Saturday, February 23, 2013

Sudah Umrah, Fitri Karlina Belum Siap Berjilbab

Sudah Umrah, Fitri Karlina Belum Siap BerjilbabJAKARTA - Pedangdut Fitri Carlina telah melaksanakan ibadah Umrah, beberapa waktu lalu. Meski telah menjejaki nilai-nilai religius, Fitri masih belum mau berhijab.

"Kalau menuntut itu (berjilbab), aku belum siap, karena konsekuensi dan tanggung jawab besar. Daripada nanti pakai, lepas, mendingan aku mulai belajar dulu," kata Fitri, belum lama ini.

"Aktualisasinya saat aku sudah siap dan sudah laksanakan ibadah haji saja. Sudah banyak yang rekomen karena sudah mampu, wajib. Kalau enggak bisa plus, reguler saja. Tapi berapa tahun tunggu kuotanya. Di Jakarta dengar-dengar delapan tahun. Mungkin harus mulai dari sekarang aku buat daftar. Insya Allah kalau dberi kesempatan, rezeki lebih, insya Allah kalau sudah mantap bisa berhaji," sambungnya.

Selain memaknai nilai-nilai religius saat beribadah Umrah, Fitri juga akan memaknainya ketika beribadah Haji.

"Dengan Umrah ini termasuk persiapan. Orangtua hajinya belum pernah Umrah, jadi waktu pelaksanaan belum ada gambaran sama skali, agak berat. Tapi ini Umrah aku kedua. Mempermudah aku juga untuk mengenal medan di sana. Prosesnya, tahapan-tahapannya dari sekarang sudah mulai. Jadi saat nanti benar-benar berhaji, sudah enggak kagok lagi," paparnya.

Meski mengaku belum siap berhijab, pelantun "ABG Tua" itu memersiapkan diri dengan membentengi hal-hal positif.

"Secara dibatasi sih dari dulu batas, sebatas sopan, goyangan juga seksi tapi enggak seronok. Intinya lebih dewasa lah, elegan, seksi, tapi enggak seronok," tandasnya.

0 comments:

Post a Comment