Wednesday, August 14, 2013

Abu Jenazah Kris Biantoro Ditabur di Laut Tanjung Pasir

Abu Jenazah Kris Biantoro Ditabur di Laut Tanjung PasirTANGERANG - Abu jenazah Kris Biantoro rencananya akan disebar di laut Tanjung Pasir, Tangerang, Banten, siang ini. Menurut kerabat mendiang, Putut prabantoro, keputusan tersebut diambil karena kendala teknis.

"Ini teknis saja, soalnya takut macet. Karena kita lihat juga posisi tempatnya," kata Putut di Krematorium Oasis Lestari, Tangerang, Banten, Kamis (15/8/2013).

Awalnya, pihak keluarga akan melakukan penaburan abu jenazah Kris Biantoro di laut Ancol. Namun, untuk menghemat waktu dan perjalanan, pihaknya memutuskan pindah lokasi ke Tanjung Pasir.

"Soalnya tadi ada dua pilihan, pertama Ancol atau Tanjung Pasir. Kalau ke Ancol kan dari sini harus masuk tol, takutnya macet. Kalau ke Tanjung Pasir kan tidak melewati jalan tol, dan posisinya dekat dari sini," tandasnya.

Lepas Jenazah Kris Biantoro, Koes Hendratmo Nyanyi "Tanah Airku"

Lepas Jenazah Kris Biantoro, Koes Hendratmo Nyanyi "Tanah Airku"TANGERANG - Penyanyi senior Koes Hendratmo menyanyikan beberapa lagu dalam upacara pelepasan jenazah Kris Biantoro di gedung Krematorium Oasis Lestari, Aula 1.

Dalam kesempatan itu, Koes Hendratmo menyanyikan lagu pertamanya "Tanah Airku". Kemudian, dilanjutkan dengan beberapa lagu kesukaan mendiang.

Sebelumnya, Koes menjelaskan, dia merasa sangat kehilangan sahabatnya itu.

"Kami merasa kehilagan yang sedalam-dalamnya," ujar Koes di sela-sela menjelang upacara pelepasan jenazah, di Krematorium Oasis, Tangerang, Banten, Kamis (15/8/2013).

Jenazah Kris Biantoro Tiba di Krematorium

Jenazah Kris Biantoro Tiba di KrematoriumTANGERANG - Setelah menempuh perjalanan hampir dua jam dari rumah duka, jenazah Kris Biantoro akhirnya tiba di tempat kremasi Oasis Lestari di Tangerang, Banten, Kamis (15/8/2013), sekira pukul 10.30 WIB.

Beberapa keluarga dan sahabat, seperti Koes Hendratmo menyambut kedatangan jenazah. Pantauan Okezone, Koes Hendratmo dan beberapa keluarga menyempatkan diri  memindahkan peti dari mobil menuju ruangan duka untuk melakukan upacara doa.

Sementara itu, salah seorang pengurus krematorium menjelaskan prosesi kremasi akan dilakukan sekira pukul 11.30 WIB. Setelah sebelumnya akan dilakukan proses tabur bunga.

Jenazah Kris Biantoro Siap Dikremasi

JAKARTA - Peti yang berisikan jenazah Kris Biantoro akhirnya masuk ke ruang kremasi atau oven pembakaran, sekira pukul 11.45 WIB, sambil diiringi doa keluarga dan sahabatnya.

Menurut keterangan yang dihimpun, proses pembakaran akan berlangsung sekira dua jam dengan suhu 800 sampai 900 derajat celcius.

"Merdeka... Merdekaaa....," teriak para kerabat saat peti mendiang Kris Biantoro memulai proses kremasi.

"Selamat jalan Papa...," sambut anak-anak almarhum.

Suasana haru pun langsung terasa, isak tangis keluarga dan sahaba mengiringi masuknya peti jenazah ke dalam ruang kremasi.

Robert Pattinson Mengerti Mengapa Kristen Stewart Selingkuh

Robert Pattinson Mengerti Mengapa Kristen Stewart SelingkuhLOS ANGELES - Robert Pattinson ternyata bisa mengerti mengapa Kristen Stewart selingkuh darinya. Pemeran Edward Cullen itu menilai alasan Kristen mengkhianatinya bukan karena kurang cinta, tapi lebih pada ketakutan terhadap sebuah keintiman.

"Hal yang paling sulit diterima bagi Rob adalah pengkhianatan, dan kehilangan sahabatnya. Rob pasti akan percaya lagi. Tapi saat ini, hubungan asmara bukan hal yang dia cari," kata sumber kepada RadarOnline.

Sementara itu, Rob sedang mencoba untuk menjauhkan diri dari Kristen. Sumber mengatakan, aktor asal Inggris itu tengah melakukan upaya besar untuk menjauh dari wanita yang telah membuatnya patah hati.

"Rob telah menjauhkan diri dari Kristen. Dia jarang berada di area yang sama dengan Kristen dan teman-temannya. Mudah baginya melakukan cara ini, dia pun harus memulai hidup baru dengan teman-teman baru," ungkap sumber.

"Kristen masih memiliki teman-teman lama. Tentu saja Kristen memiliki beberapa penyesalan, dia merasa seperti akan tetap bersama Rob jika dia tidak pernah mengkhianatinya dengan Rupert Sanders. Dia merindukan persahabatan mereka. Dia (Rob) adalah satu-satunya orang yang benar-benar mengerti dirinya," tandas sumber, seperti dikutip dari Showbizspy.

Kris Biantoro Artis Pertama yang akan Dikremasi di Oasis

Kris Biantoro Artis Pertama yang akan Dikremasi di OasisBANTEN - Aktor senior Kris Biantoro akan dikremasi di Krematorium Oasis Lestari, Tangerang, Banten. Mendiang menjadi artis pertama yang dikremasi di krematorium yang mulai digunakan sejak 2005 itu.

"Kalau artis atau orang terkenal banget sih belum ada, baru Pak Kris Biantoro saja yang terkenal yang akan dikremasi di sini," kata Ardi, penjaga keamanan setempat, di Krematorium Oasis Lestari, Tangerang, Banten, Kamis (15/8/2013). Rencananya, jenazah seniman serbabisa itu akan dikremasi sekira pukul 11.00 WIB.

Sementara itu, berdasarkan pantauan Okezone, beberapa penyelawat sudah tiba di tempat kremasi.

Sebelumnya diketahui, Kris Biantoro tutup usia pada hari Selasa 13 Agustus 2013 siang, di kediamannya.

Penutupan Peti, Istri Kris Biantoro Sedih

Penutupan Peti, Istri Kris Biantoro SedihJAKARTA - Meninggalnya Kris Biantoro meninggalkan kesedihan bagi keluarga dan rekannya. Karangan bunga dan ucapan bela sungkawa pun terus memenuhi rumah duka. Rabu, 14 Agustus sejak pukul 19.00 WIB, keluarga almarhum menggelar misa penutupan peti yang dihadiri keluarga dan sahabat almarhum.

Jenazah almarhum Kris Biantoro sudah ditutup di sebuah peti mati berwarna putih yang dibalut bendera merah putih. Keluarga pun berdoa bersama untuk melepas almarhum.

"Jam tujuh malam penutupan peti almarhum bapak, seluruh sanak keluarga dan teman datang," ungkap Arto, anak kedua almarhum Kris Biantoro, di kediamannya di kawasan Cibubur, Jakarta Timur, Rabu 14 Agustus 2013 malam.

Kamis (15/8/2013), sekira pukul 07.30 WIB, rencananya keluarga almarhum juga akan kembali menggelar misa pelepasan sebelum akhirnya jasad almarhum dibawa ke Oasis Tangerang untuk dikremasi. Pelarungan abu jenazah akan dilakukan antara di Pantai Dadap atau Cilincing.

"Ya setelah ini, esok jenazah bapak akan dikremasi di Oasis, kita berangkat setalah melakukan misa pelepasan yang diadakan di sini sekitar jam tujuh pagi," tutup Arto.

Dituduh Perkosa Bayi, Vokalis Lostprophet Dipindah ke RSJ

Dituduh Perkosa Bayi, Vokalis Lostprophet Dipindah ke RSJLOS ANGELES- Vokalis band Lostprophets, Ian Watkins dipindahkan dari penjara Bridgend ke sebuah rumah sakit jiwa. Penyanyi 36 tahun itu saat ini menghadapi tuduhan melakukan berbagai tindakan pelecehan seksual.

Ian menyangkal 23 tuduhan pelanggaran seksual terhadap anak-anak. Salah satu di antaranya adalah tuduhan melakukan pemerkosaan terhadap bayi. Selama dipenjara, Ian ditakutkan mencoba membunuh dirinya sendiri.

Bahkan, pelantun “Rooftops” itu sampai harus lima kali diawasi dalam satu jam untuk mencegahnya melakukan upaya bunuh diri. Dengan dipindahkan ke rumah sakit jiwa, Ian diharapkan mendapatkan pengamanan yang lebih ketat dan bisa mengobati kondisi psikis akibat tuduhan itu.

“Dia dalam pengawasan upaya bunuh diri lima kali dalam sejam. Dia ingin dibawa ke sebuah rumah sakit yang aman untuk dinilai dan pengobatan,” ujar pengacara Sally Oneill seperti dikutip Digitalspy, Kamis (15/8/2013).

Sempat Dendam, Taylor Swift Akhirnya Maafkan Harry Styles

Sempat Dendam, Taylor Swift Akhirnya Maafkan Harry StylesLOS ANGELES- Taylor Swift disebut telah memaafkan Harry Styles setelah hubungan cinta berakhir. Taylor awalnya disebut tidak terima ketika delapan bulan masa pacarannya dengan personel One Direction itu harus kandas.

Adalah Ed Sheeran yang banyak membantu dan meyakinkan Taylor untuk segera melupakan penyanyi asal Inggris itu. Kebetulan, Ed merupakan teman baik Taylor dan Harry saat ini. Ed memiliki peran besar mengakhiri perseteruan dua insan yang dulu dimabuk asmara itu.

“Harry sudah siap melupakan beberapa bulan lalu dan mencoba memperbaiki hubungan pertemanan mereka, tapi Taylor tidak mau melupakan atas apa yang telah terjadi,” ujar seorang sumber seperti dikutip Femalefirst, Kamis (15/8/2013).

“Ed tidak menyebut nama Harry untuk sementara, tapi selama beberapa pekan ini Taylor mulai membesarkan dirinya. Taylor membuat semua menjadi jelas, dia tidak ingin adaa kebekuan antara dirinya dan Harry lagi,” katanya.

Tak Ada Pembantu, KD Nyuci Sendiri Saat di Korea

Tak Ada Pembantu, KD Nyuci Sendiri Saat di KoreaTANGERANG- Selama berlebaran di Korea, Krisdayanti (KD) tetap harus menjalani kegiatannya sebagai seorang ibu rumah tangga. Bahkan, KD harus mencuci seperti layaknya ibu rumah tangga biasa.

"Kadang di rumah, malam tetap nyuci, karena enggak ada mbak-mbak (pembantu)," kata KD di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Rabu (14/8/2013).

KD pun mengaku kerepotan jika dirinya harus menggendong putri terkecilnya, Amora saat berada di Korea.

"Amora mumpung mereka belum komplain saya tenteng dari pasar ke pasar juga," ujarnya.

Merayakan hari raya Idul Fitri di luar negeri bukan pertama kali bagi KD. Namun diakuinya, suasana Lebaran yang nyaman adalah merayakan di rumahnya sendiri.

"Kadang cuma pengen tahu dan akhirnya jadi tahu sudah ada perbandingan, ya enakan di rumah sendiri," kata KD.

Jennifer Aniston Tolak Satu Pesawat dengan Angelina Jolie

Jennifer Aniston Tolak Satu Pesawat dengan Angelina JolieLOS ANGELES - Jennifer Aniston terpaksa mengubah jadwal penerbangannya ke London untuk menghindar bertemu Angelina Jolie. Keduanya diketahui memesan kelas pertama di pesawat British Airways dari bandara Los Angeles menuju London, pada 11 Agustus lalu.

Tunangan Justin Theroux ini baru mengetahui mereka berada di pesawat yang sama setelah seorang petugas maskapai memberitahukan hal tersebut kepada asisten Jennifer.

Jennifer berencana ke London untuk menghadiri peluncuran film terbarunya pada 14 Agustus. Dia pun terpaksa pergi pada 12 Agustus. Tak hanya berada dalam satu pesawat, mereka juga senang menginap di hotel yang sama di London. Demikian seperti dilansir Femalefirst, Rabu (14/8/2013).

Jennifer sempat mengungkapkan rasa tidak suka terhadap Angelina lantaran berselingkuh dengan suaminya, Brad Pitt, saat menjalani syuting Mr. and Mrs. Smith. Pernikahan mereka pun harus berakhir.

"Hal itu ketika Angelina mengatakan tidak bisa sabar untuk kembali bekerja setiap hari? Itu tidak keren," sindir Jennifer.

Petra Sihombing: Saya Ini Kayak Anak Durhaka

Petra Sihombing: Saya Ini Kayak Anak DurhakaJAKARTA - Petra Sihombing (21), artis multitalenta yang sedang naik daun di dunia musik dan film mengaku sempat membuat kedua orang tuanya shock saat memutuskan berhenti sekolah dan memilih untuk masuk ke sekolah khusus musik hingga berkuliah sekarang ini.

Anak pertama dari Franky Sihombing ini terinspirasi oleh ayahnya yang menurutnya memiliki kharisma luar biasa saat berada di panggung. Petra memang sering mengekori ayahnya hingga tak heran jika akhirnya ia memilih jalur musik dengan serius.

"Sebebas-bebasnya orangtua saya mereka kaget juga waktu saya kasih tahu keputusan saya. Mereka berkali-kali bilang 'apa kamu sudah yakin?' dan menganggap saya masih labil," jelas pria ganteng kelahiran Jakarta, 10 April 1992 ini saat ditemui di Jakarta, beberapa hari lalu.

Dengan berat hati, keputusan Petra disetujui Franky dan istrinya. Pembuktiannya memakan waktu empat tahun hingga album pertamanya dirilis, dan selama waktu itu Petra mengakui sering pulang pagi atau tidak pulang selama berminggu-minggu. "Kayak anak durhaka banget, tapi saya beruntung ayah dan ibu sangat pengertian terhadap waktu," tandasnya.

Sosok ayahnya yang sangat berpengaruh di kehidupan nyata dirasakan juga oleh Petra di kehidupan fiksinya dalam film Cahaya Kecil.

Dia memerankan tokoh Gilang yang merupakan anak dari seorang rocker bengal (diperankan oleh Andy /rif). Bedanya hubungan Gilang dengan ayahnya diceritakan sangat tidak harmonis.

"Di film itu saya betul-betul anak durhaka, deh. Sampai bisa mengusir ayah saya dari rumah saya segala," ujarnya.

Sebelumnya, Petra sudah bermain di film Love in Perth (2010), dan Hasduk Berpola (2012).

Adele Jadi Penjahat di The Secret Service

Adele Jadi Penjahat di The Secret ServiceLOS ANGELES - Adele dikabarkan siap terjun ke dunia akting. Tak tanggung-tanggung, peraih enam Grammy Awards ini menjadi cameo, dan berperan sebagai penjahat dalam film The Secret Service.

Dia akan beradu akting dengan sederet bintang terkenal, di antaranya Samuel L. Jackson, Michael Caine, Colin Firth, dan Taron Egerton.

Selain Adele, Elton John dan David Beckham juga akan menjadi cameo di film garapan Matthew Vaughn tersebut. Demikian seperti dilansir Showbizspy, Rabu (14/8/2013).

"Adele adalah orang yang diinginkan Matthew. Dia ingin seseorang yang memiliki nama besar di berbagai bidang untuk meningkatkan franchise film. Kamu tidak bisa mendapatkan nama lebih besar dari Adele di dunia musik, itulah sebabnya dia ingin Adele terlibat. Adele akan menjadi pengaruh kuat di layar lebar," tutup sumber.

Kristen Stewart Daftar Masuk Universitas

Kristen Stewart Daftar Masuk UniversitasLOS ANGELES - Kristen Stewart merupakan salah satu selebriti yang sempat meninggalkan bangku sekolah untuk membangun karier di Hollywood.

Pengorbanannya pun tidak sia-sia. Dia sukses meraih popularitas dan menjadi aktris dengan bayaran termahal. Namun, dia tetap berniat melanjutkan pendidikannya. Dia diketahui mendaftar sebagai mahasiswa di University of California (UCLA), dan mengambil jurusan sastra Inggris.

"Ya, Kristen aktris Hollywood yang menghasilkan jutaan dollar, tapi dia sudah memikirkan hidupnya setelah menjadi artis. Dia tidak pernah menyelesaikan kuliah dan ingin mendapat pendidikan yang layak," ungkap sumber.

Meski sedang sibuk menjalani syuting film Camp X-Ray, bekas kekasih Robert Pattinson ini tetap berjuang menyelesaikan pendidikannya. Dia juga sangat senang membaca berbagai macam buku dan tak sabar untuk masuk kuliah.

"Itu tidak akan mudah dan akan menempatkan beberapa jam yang sangat berat. Tapi setelah dia lulus, Kristen dapat melakukan apapun yang dia inginkan, di dalam atau di luar Hollywood," lanjutnya.

Walaupun sempat meninggalkan pendidikannya, Kristen mengaku tidak menyesal lantaran selalu mendapat perlakuan buruk dari teman di sekolah. Demikian seperti dilansir Contactmusic, Rabu (14/8/2013).

"Aku senang meninggalkan sekolah. Aku melewatkan banyak kelas dan mereka menjatuhkanku. Aku tak akur dengan teman seumuran. Mereka jahat dan tidak memberikanmu kesempatan. Sekali kamu menyelesaikan sekolah, kamu sadar bahwa itu seperti kehidupan dalam versi lebih kecil, dan aku benar-benar merasa bahwa aku harus berpikir dewasa sejak berusia lima tahun," tandasnya.

Solmed Anggap Tuduhan Minta Bayaran Ceramah Rp150 Jt Selesai

Solmed Anggap Tuduhan Minta Bayaran Ceramah Rp150 Jt SelesaiJAKARTA - Meski telah dituduh meminta bayaran Rp150 juta untuk berdakwah, namun ustadz Solmed mengaku tidak ragu untuk kembali berdakwah ke Hongkong. Bahkan, sebelum masalah ini mencuat, suami April Jasmine itu pernah menawarkan kembali untuk membuat acara dakwah.
 
"Enggak (kapok). Mau bikin dakwah lagi ayo saya datang. Malah sempat saya tawarin ke mereka, kalau mereka enggak mau bayar saya enggak apa-apa, tapi mereka enggak mau," kata ustadz Solmed saat berbincang melalui telefon, Rabu (14/8/2013).
 
Ustadz Solmed sendiri mengaku tidak akan memperkarakan masalah ini ke pihak berwajib. Baginya, masalah dengan pihak panitia Hongkong sudah dianggap selesai.
 
"Saya enggak lakukan apa-apa. Tidak ada sama sekali langkah apapun dari saya. Bahkan saya menganggap urusan ini sudah selesai," tutupnya.
 

Banyak Barang Murah, KD Ketagihan Lebaran di Korea

Banyak Barang Murah, KD Ketagihan Lebaran di KoreaTANGERANG- Pada lebaran kali ini, Krisdayanti (KD) dan keluarga merayakannya di Korea. Menurut KD, pada libur Lebaran kali ini merupakan salah satu liburan terlama.
 
"Senang, kalau enggak pikiran tanggal 14 pulang, pengennya di sana terus. Cuma ada tanggung jawab kerja, Yuni juga ada show," kata KD di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Rabu (14/8/2013).
 
Menurut KD, setibanya di Korea, mereka langsung takbiran, dilanjutkan pagi harinya dengan salat Ied di kota I thai won.
 
"Di Thai Won itu daerah muslim, jadi bisa takbiran sendiri jadi terasa banget suasananya. Ketemu pelajar Indonesia juga, dan siangnya jam 1 kita diundang open house di Kedubes Indonesia di Seoul," jelasnya.
 
Setelah itu, agenda mereka berlanjut ke sebuah mal di kota tersebut.
 
"Hari-hari lainnya diisi dengan bermain, kita ke Lotte World dan Neverland, selebihnya kita belanja. Kita ke pasar malam sampai pagi kita ke Myong Dong, Bon Daemo dan barangnya murah kualitas bagus," katanya.

Bob Tutupoli Mengenang Kris Biantoro

Bob Tutupoli Mengenang Kris BiantoroJAKARTA - Lewat acara kuis, Kris Biantoro terkenal sebagai raja kuis pada zamannya. Bergabung dengan TVRI dan menjadi presenter acara kuis "Dansa yo Dansa", "Suka Hati", dan "Silakan Terka" di TVRI, telah melambungkan namanya pada saat itu.

Bersama Kus Hendratmo dan Bob Tutupoli, mereka menjadi MC paling terkenal di era tersebut. Kerabat seprofesi, Bob Tutopoli datang pada hari kedua meninggalnya almarhum untuk melihat jenazah terakhir kali.

Menurut Bob Tutopoli, Kris Biantoro merupakan sosok yang profesional dalam pekerjaannya. Sebagai seorang MC, ia menguasi matang materi dan tema yang di usung. Demi menghibur pemirsa yang rela menonton acaranya.

"Dia kalau membawa acara dengan tema tertentu, dia memelajarinya sedetail mungkin sehingga dia bisa menguasai keseluruhan bukan hanya garis besarnya. Pengetahuan umumnya luas sekali," ungkap Bob Tutupoli saat ditemui di rumah duka di Biantoro, Cibubur, Jakarta Timur, Rabu (14/8/2013).

Profesinolitas ini lah yang saat ini menjadi kritik almarhum Kris, Bob Tutopoli dan Presenter senior lainnya. MC sekarang kurang menghargai dan menghormati pemirsa yang melihatnya dengan tidak menguasi materi dan attitude lainnya.

"Kalau kita berkumpul kita mengeluh terutama dia, mengenai cara MC zaman sekarang yang tidak peduli dengan pemirsa. Dia bilang, 'Mereka bukan MC, tapi ngemsi'," tutup Om Bob.

Farhat Abbas Ragu Solmed Mau Ceramah Tanpa Bayaran

Farhat Abbas Ragu Solmed Mau Ceramah Tanpa BayaranJAKARTA - Ustadz Solmed telah membantah bahwa dirinya telah meminta uang sebesar Rp150 juta kepada panitia di Hongkong sebagai bayaran berdakwah.

Bahkan, ustadz Solmed mengaku tidak perlu dibayar jika memang diminta berdakwah. Namun, hal tersebut justru ditanggapi dingin oleh pengacara Farhat Abbas. Menurut Farhat, para ulama yang dakwah tentu harus dibayar.

"Itu pura-pura saja sih. Pendakwah tetap harus dibayar, kecuali dia dakwah di pesantrennya sendiri," kata Farhat saat berbincang melalui sambungan telefon, Rabu (14/8/2013).

Lebih lanjut Farhat menjelaskan bahwa siapapun bila diundang, tentunya mendapat biaya transportasi.

"Kalau diundang pasti ada biaya transportasi akomodasi. Di mana-mana juga begitu kok," pungkasnya.

Kondisi Pepeng Mulai Membaik

Kondisi Pepeng Mulai MembaikJAKARTA - Setelah dirawat di rumah sakit sejak Minggu, 11 Agustus 2013, kondisi Pepeng kini mulai membaik.

"Alhamduillah sudah mulai membaik, hari ini rencananya mau dipindah ke ruang rawat inap biasa, kan tadinya di ICU," ungkap putra kedua Pepeng, Gemirio Muhammad (Mio) kepada Okezone saat dihubungi lewat sambungan telefon, Rabu (14/8/2013).

Mio juga menyatakan, komedian senior itu sudah mulai trelihat segar dan bisa diajak mengobrol.

"Kemarin kan enggak bisa diajak ngobrol sama sekali, sekarang sih sedikit-sedikit sudah mulai bisa bicara," paparnya.

Meski sudah berangsur pulih, Pepeng belum dapat menjalani rawat jalan karena kondisinya masih belum memungkinkan.

"Kalau pulang kita belum tahu, sekarang dokternya baru ngasih keputusan buat pindah kamar saja," tutupnya.

Kisah Sam Brodie Kembali Jadi Laki-Laki

Kisah Sam Brodie Kembali Jadi Laki-LakiJAKARTA - Setelah selama hampir 13 tahun menjadi perempuan, Sam Brodie kembali menjadi pria. Setelah melalui banyak pengalaman, akhirnya dia menjadi seorang bapak.

Pria berdarah Ambon ini mengaku, tidak mudah kembali menjadi laki-laki. Pasalnya, dia sudah terbiasa menjadi perempuan. Namun, Sam merasa bersyukur setelah mendapat hidayah dari Allah.

"Proses dari perempuan untuk kembali ke kodratnya enggak gampang. Tapi menjadi perempuan banyak perawatannya, kalau jadi cowok gampang, enggak ribet lah," kata Sam ditemui di kawasan TMII, Jakarta Timur, Rabu (14/3/2013).

Untuk menjadi perempuan, Sam mengaku sempat melakukan operasi payudara agar menjadi perempuaan seutuhnya.

"Iya kayak pakai BH, terus diselip-selipin tisu-tisu. Aku juga sempat operasi payudara, tapi sekarang udah enggak, karena sakit," jelasnya.

Namun setelah kini menjadi seorang laki-laki, dan bapak, berbagai harapan baru pun kini kembali muncul.

"Kalau jadi bapak sih intinya hidup aku sudah berubah, sekarang sudah ada tujuan mendidik anak, itu membanggaakan, itu kayak kasih aku semangat, cari duit semangat," tutupnya.

Mualaf, Sam Brodie Dibimbing Maia Estianty

Mualaf, Sam Brodie Dibimbing Maia EstiantyJAKARTA - Setelah memutuskan menjadi mualaf, Sam Brodie banyak mendapat bimbingan dari sahabatnya, Maia Estianty, hingga mendapat seorang guru spiritual.

"Awalnya saya memang dibimbingi Maia Estianty. Setelah Maia saya dapat guru agama sendiri dari Cililitan," kata Sam ditemui di kawasan TMII, Jakarta Timur, Rabu (14/3/2013).

Menurut Sam, saat menjadi Mualaf, dia masih dalam penampilan sebagai perempuan. Bahkan, berbagai pertentangan pun telah dilaluinya.

"Pertentangan pasti ada, apalagi di keluarga saya ada pro dan kontra. Tapi menurut saya, tidak ada agama yang salah, masing-masing punya kepercayaan berbeda. Agama saya adalah yang paling benar untuk saya," ungkapnya.

Banyak alasan bagi Sam memilih memeluk agama Islam. Namun, salah satu alasannya karena kitab suci Alquran.

"Menurut aku gini, banyak orang bertanya kenapa aku masuk agama Islam. Sama aja pertanyaannya gini, kalau orang menawarkan handphone yang paling baru atau up to date atau handphone jadul, orang pasti pilih yang up to date. Jadi seperti dengan Islam, kenapa aku memilih Islam karena Alquran itu yang paling up to date. Alkitab-alkitab sebelumnya bukan palsu, tapi itu sudah yang lama. Jadi yang paling baru turun ke bumi ya Alquran," tandasnya.

Suami Minta Joy Tobing Buktikan Tuduhan KDRT

Suami Minta Joy Tobing Buktikan Tuduhan KDRTJAKARTA- Kuasa hukum Daniel Sinambela, Gomgom Hutagalung membantah pernyataan Joy Tobing yang menyebutkan Daniel telah kembali rujuk dan tinggal bersama mantan istrinya. Menurutnya, perceraian Daniel dan Joy murni karena tidak adanya kecocokan lagi.

"Kalau sampai menuduh ke sana (Daniel rujuk) ya harus ada saksi. Alasan gugatannya itu karena ada ketidakcocokan," ucap Gomgom ditemui di PN Jakarta Selatan, Rabu (14/8/2013).

Ia juga menampik telah terjadi kekerasan dalam rumah tangga yang dilakukan Daniel. Menurutnya, sampai menjelang sidang perdana perceraian mereka, Joy dan Daniel masih berkomunikasi seperti biasa.

"Katanya ada ringan tangan ya, kan harus ada saksi dan buktinya. Katanya Daniel enggak benar. Bahkan tiga hari sebelum menerima surat panggilan, tiga hari itu Daniel dan Joy masih berkomunikasi," tandasnya.

Sang Jenderal Ogah Komentari Pernikahannya dengan Bella Saphira

Sang Jenderal Ogah Komentari Pernikahannya dengan Bella SaphiraJAKARTA - Calon suami Bella Saphira masih enggan membicarakan pernikahannya. Pria bernama Agus Surya Bakti itu menutup rapat kehidupan pribadinya dengan bintang Dewi Fortuna itu.

Saat disambangi ke salah satu kantornya di bilangan Menteng, dia enggan menanggapi pertanyaan awak media. Jenderal bintang 2 TNI Angkatan Darat itu hanya ingin menanggapi kasus teroris di Indonesia.

"Mau tanya apa? Kalau soal teroris, ayo saya mau diwawancara, selain itu sudah jadi masalah pribadi" ujar Agus ditemui di Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (14/7/2013)

Tanpa banyak basa-basi, saat keluar dari kantornya, duda dua anak itu langsung meninggalkan kerumunan media yang sudah menantinya sejak pagi. Dia menganggap pernikahannya dengan Bella sebagai hal pribadi.

"Itu kan masalah pribadi," tegas Agus lagi sambil memasuki mobil.

Sebelumnya, pasangan yang terpaut 21 tahun itu berencana melangsungkan akad nikah di Binjai, Sumatera Utara, 17 Agustus mendatang. Namun, menurut sumber, pernikahan tersebut akan diundur menjadi 30 Agustus 2013. Belum diketahui di balik perubahan tanggal pernikahan tersebut.

Farhat Abbas Minta Ustadz Solmed Jangan Sok Idealis

Farhat Abbas Minta Ustadz Solmed Jangan Sok IdealisJAKARTA - Kasus pembatalan dakwah secara sepihak yang dilakukan Ustadz Solmed ternyata mengundang reaksi dari berbagai kalangan, termasuk pengacara Farhat Abbas.

Farhat mengungkapkan, masalah pembatalan dakwah di Hong Kong tidak perlu menjadi pertentangan besar.

"Tidak usah sampai adanya pertentangan. Masalah orang memperjualbelikan dia (Ustadz Solmed) urusan orang itu, jangan lagi dia mengecewakan dengan alasan idealisme. Dan kedua, alasan dia (Ustadz Solmed) harus disampaikan dengan tata cara yang baik," ujar Farhat saat berbincang melalui sambungan telefon, Rabu (14/8/2013).

Suami Nia Danianty
itu juga menyarankan Ustadz Solmed tidak terlalu emosional memberikan penjelasan mengenai kasusnya.

"Jangan emosional, jangan terlalu berlebihan. Ustadz itu juga harus punya gaya bicara yang santun," sindirnya.

Kalau Boleh, Istri Minta Sedikit Abu Jenazah Kris Biantoro

Kalau Boleh, Istri Minta Sedikit Abu Jenazah Kris BiantoroJAKARTA - Ritual Kremasi menjadi hal yang baru bagi keluarga besar mendiang Kris Biantoro. Keluarga pun masih merundingkan tempat pengarungan abu dari jenazah Kris Biantoro.

Istri almarhum, Maria Nguyen Kim Dung ingin menyimpan abu dari suami tercinta. Ia ingin menyimpan bagian kecil abu untuk bisa ia rasakan kehadiran Kris di sisa-sisa masa hidupnya.

"Kalau boleh, saya mau di tempat kecil bawa pulang abunya. Itu kalau boleh, tapi sisanya ditabur ke laut" pinta Maria, Rabu (14/8/2013).

Saat ini jenazah masih disemayamkan di rumah duka di Bukit Permai Cibubur, Jakarta Timur. Nanti malam, peti jenazah akan ditutup dan besok pukul 11.00 WIB jenazah akan dikremasi di Oasis Tanggerang. Hingga saat ini keluarga belum menetapkan pelarungan abu jenazah, antara di Pantai Dadap atau di Cilincing.

Suami Joy Tobing Anggap Wajar Temui Mantan Istri

Suami Joy Tobing Anggap Wajar Temui Mantan IstriJAKARTA- Kuasa hukum Daniel Sinambela, Gomgom Hutagalung membantah tinggal bersama mantan istrinya seperti yang dituduhkan Joy Tobing. Menurutnya, Daniel tinggal bersama orangtuanya di Medan karena sedang bekerja di sana sehingga tak memungkinkan tinggal di Jakarta.
 
"Bohong lah. Orangtua Daniel, rumahnya Daniel di Medan. Kan bukan enggak mau ke Jakarta. Office-nya kan d isana," ucap Gomgom ditemui di PN Jakarta Selatan, Rabu (14/8/2013).

Dia menganggap wajar jika Daniel ingin menemui mantan istrinya. Dari pernikahan pertamanya, Daniel telah dikaruniai seorang anak. Menurutnya, hingga saat ini Daniel masih sering berkunjung ke Jakarta.

"Kalau memang Daniel ke rumah mantan istrinya, ya wajar karena dia punya anak kan dari istri pertama. Kan orang bisa bilang rujuk. Dia sering bolak-balik Medan kok," tandasnya.

Akun Twitter Dibobol, Mikha Angelo Malah Ketawa

Akun Twitter Dibobol, Mikha Angelo Malah KetawaJAKARTA - Akun Twitter jebolan X Factor Indonesia, Mikha Angelo bernama @Angelo_Mikha siang ini baru saja dibobol oleh sekelompok hacker mengatasnamakan FFTV.

"Maaf kami segenap FFTV Team telah membuka Privacy Mikha. Kami hanya tidak ingin Sesuatu Terjadi diakun Mikha. *1 #FFTV," tulis FFTV membuka pernyataan.

Setelah itu, FFTV kembali berkicau, "Kami tidak mengganti data apapun, kami hanya mengamankan. Disinilah Titik tujuan kami. Memberi tahu bahwa twitter Mikha tidak aman *2 #FFTV."

Mikha baru sadar jika akunnya dibajak. Ia mengeluarkan ekspresi terkejut, "Oh goodness what happened??? :0."

Hacker kembali menulis, masih menggunakan akun @Angelo_Mikha. Mereka justru memberikan saran kepada Mikha agar menjaga password dengan baik.

"Kami menghimbau kepada mikha agar menjaga twitter-nya lebih aman dan tidak ceroboh *3 #FFTV"

Kendati demikian, penyanyi muda yang diidolakan kaum hawa ini sama sekali tidak geram atas pembobolan akunnya itu. Sebaliknya, Mikha terlihat santai dan memberikan senyum keramahan.

"Boleh nih di verify... Haha. Thx semuanya, udah oke kok. Asik juga sih bangun2 kyk gitu... GREGET hahaha," kicau Mikha setelah tahu ada orang yang berhasil mengotak-atik akun twitter pribadinya.

Hal ini tentu menyita perhatian dari para penggemar, masih dalam jejaring sosial twitter, para penggemar menyatakan rasa bangga atas kerendahan hati Mikha Angelo.

" mik, serius bangga sama kamu! twitter kena Hack, tapi kenapa nggak marah sama sekali? malah #GREGET gitu?" kata seorang penggemar.

"Kamu tuh ya Mik, antara bikin ketawa sama panik. Yah, hati-hati ntar dibajak, kan ga asik kalau harus ganti akun." kicau salah seorang penggemar.

" Mik,GREGET GREGET tetep aja namanya di hack.-. Hahaha." ungkap penggemar yang lain.

Sebelum Meninggal, Kris Biantoro Mendadak Romantis

Sebelum Meninggal, Kris Biantoro Mendadak RomantisJAKARTA - Kris Biantoro dikenal sebagai sosok yang tegas dan galak dalam menjalankan prinsip. Pun begitu dalam keluarga. Tak heran kedua anaknya sempat dimarahi raja kuis tersebut jika telat pulang.

Di hari-hari terakhir hidupnya, sosok mendiang Kris Biantoro dirasa sangat berubah. Dia menjadi sosok yang sangat romantis dan manis kepada keluarganya.

"Bapak hari-hari terakhir sangat manis, dan sweet sama ibu, indah sekali," ujar Arto kepada awak media saat ditemui di kediaman almarhum, di Cibubur, Jakarta Timur, Rabu (14/8/2013).

Hal serupa turut dirasakan sang istri, Maria Nguyen Kim Dung. Sesaat sebelum tidur, Kris Biantoro sering memegang tangannya, lalu tidur terpulas. Itu membuatnya tersenyum kecil melihat tingkah lucu sang suami.

"Dia suami yang romantis, saya sendiri tidak. Kalau tidur, dia selalu minta ingin pegang tangan saya. Baru pegang tangan sebentar, dia langsung tidur, saya ketawa saja," tutupnya.

Suami Sebut Joy Tobing Minta Rp10 Juta per Bulan

Suami Sebut Joy Tobing Minta Rp10 Juta per BulanJAKARTA- Suami Joy Tobing, Daniel Sinambela akhirnya diwakili pengacaranya dalam sidang perceraian yang digelar hari ini. Dalam sidang beragendakan mediasi itu, Daniel dituntut untuk menafkahi Joy dan anaknya setiap bulan sebesar Rp10 juta.

"Di surat pernyataan sudah ada, jumlah saya kurang tahu, dalam surat gugatan diminta Rp10 juta, tapi kita minta jawabnya minggu depan. Memang permintaan itu harus ada, tapi keputusan harus di hakim," ucap kuasa hukum Daniel, Gomgom Hutagalung di PN Jakarta Selatan, Rabu (14/8/2013).

Saat dikonfirmasi mengenai tuntutan tersebut, kuasa hukum Joy, Pery Cornellius Sitohang membantah hal tersebut. Menurutnya, Joy hanya menuntut bercerai dengan suaminya saat ini.

"Kita hanya ingin bercerai. Kita enggak tuntut biaya nafkah. Kita juga bisa tuntut harta gono gini tapi kita enggak lakukan itu. Kedua hak asuh anak, pertimbangannya ada beberapa, karena mereka sendiri juga sudah sepakat anak diasuh Joy," kata Perry.

Istri Masih Tak Percaya Kris Biantoro Meninggal

Istri Masih Tak Percaya Kris Biantoro MeninggalJAKARTA - Maria Nguyen Kim Dung sempat tidak percaya saat sang suami, Kris Biantoro harus meninggalkan dirinya. Saat kejadian, tepatnya pukul 11.00 WIB, Maria sedang pergi keluar rumah untuk menemui anak dan cucunya.

Yang membuat sedih adalah ia tidak berada di samping lelaki yang sudah menemani dirinya selama 46 tahun hidup bersama.

"Kemarin saya engak bisa tidur, saya masih percaya bapak belum pergi," ungkap Maria Nguyen Kim Dung saat ditemui di kediamannya di kawasan Cibubur, Jakarta Timur, Rabu (14/08/13).

Tetapi, yang membuat Maria lega adalah, Kris Biantoro tidak mengeluhkan sakit di hari-hari terakhirnya. Bahkan, terhadap penyakit ginjal yang dideritanya selama 38 tahun, tidak dirasakan memburuk di hari-hari terakhir.

"Saya kaget, tapi saya bersyukur Tuhan manggil bapak dengan enteng, tidak sakit. Bapak sehat semuanya, enggak ngeluh capek. Mungkin sudah rencana Tuhan habis lebaran bapak di angkat," tuturnya.

Dakwah di Luar Negeri, Ustadz Solmed Bantah Sepi Job

Dakwah di Luar Negeri, Ustadz Solmed Bantah Sepi JobJAKARTA - Belakangan ini Ustadz Solmed kerap mengisi acara dakwah di luar negeri. Namun, dia membantah disebut sepi pekerjaan di dalam negeri.

"Enggak..enggak..dakwah itu di mana saja. Saya di bulan Agustus ini Alhamdulillah full, tapi kalau diminta di luar negeri kenapa ditolak," ujar Ustadz Solmed saat berbincang melalui sambungan telefon, Rabu (14/8/2013).

Bahkan, suami April Jasmine itu mengaku telah mendapat tawaran berdakwah di Amerika Serikat.

"Baru-baru ini saya juga sempat diminta dakwah selama tiga minggu, di Amerika," ungkapnya, bangga.

Menurut Ustadz Solmed, berdakwah di luar negeri sangat penting. Pasalnya, dapat membantu memberi masukan kepada para TKI (Tenaga Kerja Indonesia), tentunya dengan ilmu agama Islam.

"Jadi kalau di luar negeri ini kan persoalan TKI suka ada masalah. Kalau kita enggak menguatkan mereka siapa yang mau nguatin. Itu niat saya. Makanya saya mau berangkat dengan fasilitas seadanya, karena saya melihat ini persoalan besar bangsa," tandasnya.

Tak Ada Sopir, Widyawati Sempat Bingung Melayat Kris Biantoro

Tak Ada Sopir, Widyawati Sempat Bingung Melayat Kris BiantoroJAKARTA- Widyawati memiliki banyak kenangan dengan mendiang Kris Biantoro. Saat menjenguk teman terbaiknya untuk terakhir kali, Widyawati pun teringat dengan salam Merdeka yang khas dari Kris.

"Saya sama beliau dan suamiku sama. Selalu salam merdeka kalau kita ketemu. Kebangsaannya kuat, jadi tidak perlu saya tanya kenapa selalu bilang 'merdeka'," ungkap Widyawati saat mendatangi kediaman almarhum Kris Biantoro di Cibubur, Jakarta Timur (14/08/13).

Widyawati menyempatkan datang menengok teman terbaiknya untuk terkahir kali. Kemarin, saat terdengar kabar Kris Biantoro meninggal, Widyawati belum bisa datang karena tak ada sopir yang mengantarkan.

"Saya enggak ada sopir kemarin, sopirnya masih pulang kampung. Saya bingung kesini mau gimana. Alhamdulillah ke sini saya usahain. Karena hubungan saya secara emosional cukup dekat sama beliau, meski sekarang sudah jarang bertemu," kenangnya.

Ustadz Solmed Tak Masalah jika Dipolisikan

Ustadz Solmed Tak Masalah jika DipolisikanJAKARTA - Ustadz Solmed dianggap telah melakukan pembatalan dakwah sepihak oleh panitia di Hong Kong. Lantaran merasa tidak bersalah, suami April Jasmine itu mengaku tidak takut jika harus berurusan dengan pihak kepolisian karena masalah ini.

"Silakan (kalau mau dilaporkan polisi). Mereka (panitia penyelenggara) itu sekarang lagi kelimpungan," kata Ustadz Solmed saat berbincang melalui sambungan telefon, Rabu (14/8/2013).

Bahkan, Ustadz Solmed mengaku tidak mau mempermasalahkan tudingan panitia penyelenggara dakwah di Hong Kong yang terus menyerangnya sejak dua bulan terakhir.

"Padahal saya dihantam berita gini dari bulan Juli nih. Saya dapat kok koran Hong Kong mereka cuap-cuap, tapi saya tidak pernah mempermasalahkannya," tandasnya.

Dilansir dari koran tersebut, pangkal masalah terjadi ketika kelompok pengajian Thariqul Jannah yang dipimpin Lifah Khilafah mengatakan, Ustadz Solmed melakukan pembatalan dakwah secara sepihak lantaran mereka tidak bisa memenuhi permintaan sang ustadz yang sangat tinggi.

Kris Biantoro Minta Dikremasi, Keluarga Bingung jika Mau Nyekar

Kris Biantoro Minta Dikremasi, Keluarga Bingung jika Mau NyekarJAKARTA- Prosesi kremasi memang hal yang baru bagi keluarga besar Kris Biantoro. Bahkan, anak kedua dari Kris Biantoro, Arto Soebiantoro  sempat bingung saat ayahnya mewasiatkan untuk melakukan kremasi.

"Saya pribadi memang masih keluar egonya, nanti kalau nyekar gimana? Karena ini memang hal baru dalam keluarga kita," ungkap Arto di kediaman almarhum Kris Biantoro, Cibubur, Jakarta Timur, Rabu (14/08/13).

Namun, keluarga bisa menerima permintaan Kris Biantoro untuk terakhirnya kalinya. Setelah dipelajari, Arto paham bahwa kremasi mengandung banyak filosofi.

"Tetapi ternyata kremasi ada filosofinya, yang meninggalkan tidak ingin merepotkan keluarga, dan itu memang permintaan bapak, dia ingin kembali ke alam," jelasnya,

Rencananya besok jenazah Kris Biantoro akan dikremasi di Oasis Tangerang pada pukul 11.00 WIB. Tetapi hingga saat ini keluarga masih belum menetapkan tempat pengarungan abu. Ada dua tempat yang menjadi pilihan yaitu, Pantai Dadap dan di kawasan Cilincing.

Kris Biantoro Meninggal, Sonny Tulung Kehilangan Panutan

Kris Biantoro Meninggal, Sonny Tulung Kehilangan PanutanJAKARTA - Di antara keluarga dan sahabat, tampak sosok Sonny Tulung hadir dan melihat sosok seniornya, Kris Biantoro, untuk terakhir kali. Sonny pun mengenang sosok almarhum serbabisa itu.

Diakui Sonny, Kris Biantoro merupakan sosok senior yang banyak memberi inspirasi kepada junior. Sonny yang terkenal dengan acara Family 100 sangat terbantu dengan nasihat dari raja kuis tersebut.

"Dari zaman saya di Family 100 sudah banyak bantu saya. Kesan banyak banget, Om Kris sosok yang unik, bukan hanya kuis saja, dia bapaknya entertainer, dia menjadi panutan MC muda," ungkap Sonny saat ditemui di kediaman almarhum Kris Biantoro, Cibubur, Jakarta Timur, Rabu (14/8/2013).

Pengalaman seru pun sempat dirasakan Sonny saat membawa acara Family 100 yang pesertanya diikuti MC senior, dan Kris Biantoro. Saat itu, Sonny yang masih muda harus mengarahkan para seniornya.

"Waktu Familiy 100 dulu kita undang, MC terkenal, itu momen yang luar biasa, yang pesertanya senior saya yang masih muda dapat banyak pelajaran," akunya.

Bagi Sonny, sosok Kris bukan hanya menjadi contoh di dunia entertainment, tapi juga di kehidupan berbangsa. Sonny pun mengakui jiwa nasionalis mendiang melebihi para politisi saat ini.

"Om kris ini pejuang, sehingga nasionalisnya masih kita rasakan. Beliau jiwa nasionalisnya kuat sekali, bahkan melebihi politis-politisi saat ini, beliau memang panutan," tutupnya.