Tuesday, August 13, 2013

Shireen Sungkar Akui Sudah Lama Dilamar Teuku Wisnu

Shireen Sungkar Akui Sudah Lama Dilamar Teuku WisnuJAKARTA - Shireen Sungkar membenarkan akan melangsungkan prosesi lamaran dengan Teuku Wisnu, 17 Agustus mendatang. Namun, dia tidak akan menggelar acara lamaran besar-besaran.

Dia membenarkan, Wisnu sudah sejak lama melamarnya ketika pertama kali mengutarakan niat meminang Shireen.

"Sebenarnya bukan lamaran yang gimana banget dari keluarga papa enggak ada lamaran. Lamaran itu ketika Wisnu datang ke rumah, dan bilang kalau mau menikah dengan aku, itu sudah lamaran ya," ucap Shireen saat dihubungi wartawan, Rabu (14/7/2013)

Lebih lanjut, Shireen mengungkapkan, pada 17 Agustus nanti tidak akan menggelar prosesi adat seperti umumnya. Mereka hanya melakukan pertemuan kedua keluarga.

"Biasanya di Indonesia ada adat acara seserahan, kenalan dua keluarga di kita ada juga, tapi enggak besar. Ketemuan keluarga saja enggak, nanti saja pas sudah nikahan," tandasnya.

Shireen Sungkar Belum Yakin Nikah 10 November

Shireen Sungkar Belum Yakin Nikah 10 NovemberJAKARTA - Shireen Sungkar akan dilamar pada 17 Agustus mendatang. Namun, dia belum dapat memastikan kapan akan menggelar akad nikahnya. Sebelumnya, dia berniat melangsungkan pernikahan 10 November mendatang, bertepatan dengan tanggal hari jadi.

"10 November itu memang tanggal jadian, cuma nikahnya enggak tanggal 10. Kemarin sih fixed tanggal 10 November, tapi takut ganti lagi, Insya Allah semua hari baik. Kemarin sempat ganti lagi tanggalnya," ungkap Shireen saat dihubungi wartawan, Rabu (14/8/2013).

Lebih lanjut, dia menuturkan alasannya tidak membeberkan pernikahan bukan karena merahasiakannya, namun khawatir akan terjadi perubahan dari rencana awal.

"Aku enggak mau ngomong bukan karena sok rahasia gitu, tapi takut belum fixed. Soalnya nanti kalau berubah lagi ribet klarifikasinya. Janji kalau sudah fixed aku akan bilang," tandasnya.

Peggy Melati Ngaku Punya Kedekatan Khusus dengan Kris Biantoro

Peggy Melati Ngaku Punya Kedekatan Khusus dengan Kris BiantoroJAKARTA - Peggy Melati Sukma termasuk sosok yang merasa kehilangan seniman serbabisa Kris Biantoro. Peggy pun mengaku memiliki kedekatan khusus dengan almarhum.

"Banyak yang enggak tahu kalau saya punya kedekatan khusus dengan beliau, saya sering ke rumahnya untuk ngobrol. Sekitar mulai 10 tahun lalu, 2002, beliau cari saya untuk hubungi beliau," kata Peggy di rumah duka Krisbiantoro, Komplek Bukit Permai, Jalan Bromo K8, Cibubur, Jakarta Timur, Selasa 13 Agustus 2013 malam.

Dia mengungkapkan, kedekatan di antara mereka telah terjalin setelah menggarap sebuah buku karya almarhum.

"Saat itu produktivitas saya tinggi, saya disuruh datang. Saya berinteraksi khusus dengan beiau lagi kerjain buku Manisnya Ditolak. Saya enggak tahu kenapa beliau meminta saya untuk bertemu dan diskusikan buku itu sama saya. Saya jadi instensif. Saat drafnya jadi, saya jadi orang pertama yang disuruh baca dengan teliti, mengedit, sampai final, dan saya diminta kasih endorsement," tandasnya.

Lihat juga foto-fotonya di sini.

Kris Biantoro Sempat Sebut-Sebut Nama Peggy Melati

Kris Biantoro Sempat Sebut-Sebut Nama Peggy MelatiJAKARTA - Peggy Melati Sukma mengaku memiliki kedekatan khusus dengan mendiang Kris Biantoro. Peggy pun mengungkapkan melalui banyak kenangan bersama almarhum.

Bahkan, menurut Peggy, saat almarhum sakit namanya sempat disebut-sebut seniman serbabisa itu.

"Saya kehilangan, tapi bahagia, supaya sakitnya diangkat. Saya ketemu istrinya, om Kris menyebut-nyebut saya terus, tapi Allah enggak pertemukan ya. Saya cuma bisa berdoa meski saat terakhir enggak sempat bersilahturahim, saya selalu bawa doa," kata Peggy di rumah duka Kris Biantoro, Komplek Bukit Permai, Jalan Bromo K8, Cibubur, Jakarta Timur.

Banyak pelajaran yang didapat Peggy selama mengenal sosok Kris Biantoro. Bahkan, di tengah sakitnya, seniman senior itu selalu berkata baik-baik saja.

"Yang beliau selalu titipkan ke saya adalah percaya akan Tuhan, 2003 saya kenal beliau, tahun 2004 itu buku diluncurkan, setelah itu rutin komunikasi. 2006 itu cetak ulang buku itu dan om membuat CD," tandasnya.

Keluarga Belum Tentukan Tabur Abu Kris Biantoro di Mana

Keluarga Belum Tentukan Tabur Abu Kris Biantoro di ManaJAKARTA - Sebelum meninggal, Christoporus Soebiantoro atau lebih dikenal Kris Biantoro meminta jenazahnya dikremasi lalu ditabur di laut. Namun, pihak keluarga belum bisa memutuskan akan pantai Dadap atau Cilincing.

Sebelum aktif di dunia entertaiment, mendiang merupakan pejuang kemerdekaan dalam kesatuan PETA. Predikat sebagai veteran pun disandangnya.

Namun, jika biasanya seorang veteran meninggal akan dilakukan prosesi ala militer dan dimakamkan di taman makam pahlawan, tidak begitu dengan om Kris. Atas permintaannya kepada anak-anaknya, jenazah Kris Biantoro akan dikremasi.

"Atas permintaan beliau, beliau enggak suka, prosesi ritual yang menyusahkan. Rencananya besok jenazah bapak akan dikremasi di Oasis di daerah Tangerang pada jam 11.00 WIB," ujar Arto Soebiantoro, anak kedua Kris Biantoro ditemui di kediamanya, Cibubur, Jakarta Timur, Rabu (14/8/2013).

Lebih lanjut, Arto menuturkan, ayahandanya memang sangat mencintai Indonesia. Dia pun meminta abunya nanti ditabur di salah satu laut di Indonesia.

"Bapak suka air, dan mau kembali ke air, Untuk menabur abunya kita memang sempat bingung, rencananya di pantai Dadap, atau di Cilincing," pungkasnya.

Lihat juga foto-foto suasana di rumah duka di sini.

Suasana di Rumah Duka Kris Biantoro

Suasana di Rumah Duka Kris BiantoroJAKARTA - Hari kedua setelah Kris Biantoro menghembuskan napas terakhirnya, Selasa 13 Agustus 2013 siang, suasana duka masih menyelimuti rumah duka di kawasan Cibubur, Jakarta Timur.

Kediaman almarhum Kris Biantoro masih dipadati rekan dan sanak keluarga yang datang untuk mengungkapkan bela sungkawa. Rombongan para veteran pun datang ke rumah mantan pejuang PETA tersebut.

Hingga saat ini, jenazah pemilik nama Christoporus Soebiantoro itu masih bisa dilihat, sebelum penutupan peti dilaksanakan pada pukul 19.00 WIB. Sedangkan Misa Pelepasan akan dilaksanakan pada Kamis, 15 Agustus, pukul 07.30 WIB.

Sebelum wafat, mendiang berpesan kepada anak-anaknya untuk dikremasi. Sesuai permintaan sang ayahanda, jenazah akan dibawa ke tempat kremasi Oasis, di kawasan Tangerang, pukul 09.00 WIB.

Kris Biantoro yang terkenal sebagai raja kuis itu menutup mata pada pukul 12.30 WIB di kediamanya saat sedang beristirahat usai memberi makan burung peliharaannya. Om kris meninggal akibat serangan jantung setelah sebelumnya mengidap penyakit ginjal selama puluhan tahun.

Foto-foto di rumah duka Kris Biantoro
.

Warkop Pernah Diramal Sukses oleh Kris Biantoro

Warkop Pernah Diramal Sukses oleh Kris BiantoroJAKARTA - Indro "Warkop" mengaku kembali kehilangan salah satu tokoh seniman panutannya setelah Kris Biantoro meninggal dunia.

Menurut Indro, banyak kenangan yang sudah dilewati Warkop dan almarhum. Bahkan, Kris Biantoro pernah meramal kesuksesan Warkop.

"Dulu Warkop itu salah satu yang diramalkan akan hebat dan booming itu om Kris. Ketika kita waktu itu di radio tahun 1975, belum ada saya. Mas Yapto itu kenalkan mas Nanu, dan mas Kasino ke om Kris. Waktu itu beliau ngetes mereka. Beliau bilang, 'Kalian akan hebat kedepannya'. Setelah saya masuk, beliau bilang, 'Kalian pasti hebat'," kata Indro di rumah duka di Jalan Bromo K8, Kompleks Bukit Permai, Cibubur, Jakarta Timur, Selasa 13 Agustus 2013 malam.

Menurut Indro, sosok Kris Biantoro merupakan orang yang loyal dalam hal pengetahuan. Bahkan, Indro mengaku sebagai junior sampai kebingungan. Pasalnya, seniman serbabisa itu mengerti semua.

"Kita kehilangan putra terbaik bangsa. Tak hanya pejuang kesenian. Beliau salah satu pejuang perjuangan revolusi bangsa ini. Beliau begitu gigih membangun, dan membangkitkan moral dan mental seniman muda," tandasnya.

Christian Bale Dibayar Rp514,9 Miliar untuk Perankan Batman?

Christian Bale Dibayar Rp514,9 Miliar untuk Perankan Batman?LOS ANGELES â€" Christian Bale mendapat tawaran sebesar USD50 juta atau Rp514,9 miliar untuk bermain di film Batman lagi.

Warner Bros mengungkapkan bahwa mereka sudah membicarakan kontrak senilai USD50 juta tersebut. Dengan harapan, Christian bersedia main untuk proyek Batman vs Superman.

Christian sendiri sebenarnya sudah mengesampingkan tawaran sebagai Bruce Wayne lagi. Menurutnya, bermain dalam tiga film Dark Knight saja sudah cukup.

Sementara itu, penulis Vince Russel mengatakan dalam bukunya Beyond Batman: The Unauthorized True Story of Christian Bale and His Dark Knight Dilemma, jika Christian belum akan keluar dari cerita tersebut.

Namun, Russel menulis jika Christian berada dibawah tekanan yang luar biasa jika kembali memerankan tokoh tersebut.

Sementara itu, Orlando Bloom digadang-gadang akan menggantikan posisi Christian Bale di Batman. Bukan hanya Orlando, Ryan Gosling dan Josh Brolin juga masuk dalam deretan nama aktor yang siap menjadi Batman.

Batman vs Superman
dijadwalkan rilis pada 2015 dan kemungkinan produksinya dimulai pada 2014.

Taylor Swift Masukkan Nama Mantan dalam Daftar Penyesalan

Taylor Swift Masukkan Nama Mantan dalam Daftar PenyesalanLOS ANGELES â€" Taylor Swift masukkan semua nama mantan kekasihnya ke dalam daftar penyesalan terbesar.

Pelantun “We Are Never Ever Getting Back Together” diketahui pernah berpacaran dengan beberapa pria keren seperti John Mayer, Jake Gyllenhaal, Taylor Lautner dan Harry Styles.

Swift mengatakan, telah memasukkan para pria tersebut dalam daftar penyesalan terbesarnya. Pemenang Grammy Awards ini bahkan berpikir jika cinta adalah sebuah permainan yang kejam.

Meski demikian, penyanyi country ini mengaku jika mantan-mantan kekasihnya telah membantu perjalanan kariernya.

“Setiap orang yang ada dalam ‘kesalahan terbesar’ saya, sudah menjadi sebuah lagu. Saya bangga dengan ini. Cinta adalah permainan yang kejam, kecuali Anda dapat memainkannya dengan baik,” ujar Swift, dilansir Contactmusic, Rabu (14/8/2013).

Baru-baru ini Swift juga mengungkapkan,
bahwa patah hati merupakan emosi yang paling dia senang untuk menulis sebuah lagu.

Amanda Seyfried Dapat Banyak Pelajaran dari Bintang Porno

Amanda Seyfried Dapat Banyak Pelajaran dari Bintang PornoLOS ANGELES â€" Amanda Seyfried mengaku dapat pelajaran besar setelah memerankan karakter bintang porno era 1970an, Linda Lovelace dalam film Lovelace.

Aktris berusia 27 tahun ini, mengatakan, untuk ke depannya, dia ingin mencari peran yang lebih menantang. Bahkan menurutnya, karakter kontroversi membuatnya lebih banyak mempelajari berbagai hal.

“Pelajaran terbesarnya adalah saya bisa memainkan tokoh yang nyata. Ada begitu banyak pelajaran tentang diri sendiri, banyak membaca, banyak mendalami tokoh. Saya agak kehilangan diri saya sendiri karena satu hal yang menyenangkan. Saya merasa seperti benar-benar menjadi aktris. Saya tidak takut akan hal gelap yang menyertainya,” ujar Amanda, dikutip dari Contactmusic, Selasa (13/8/2013).

“Ini adalah pendidikan emosional paling besar yang pernah saya terima. Saya mewujudkan seseorang dalam kehidupan nyata dan saya belajar banyak dari orang itu (Linda Lovelace). Dia adalah orang yang nyata dan saya tidak pernah melakukan itu sebelumnya. Ini sangat penting bagi seorang aktor untuk menjadi orang lain,” tambahnya.

Sebelumnya, bintang Les Miserables ini juga mengaku sangat nyaman beradegan seks dalam film Lovelace. Dia bahkan tidak takut kariernya akan hancur setelah berperan sebagai bintang porno.

Wah.. Tunangannya John Legend Tak Suka Pakai Underwear

Wah.. Tunangannya John Legend Tak Suka Pakai UnderwearLOS ANGELES â€" Tunangan John Legend, Chrissy Teigen mengaku tidak senang menggunakan pakaian dalam.

Hal tersebut diakui Chrissy yang juga seorang model ini dalam sebuah wawancara. Dia mengungkapkan, tidak pernah mengenakan pakaian dalam, meski sedang menggunakan mini dress di tempat terbuka.

“Saya tidak menggunakannya (pakaian dalam), saya tidak suka,” ujar Chrissy, dikutip Contactmusic, Selasa (13/8/2013).

Chrissy mengatakan, biasanya dia hanya menggunakan celana dalam saat sedang datang bulan saja.

Jennifer Aniston Muak dengan Rumor Kehamilannya

Jennifer Aniston Muak dengan Rumor KehamilannyaLOS ANGELES â€" Para paparazi sepertinya sudah kehabisan ide untuk menguak rencana pernikahan Jennifer Aniston dengan Justin Thereoux. Bahkan baru-baru ini, mantan istri Brad Pitt ini sempat dikabarkan hamil.

Namun hal tersebut langsung dibantah olehnya. Bintang We’re The Millers ini bahkan mengatakan, jika dia muak dengan segala macam spekulasi berbagai media, yang menurutnya sudah tidak punya berita lain untuk dibicarakan.

“Tidak ada yang mengumumkan tentang itu (hamil). Itu hanya berat badan saja yang bertambah,” ujar Jennifer, dilansir Digitalspy, Selasa (13/8/2013).

Selain itu, Jennifer juga mengaku lelah mendengar berbagai rumor yang menyebutkan tentang rencana pernikahannya akan berlangsung atau tidak.

“Itu seperti, mereka sudah kehabisan pertanyaan dan juga spekulasi. Saya rasa, saya sudah cukup lelah mendengarnya. Saya hanya berpikir, kenapa tidak menunggu saja sampai kami mengumumkannya. Bukankah ini seperti permainan yang terus menebak-nebak, tentang keluarga, pernikahan, ini, itu, dan segala macamnya,” terangnya.

Jennifer juga menyindir tentang rumor yang menyebutkan bahwa dirinya telah menikah pada akhir pekan ini.

“Saya punya helikopter di rumah hari ini. Tidak ada apa-apa, benar-benar tidak ada apa-apa. Tidak ada pernikahan akhir pekan ini,” tegasnya.

Kris Biantoro Kenakan Baju Veteran Saat Dikremasi

Kris Biantoro Kenakan Baju Veteran Saat DikremasiJAKARTA â€" Almarhum Kris Biantoro akan menggunakan seragam veteran saat dikremasi pada 15 Agustus. Menurut putra pertama almarhum, Ivinanto, ini merupakan permintaan almarhum.

"Bapak maunya pakai baju veteran dan jas ya. Dia selalu bangga dengan veterannya. Yang selalu beliau pakai, dia selalu bangga," kata Ivianto, Selasa (13/8/2013).

Menurut Ivianto, Kris sangat mencintai Indonesia. Oleh karenanya, presenter kondang tersebut selalu mengagung-agungkannya.

"Yang selalu disampaikan 'Enggak ada yang mencintai negara kita, selain kita sendiri'. Dia selalu bilang itu ke kita. Beliau selalu bilang seperti itu," jelasnya.

"Kris Biantoro Selalu Marah Kalau Dibilang Sakit"

"Kris Biantoro Selalu Marah Kalau Dibilang Sakit"JAKARTAâ€" Jenazah almarhum Kris Biantoro akhirnya tiba di rumah duka di kawasan Cibubur, Jakarta Timur, pada pukul 18.15 WIB, setelah dimandikan di Rumah Sakit Melia, Cibubur. Suasana haru pun langsung terasa di dalam rumah duka.

Sebelumnya, putra pertama almarhum, Ivinanto menjelaskan jika almarhum tidak pernah mengeluhkan tentang sakitnya.

"Dia kalau dibilang sakit, dia marah. Dia selalu marah kalau habis dibilang sakit. Semangatnya enggak ada habis-habisnya. Mungkin karena ditempa dari kecil kali ya," cerita Ivianto di kediamannya, Cibubur, Jakarta, Selasa (13/8/2013).

Di mata keluarga, almarhum adalah panutan untuk semangat nasionalisme. Bahkan menurut Ivianto, Kris Biantoro sakit karena memikirkan bangsanya.

"Pemikiran yang dituangkan banyak dalam buku. Sakitnya beliau, karena mikirin bangsanya. Ksatrianya ditanamkan oleh keluarga dan teman-teman artisnya. Dia selalu ngasih motivasi kepada semua orang termasuk saya," kenangnya.

Senang Laut, Kris Biantoro Minta Jenazahnya di Kremasi

Senang Laut, Kris Biantoro Minta Jenazahnya di KremasiJAKARTAâ€" Karena senang dengan laut, Kris Biantoro sempat berpesan, jika meninggal ingin dikremasi dan abunya dibuang ke laut.

Putra pertama almarhum Kris Biantoro, Ivianto, menjelaskan bahwa sejak lama, ayahnya ingin dikremasi.

"Dia maunya di kremasi, karena dia seneng laut dan maunya kembali ke air," kata Ivianto di RS Melia, Cibubur, Jakarta Timur, Selasa (13/8/2013).

Menurut Ivianto, jenazah ayahnya akan dikremasi pada Kamis, 15 Agustus. Namun, dirinya belum tahu akan melarung di mana abu dari Kris Biantoro.

"Kamis rencananya. Jam 11 pelepasan untuk itu," pungkasnya.

Lihat juga video Kris Biantoro meninggal

Kris Biantoro Diduga Meninggal Akibat Serangan Jantung

Kris Biantoro Diduga Meninggal Akibat Serangan JantungJAKARTAâ€" Putra pertama almarhum Kris Biantoro, Ivinanto, berusaha untuk menjelaskan perihal kematian ayahnya pada pukul 14.00 WIB di kediamannya.

Menurut Ivianto, pada pukul 12.30 WIB, sang ayah tertidur di kursi. Tidak ada tanda-tanda jika ayahnya mengalami kesakitan.

"Jam 12.30 bapak sendiri di rumah, sama Sum (asisten rumah tangga) yang sudah 30 tahun ikut. Katanya, bapak tertidur di kursi bambu sambil dengerin burung. Enggak ada tanda-tanda sih ya, Minggu masih happy banget," kata Invianto di RS Melia, Cibubur, Jakarta Timur, Selasa (13/8/2013).

Ivianto menduga, jika ayahnya meninggal akibat serangan jantung. Pasalnya, belakang ini Kris sering mengeluh pusing.

"Kemungkinan besar serangan jantung. Yang kita takut ginjalnya, eh malah kena jantungnya. Bapak lebih sering pusing bilangnya. Kita ditelefon sama pembantu dan langsung kita cek sama dokter di klinik deket rumah, nadinya sudah enggak ada. Kami langsung bawa ke rumah sakit dan memang sudah enggak ada," paparnya.

Jenazah Kris Biantoro Dimandikan di Rumah Sakit

Jenazah Kris Biantoro Dimandikan di Rumah SakitJAKARTA - Untuk memastikan penyebab kematiaan almarhum Kris Biantoro, jenazah seniman serba bisa itu dibawa ke Rumah Sakit Melia Cibubur.

Menurut keterangan menantu dari putra kedua almarhum, Lina, pemilik nama asli Christoporus Soebiantoro meninggal pada pukul 14.00 WIB.

"Habis itu langsung di bawa ke rumah sakit. Sekarang masih dimandikan baru dibawa ke sini," kata Lina di rumah duka di Jalan Bromo K8, Kompleks Bukit Permai, Cibubur, Jakarta Timur, Selasa (13/8/2013).

Sayangnya, Lina enggan menjelaskan penyebab kematian raja kuis tersebut. "Jadi tunggu anak-anaknya saja ya," singkatnya.

Saat ini, rumah duka masih terlihat sepi dan hanya ada beberapa orang saja yang tengah memasang tenda. Suasana haru pun terlihat di dalam rumah, meski belum banyak terlihat teman dan kerabat almarhum yang melayat.

Lihat juga video Kris Biantoro meninggal

Blink Nikmati Momen Libur Lebaran Lima Hari

Blink Nikmati Momen Libur Lebaran Lima HariJAKARTA - Girlband Blink sudah memiliki waktu khusus saat Lebaran. Febby dan Ify adalah dua personel Blink yang merayakan Idul Fitri 1434 H. Meski hanya berdua, pihak manajemen tetap memberikan libur di Hari Raya.

"Pasti ada waktunya kita libur, paling kalau ada kerjaan di Lebaran tapping," ungkap Febby saat ditemui dikawasan Pancoran, Jakarta Selatan beberapa waktu lalu.

Para personel Blink lainnya pun mendapat jatah libur lima hari setelah Lebaran.

"Pokoknya kita lima hari Lebaran menghabiskan waktu sama keluarga, dan bersilaturahmi. Ya penginnya sih lebih," tutup Febby.

Sudah 17 Tahun, Fatin Masih Bingung Ingin Bikin SIM Apa

Sudah 17 Tahun, Fatin Masih Bingung Ingin Bikin SIM ApaJAKARTA - Kehidupan Fatin Shidqia Lubis sudah banyak berubah sejak menjadi pemenang X Factor Indonesia. Meski mendapat hadiah mobil atas prestasinya itu, dia masih membiarkan hadiah tersebut "menganggur".

"Aku enggak bisa naik motor, aku jatuh melulu naik motor. Aku pengin naik mobil, tapi aku enggak bisa nyetir," kata Fatin saat dijumpai di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Fatin yang baru memasuki usia 17 tahun, semestinya sudah bisa mendapat SIM (surat izin mengemudi). Namun, Fatin mengaku masih bingung ingin membuat SIM apa.

"Aku sebenarnya enggak tahu aku pengin SIM motor atau SIM mobil," akunya.

Fatin dikenal sebagai sosok yang imut dan lucu, meski memiliki karakter suara yang kuat sebagai seorang penyanyi. Namanya mulai meroket karena menyanyikan lagu "Grenade" milik Bruno Mars saat audisi X Factor.

Lebaran, Personel Geisha Pilih Mudik Tanpa Momo

Lebaran, Personel Geisha Pilih Mudik Tanpa MomoJAKARTA - Di tengah jadwalnya yang padat, keempat personel band Geisha, Roby (gitar), Nard (Bass), Dhan (keyboard), dan Aan (drum) selalu meluangkan waktu merayakan Lebaran bersama keluarga di kampung halaman.

"Kalau cowoknya Geisha mau balik ke Pekanbaru, biasanya balik H-7," kata Nard saat ditemui di Studio RCTI, Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Hampir setiap tahun, keempat personel Geisha ini selalu mudik. Mereka memilih merayakan Hari Raya bersama keluarga, termasuk sang vokalis, Momo selalu merayakan Natal bersama keluarganya.
 
"Tiap tahun pasti pulang, Insya Allah kalau enggak ada halangan pasti pulang. Biasanya kalau ada job itu di-tapping, jadi tapping dulu. Intinya hari besar agama libur, begitu juga Momo," jelasnya.

Untuk persiapan mudik, Nard cs akan membeli pakaian baru untuk keluarga di kampung. Seperti Aan, yang mengaku akan membawa mukena dan daster untuk ibunda tercinta.

"Baju baru Alhamdulillah, sudah pasti. Kalau gue biasanya dari tahun ke tahun bawa mukena dan daster panjang. Apa saja sih orangtua dibeliin senang. Selalu beliin baju buat Lebaran," ungkap Aan.

Berbeda dengan Dhan yang tidak pernah membelikan apapun untuk keluarganya. Dhan lebih senang memberikan uang, daripada barang.

"Gue buat orangtua, dan keluarga ramai, mending lebih ke mentahnya saja. Orangtua lebih tahu. Kalau beliin baju, semua banyak banget," tandas Dhan.

Dorce Gamalama Tahan Tangis di Rumah Kris Biantoro

Dorce Gamalama Tahan Tangis di Rumah Kris BiantoroJAKARTA- Satu per satu sahabat dan kerabat almarhum Kris Biantoro mulai berdatangan ke rumah duka di Jalan Bromo K8, Kompleks Bukit Permai, Cibubur, Jakarta Timur. Di antaranya adalah Dorce Gamalama.

Dorce yang datang sekira pukul 15.00 WIB terlihat sedih dan berusaha menahan tangisnya. Dengan mengenakan busana cokelat dan topi, dia mengaku sangat kehilangan.

"Dia itu seorang raja kuis, presenter hebat di zamannya. Dia sudah memberikan banyak sumbangsih bagi negeri ini. Bahkan, dia juga meninggal dekat dengan hari kemerdekaan Indonesia," kata Dorce di rumah duka, Selasa (13/8/2013).

Wanita yang akrab disapa Bunda Dorce ini, juga mengatakan, sangat mengagumi sosok pria bernama asli Christoporus Soebiantoro. Bahkan, dia memiliki buku biografinya.

"Saya jadi kepingin membaca biografinya lagi. Saya punya buku tentang dia, kemarin baru baca sedikit. Nanti saya akan baca lagi," pungkasnya.

Perjalanan Panjang Presenter Kawakan Kris Biantoro

Perjalanan Panjang Presenter Kawakan Kris BiantoroJAKARTAâ€" Siapa yang tidak kenal dengan Kris Biantoro? Aktor, penyanyi dan pembawa acara senior ini begitu melekat di hati masyarakat.

Pria kelahiran 17 Maret 1938 ini bisa disebut sebagai seniman serba bisa. Mulai dari seni peran, musik sampai pembawa acara dilakoninya. Kris mengawali karirnya dengan bernyanyi dan lagu pertama yang melejitkan namanya adalah “Dondong Opo Salak” tahun 1963. Namun pada tahun 1964, pria bernama asli Christoporus Soebiantoro ini memutuskan untuk hijrah ke Australia dan mengeyam pendidikan di The Sydney Conservatory of Music. Di sinilah, dia bertemu dengan Maria Nguyen Kim Dung, wanita asal Vietnam yang kemudian menjadi istrinya.

Tahun 1970, Kris kembali ke Tanah Air dan menjalani profesi sebagai pembawa acara di Night Club Tropicana. Dari sini, namanya semakin terkenal di kalangan masyarakat. Sebut saja beberapa acara yang sering dibawakannya seperti Silakan Terka (1971), Aneka, Dansa yo Dansa dan Berseri Mengukir Prestasi (1992-1995). Bukan hanya itu, Kris juga kerap menjadi pelawak dan membintangi iklan.

Tak hanya dunia presenter, Kris juga aktif dalam seni peran. Belasan film dimainkan olehnya, beberapa diantaranya adalah Si Manis Jembatan Ancol (1973), Paul Sontoloyo (1974), Pilih Menantu (1974), Banjingan Tengik (1974), Tiga Sekawan (1975), Akulah Vivian (1977) dan Kuda-Kuda Binal (1978).

Kris juga sempat merilis beberapa album seperti Mungkinkah, Jangan Ditanya Kemana Aku Pergi, Angela, Juwita Malam, Answer Me oh My Love, The Impossible Dream dan di ulang tahunnya yang ke-70, dia juga meluncurkan album Emas Kris Biantoro. Album ini dipersembahkan untuk para pencipta lagu di Indonesia.

Di balik segala prestasinya, Kris menderita penyakit ginjal yang disembunyikannya dari para sahabat. Bahkan, selama 40 tahun terakhir, Kris berjuang melawan penyakitnya ini tanpa patah semangat.

Namun takdir berkata lain, Kris yang penuh semangat harus menghadap sang khalik sekira pukul 14.00 WIB di kediamannya.

Pepeng Dirawat karena Beban Pikiran?

Pepeng Dirawat karena Beban Pikiran?DEPOKâ€" Selain kelelahan, seniman senior Pepeng diduga sedang memendam beban pikiran terhadap anaknya yang sedang kuliah di Malaysia.

Putra kedua Pepeng, Gemirio Muhammad (Mio), mengungkapkan bahwa ayahnya belakangan ini sering memikirkan adiknya yang kuliah di Malaysia. Menurutnya, sang adik memiliki sedikit masalah di sana, sehingga menyita perhatian Pepeng.

"Sebetulnya bukan masalah besar. Belakangan kan adik saya berangkat kuliah, di situ ada masalah yang mungkin buat dia pikiran. Alhamdulilah, sekarang dia sudah tahu masalahnya, sudah selesai," kata Mio, di Rumah Sakit Puri Cinere, Depok, Selasa (13/8/2013).

Oleh karena itu, anak-anaknya kini berusaha menjaga kondisi Pepeng agar tidak terlalu banyak berbicara.

"Harus dijaga, karena beliau selalu excited ada teman ngobrol. Dia perlu dijaga pikirannya," pungkasnya.

Pepeng Masuk Rumah Sakit Lagi

Pepeng Masuk Rumah Sakit LagiDEPOK- Diduga kelelahan usai sibuk dagang, seniman senior Pepeng kembali menjalani perawatan di Rumah Sakit Puri Cinere, Depok.

Menurut putra kedua Pepeng, Gemirio Muhammad (Mio), ayahandanya kembali dirawat pada Minggu, 11 Agustus 2013. Mio mengatakan, sehari sebelum masuk rumah sakit, Pepeng sempat mengalami serangan jantung.

"Terus dibawa ke rumah sakit dan di-rontgen, ternyata ada pembengkakan di jantung. Karena terdapat serangan jantung sebelumnya. Kemudian dibawa ke HCU (high care unit)," kata Mio, di Rumah Sakit Puri Cinere, Depok, Selasa (13/8/2013).

Mio menjelaskan, sejak Ramadan ayahnya itu mulai terbata-bata saat berbicara. Bahkan, Pepeng juga mengalami sesak nafas.

"Memang bapak belakangan pas Ramadan kecapekan. Ngomongnya terbata-bata, sesak napasnya terasa, tapi belum parah. Dia lumayan sibuk, kan dia jualan kacang, laku cukup banyak, dia kecapekan. Tapi dia sih senang," terang Mio.

Meski demikian, Mio mengungkapkan jika kondisi ayahnya berangsur pulih.

"Beliau udah makin baik. Kemarin badannya dingin, sesak napas, sekarang udah baik, napasnya enggak sesak, badan udah enggak dingin, udah enak. Keringatan udah enggak banyak," urainya.

Rindu Kampung, Desta Boyong Istri Mudik Lebaran

Rindu Kampung, Desta Boyong Istri Mudik LebaranJAKARTA - Setelah memiliki istri, kehidupan Desta banyak mengalami perubahan. Seperti Ramadan tahun ini, dia berniat menjalani puasa sebulan penuh.

"Tahun-tahun sebelumnya sempat bolong-bolong. Penginnya full. Sekarang kan sudah sama istri, harus jadi imam yang baik," ujar Desta saat ditemui di Senayan City, Jakarta Pusat.

Untuk Lebaran kali ini, mantan personel Clubeighties itu berencana mudik. Desta mengaku sudah lama tak mudik, dan rindu dengan keluarganya, meski mayoritas keluarga di kampung bukan Muslim.

"Mudik, gue sudah lama enggak mudik. Keluarga gue yang di kampung kan Kristiani, yang berlebaran di Jakarta semua. Tapi enggak apa-apa," tandasnya.

40 Tahun Kris Biantoro Melawan Gagal Ginjal

40 Tahun Kris Biantoro Melawan Gagal GinjalJAKARTA- Siapa tak kenal dengan presenter ternama, Kris Biantoro. Pria yang dahulu kerap kali menghiasi layar kaca itu akhirnya menutup mata setelah 30 tahun melawan penyakit gagal ginjal.
 
Pria kelahiran 17 Maret 1938 itu sejak lama menderita sakit gagal ginjal. Walau sakit, Om Kris berhasil menyembunyikannya hingga tak ada teman dekatnya yang mengetahui penyakitnya itu.
 
Yang terparah pada tahun 2009, dia sempat mengalami simtom pra koma. Setelah kejadian tersebut, dia terpaksa harus menjalani cuci darah secara rutin. Dia juga tidak diperbolehkan minum air banyak, karena ginjalnya hanya berfungsi 30 persen saja.
 
Maret 2013, dia sempat dibawa ke rumah sakit Siloam Sudirman, Jakarta lantaran kondisinya drop. Walau begitu dia tetap semangat menerima wartawan yang mewawancarai dirinya,
 
"Mungkin bisa dilihat, saya bertahan dengan penyakit yang begini berat selama 30 tahunan," kata Om Kris Biantoro saat itu kepada wartawan.
 
Kini pria yang akrab membawakan acara di TVRI tahun 1980-an itu telah dipanggil Yang Maha Kuasa. Selamat jalan Om Kris. (dari berbagai sumber)

Lebaran, Dewi Gita Rayakan Ultah Anak

Lebaran, Dewi Gita Rayakan Ultah AnakJAKARTA - Pasangan suami istri Dewi Gita dan Armand Maulana telah merayakan Lebaran di kampung halaman, Bandung, Jawa Barat. Mereka pun memanfaatkan momen Lebaran untuk merayakan ulang tahun sang buah hati.

"Mudiklah, ke Bandung. Pas tanggal 7 ada kerjaan, jadi setelah itu pas takbiran ke Bandung," ujar Dewi saat ditemui di Pacific Place, Jakarta Pusat.

Perayaan lebaran kali ini, ada yang spesial bagi keduanya, karena bertepatan dengan ulang tahun buah hati mereka, Naja Dewi Maulana.

"Insya Allah kalau lebaran jatuh tanggal 9 Agustus bertepatan dengan ulang tahun anak saya, spesial banget. Bikin acara Insya Allah, akan sangat spesial. Ulang tahun anak dirayakan di Bandung juga, open house sekalian," jelas sinden OVJ itu.

Untuk acaranya, Dewi mengaku tidak akan berbeda dengan Lebaran biasanya. Hanya saja, kali ini Dewi harus mencari restoran yang bisa menyiapkan makanan saat Lebaran.

"Persiapan sama saja, enggak ada sesuatu yang gimana-gimana, karena Insya Allah bertepatan sama ulang tahun anak, jadi benar-benar spesial. Paling nyiapin makanan, karena pasti banyak tamu yang hadir, makanya mau nyari restoran yang bisa nyiapin pas Lebaran. Selebihnya sama saja," pungkasnya.