Rutan Pondok Bambu, Jakarta Timur.

Broto datang dengan mengenakan batik biru lengan panjang pada pukul 10.00 WIB. Dia pun langsung buru-buru masuk ke Rutan karena ingin segera bertemu dengan Angie.

"Saya masuk dulu ya, sudah kangen," ujar Brotoseno di Rutan Pondok Bambu, Jakarta Timur, Kamis (8/8/2013).

Brotoseno yang datang sendirian ini mengatakan, jika anak-anak Angie sedang berada di makam Adjie Massaid.

“Dia lagi ke makam papanya dulu. Nanti juga ke sini," tutupnya.

Punya Penghasilan, Fatin Tetap Harapkan THR dari Sanak Keluarga

Punya Penghasilan, Fatin Tetap Harapkan THR dari Sanak KeluargaJAKARTA - Fatin Shidqia (16) kini sudah menjadi penyanyi profesional. Berkat ajang X Factor Indonesia, nama Fatin Shidqia dikenal. Berkat memenagkan ajang tersebut Fatin mendapatkan Rp 125 juta, dan satu mobil.

Kesibukannya manggung dan menjadi bintang iklan berhasil menambah pundi-pundi pendapatan gadis berkerudung ini. Tak heran bila Lebaran kali ini Fatin sukses karena memiliki penghasilan sendiri.

Meski sudah memiliki penghasilan sendiri, Fatin tetap mengharapkan THR dari keluarga dan sanak saudaranya.

"Masih mau kalau dikasih amplop, kan patokannya nikah, sekarang masih 17 tahun, masih mau lah," ujar Fatin sambil tertawa, saat ditemui beberapa waktu lalu.

Tak malu, dan canggung, Fatin pun berkeliling ke rumah saudaranya saat Lebaran nanti. Selain bersilaturahmi, dia juga mengharapkan  amplop.

"Muter-muter, ke tempat saudara. Padahal enggak kenal juga semua
saudaranya," tandasnya.

Lebaran, Gaston Jadi "Supir" Jupe

JAKARTA â€" Lebaran kali ini, sepertinya sangat spesial bagi Julia Perez (Jupe). Pasalnya, dia memiliki seorang “supir” pribadi yang siap mengantarkan kemana pun.

“Gaston ada. Gaston lagi jadi supir. Enggak, dia di mobil, soalnya tadi enggak dapet parkir. Jadi mau enggak mau, dia harus nunggu di tempat itu kan,” jelas Jupe ditemui di Masjid Pondok Indah, Kamis (8/8/2013).

Bintang Hantu Jamu Gendong ini mengaku sangat senang, karena kekasihnya bisa berkumpul bersama keluarga besar. Apalagi, Gaston juga akan diajak untuk mengunjungi rumah kakek dan nenek Jupe yang berada di Serang.

“Seneng banget, Gaston nganterin ke sini. Ketemu mama aku juga, ya seneng pokoknya,” ungkapnya.

“Ya kita kumpul semua, senanglah. Makin dekat,” timpal ibunda Jupe, Sri Wulansih.

Cedera, Jupe Keukeuh Laksanakan Salat Ied

Cedera, Jupe Keukeuh Laksanakan Salat IedJAKARTA â€" Julia Perez (Jupe) baru saja mengalami kecelakaan ringan saat syuting sebuah film terbarunya. Alhasil, selama salat Ied yang berlangsung di Masjid Pondok Indah, Jakarta, artis seksi ini terpaksa duduk di kursi.

Cedera kaki yang diderita Jupe, membuatnya tidak bisa melaksanakan salat Idul Fitri seperti orang-orang pada umumnya. Namun karena memiliki pendirian yang teguh, hal tersebut tidak membuat kekasih Gaston Castano ini, mengurungkan niatnya untuk beribadah.

“Saya memang lagi sakit, lagi terapi. Kecelakaan waktu syuting, kaki saya sakit. Tapi itu tidak memudarkan semangat saya untuk minta ampun sama Allah,” ujar Jupe saat berbincang di Masjid Pondok Indah, Jakarta, Kamis (8/8/2013).

Bagi pelantun "Belah Duren" ini, dia tidak tahu sampai kapan akan diberi nafas kehidupan oleh Yang Maha Kuasa. Oleh karenanya, selagi ada kesempatan, akan dimanfaatkan oleh Jupe semaksimal mungkin.

“Ini kesempatan saya, karena tidak tahu masih bisa hidup atau tidak. Saya bersyukur sekali, Masjid Pondok Indah ini, membuat saya bisa berkumpul. Saya enggak peduli sakit, yang penting kita semua bisa berkumpul,” ungkapnya.

Keliling Jakarta Setiap Lebaran, Tya Ariestya Kelelahan

Keliling Jakarta Setiap Lebaran, Tya Ariestya KelelahanJAKARTA - Bagi Tya Ariestya, Lebaran merupakan hari yang cukup melelahkan. Sebab, dia harus berkeliling Jakarta untuk berkunjung ke rumah sanak saudara. 

Pasalnya, sang bunda memiliki 13 bersaudara, sehingga harus mengunjunginya satu per satu.

"Enggak gimana-gimana banget, keluarga mama ada 13 bersaudara. Kalau di Jakarta tiap hari muter-muter Jakarta, tempat yang itu-itu lagi, belanja baju Lebaran," ungkap Tya ditemui beberapa waktu lalu.

Selain berkeliling Jakarta, duta Taekwondo Indonesia itu juga memiliki tradisi lain dalam keluarganya. Dia mengaku membagikan uang-uang recehan baru kepada keponakan maupun anak-anak kecil di sekitar rumahnya.

"Memang sudah jadi tradisi, ngasih uang baru buat keponakan sama anak-anak kecil. Yang penting aturannya kalau belum kerja dapat, hitung-hitung THR. Yang penting uang baru, nominalnya anak kecil juga enggak tahu," tutupnya.

H-1, Jenny Cortez Mudik ke Rumah Nenek

H-1, Jenny Cortez Mudik ke Rumah Nenek JAKARTA - Artis cantik Jenny Cortez turut mengikuti tradisi mudik seperti dilakukan kebanyakan orang. Kali ini, dia akan mudik  ke Desa Karangsinom, Indramayu, kampung halamannya, Rabu (7/8/2013).

"Biasanya hari pertama kumpul di rumah nenek, semuanya," ungkap Jenny Cortez saat berbincang dengan Okezone, belum lama ini.

Usai itu, keluarga besarnya melakukan tradisi ziarah ke makam kakeknya yang sudah meninggal dunia. Kemudian dilanjutkan berkeliling ke rumah saudara-saudara di Indramayu.

Hari kedua, biasanya keluarga besar Jenny Cortez menikmati kebersamaan ke tempat wisata ternama di Indramayu, dan sekitarnya. Rencananya, Jenny Cortez akan menghabiskan waktu selama sepekan mudik bersama keluarga. Setelah itu, barulah dia kembali ke Jakarta dan menjalankan aktivitas sebagaimana biasanya.

Jessy "Foxy Girl's" Kudu Pakai Seragam di Hari Raya

Jessy "Foxy GirlJAKARTA- Banyak tradisi khusus yang dilakukan di hari raya Idul Fitri nanti. Tak terkecuali dengan penyanyi seksi yang juga personel Foxy Girl's, Jessy.

Ditemui di bilangan Jakarta Pusat baru-baru ini, wanita yang sedang menjalin kasih dengan seorang pria asal Karawang tersebut menceritakan bahwa ia mengharuskan keluarganya untuk berpakaian seragam saat kumpul keluarga di Lebaran nanti.

"Pasti dong aku punya tradisi khusus. Mama, papa, kakak sama adik-adikku harus pakai seragaman. Kayaknya lucu saja gitu lihatnya kalau pakai seragam, kan jarang-jarang kita pakai baju yang sama," katanya.

Tak tanggung-tanggung, agar lebih puas dengan konsep pakaian di hari raya, Jessy mengaku dirinya sendiri yang memilih model dan mendisain seragam keluarganya nanti.

"Pasti nanti cucok banget bajunya, soalnya aku sendiri yang pilih desain bajunya. Mungkin nanti yang cewek-cewek aku pilih model kapucong."

Selain baju lebaran, makanan khas lebaran berupa opor ayam dan ketupat juga menjadi salah satu yang ditunggu-tunggu oleh Jessy.

"Aduh, aku paling nunggu banget itu saat-saat makan ketupat bareng sama keluarga. Pastinya seru banget," tutupnya.

Sibuk, Tantri "Kotak" Pulang Kampung Usai Lebaran

Sibuk, Tantri "Kotak" Pulang Kampung Usai LebaranJAKARTA - Sebagian umat muslim di Indonesia lebih senang merayakan lebaran di kampung halamannya, tak terkecuali Tantri 'Kotak'.

Meski jadwal pekerjaan sangat padat, namun vokalis Kotak itu memutuskan tetap pulang kampung bersama keluarganya ke Yogyakarta, Jawa Tengah.

"Kami sekeluarga pulang kampungnya ke Jogja," kata Tantri saat ditemui di Mal Grand Indonesia, Jakarta Pusat.

Akan tetapi, Tantri baru akan mudik setelah lebaran atau sekitar akhir bulan depan. Karena terbentur jadwal pekerjaan yang memang tidak bisa ditinggalkan, terpaksa dirinya mudik setelah hari H.

"Karena jadwalnya padat, paling pulang kampungnya akhir-akhir Agustus," pungkasnya.

Kecelakaan Pesawat, Norman Kamaru: Untung Gak Mati

Kecelakaan Pesawat, Norman Kamaru: Untung Gak Mati JAKARTA - Selebritis Norman Kamaru mengalami kecelakaan pesawat Lion Air yang ditumpanginya tadi malam, Selasa 6 Agustus sekira pukul 21.00 WITA.

Pesawat dengan nomor penerbangan JT-892 itu tergelincir setelah menabrak sapi yang di luar dugaan berkeliaran di area landasan pacu.

Setelah pesawat berhenti total, mantan anggota Brigade Mobil Kepolisian Daerah Gorontalo itu sempat mencium bau hangsu dalam pesawat dan keluar asap putih di luar kabin.

"Teman-teman aku aja yang trauma, stres. Untung enggak mati. Untung masih bisa lebaran, pada gitu semua," katanya merasa bersyukur masih diselamatkan ketika berbincang dengan media via telefon, Rabu (7/8/2013).

Pemeran film Xia Aimei itu pun tak ingin kejadian yang menimpanya diketahui keluarga.

"Aku enggak ngomong-ngomong sih, nanti panik lagi keluarga, nanti biar ketahuan sendiri lah," ujarnya.

Di dalam pesawat tersebut, penumpang berjumlah 110 orang termasuk lima bayi, tujuh orang kru termasuk pilot Iwan Permadi dan co-pilot Faisal Hasnan. Untung tak ada korban jiwa dalam peristiwa itu.

Atalarik dan Tsania Rayakan Lebaran di Jakarta

Atalarik dan Tsania Rayakan Lebaran di JakartaJAKARTA - Lantaran keluarga besar berada di Jakarta, pasangan suami istri Atalarik Syach dan Tsania Marwa tidak pulang kampung saat Lebaran tahun ini.

"Kalau Lebaran saya enggak ada rencana mudik, karena kebetulan semua keluarga saya di sini, di Jakarta," kata Tsania saat ditemui di kawasan Blok M, Jakarta Selatan.

Setelah salat Ied, keduanya akan mengunjungi rumah orangtua masing-masing, dan dilanjuti ke rumah sanak saudara.

"Rute kita juga enggak ribet, dari rumah orangtua Arik (sapaan Atalarik), terus ke rumah orangtua saya, rumah saudara-saudara. Dan itu, kebetulan semua lokasinya di Jakarta," jelasnya.

Sedangkan untuk menu lebarannya sendiri, di keluarga Tsania selalu tersedia kue khas Timur Tengah. Selain itu, tak ketinggalan ketupat dan lauk pauknya.

"Makanan itu pastinya ketupat. Itu sudah menu wajib. Terus, palingan lauk-lauk ketupat, ada rendang, opor ayam. Karena saya orang arab, jadi ada kue arab. Lumayan menuhin menu juga," urainya.

Norman Kamaru Heran Pesawatnya Melindas Sapi

Norman Kamaru Heran Pesawatnya Melindas SapiJAKARTA - Pesawat Lion Air yang ditumpangi selebritis Norman Kamaru tergelincir setelah melindas sapi yang nyasar ke landasan pacu Bandara Jalaluddin Gorontalo, tadi malam Selasa 6 Agustus, sekira pukul 21.00 WITA.

Mantan anggota Brigade Mobil (Brimob) Kepolisian Daerah Gorontalo itu merasa heran sapi bisa masuk landasan pacu.

"Pas kejadian, pramugarinya bilang ada anjing, tapi disitu ada sapi. Pas di depan itu ada satu ekor sapi," kata Norman yang merasakan langsung peristiwa nahas itu kepada wartawan via telefon, Rabu (7/8/2013).

Penyanyi yang mempopulerkan single Chaiyya Chaiyya itu pun bingung, sapi bisa bermain-main di landasan pesawat terbang.

"Kalau buat kita sih bingung juga ada sapi, mungkin sapi ada tapi di pinggir," katanya.

Di dalam pesawat tersebut, penumpang berjumlah 110 orang termasuk lima bayi, tujuh orang kru termasuk pilot Iwan Permadi dan co-pilot Faisal Hasnan. Untung tak ada korban jiwa dalam peristiwa itu.

Pesawat Norman Kamaru Tergelincir Setelah Nabrak Sapi

Pesawat Norman Kamaru Tergelincir Setelah Nabrak SapiJAKARTA - Artis YouTube, Norman Kamaru, mengalami musibah pesawat Lion Air yang ditumpanginya saat mendarat di Bandara Jalaluddin Gorontalo, tadi malam Selasa 6 Agustus, sekira pukul 21.00 WITA.

Sebelumnya sudah banyak diberitakan, pesawat Lion Air dengan nomor penerbangan JT-892 itu menabrak sapi di landasan pacu, hingga pesawat yang mendarat hilang kendali.

"Pas mendarat di Makasar pesawat mulus, pas ke Gorontalo kalau enggak salah ban depannya oleng. Aku kan lagi tidur, pas mendarat ada goyangan dan bunyi bummm. Terus ada bau hangus di dalam pesawat, pas lihat jendela ada asap putih dan ada rumput-rumput nempel di jendela, itu jam 9 tadi malam," terang Norman saat dihubungi wartawan melalui telefon, Rabu (7/8/2013).

Saat kejadian, kata Norman, pramugari coba menenangkan para penumpang agar tidak panik. Ada beberapa dari rekannya, langsung membuka pintu darurat.

"Enggak, pas kejadian itu pramugari dan awak kabin cuma bilang, tenang-tenang enggak usah panik, tapi di dalam situ ada orangtua dan anak kecil yang langsung panik. Teman aku langsung buka pintu darurat," sambungnya.

Tak dipungkiri, mantan anggota Brigade Mobil (Brimob) Kepolisian Daerah Gorontalo itu sempat terkejut, namun dirinya tidak merasa panik.

"Waduh, kaget sih, tapi kagetnya hilang pas lihat orang yang panik, ada yang patah kaki sama tangan gara-gara panik," katanya.

Di dalam pesawat tersebut, penumpang berjumlah 110 orang termasuk lima bayi, tujuh orang kru termasuk pilot Iwan Permadi dan co-pilot Faisal Hasnan.

Rizal Santai Ditinggal Personel Armada

Rizal Santai Ditinggal Personel ArmadaJAKARTA - Lebaran tahun ini, personel band Armada akan mudik ke Palembang, Sumatera Selatan. Namun, tidak begitu dengan sang vokalis, Rizal, yang memilih Lebaran di Jakarta.

"Anak-anak (May, Radha, Andit, dan Endra) rata-rata mudik. Kalau gue sih di Jakarta, karena nyokap bokap sama adik semuanya di sini," tutur Rizal saat ditemui di kawasan Panglima Polim, Jakarta Selatan.

Meski keluarga tetap yang paling utama, Rizal cs mengaku tidak menolak jika di Hari Raya ada yang menawarkan pekerjaan untuk bandnya.

"Kalau buat kami sih keluarga itu nomor satu, pekerjaan nomor dua. Tapi, bisa dikondisikan jadi pekerjaan nomor satu, keluarga nomor dua, atau pekerjaannya itu nanti hasilnya buat keluarga. Jadi, sebenarnya fleksibel saja," tandasnya.

Tiga Hari Perjalanan, Sisca Dewi Tetap Pilih Mudik Sendiri

Tiga Hari Perjalanan, Sisca Dewi Tetap Pilih Mudik SendiriJAKARTA - Penyanyi cantik Sisca Dewi akan mudik dengan menggunakan mobil pribadi di Lebaran tahun ini.

"Insya Allah mudik, dan bawa mobil sendiri. Tiap tahun memang mudik, karena keluarga besar ada di Madiun, orangtua juga masih lengkap," ungkap Sisca saat ditemui di Studio RCTI, Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Hampir setiap tahun Sisca selalu mudik menggunakan mobil sendiri. Meski jalanan sangat macet, dia sangat menikmatinya, dan tidak masalah.

"Setiap tahun belum pernah naik pesawat. Enjoy saja walaupun macet kayak tahun kemarin hampir tiga malam baru sampai Madiun. Normalnya itu 14 jam, tapi kalau mudik macet parah," ceritanya.

Sisca beralasan, membawa mobil sendiri jauh lebih menyenangkan. Apalagi, dia lebih senang seorang diri.

"Aku cenderung butuh waktu sendiri dengarin musik sembari refresh, dan enggak mau diganggu. Karena sendiri jadi mau istirahat mampir pom bensin," tandasnya.