Tuesday, March 12, 2013

Machica Mochtar Lega Disumpah Supletoir

Machica Mochtar Lega Disumpah SupletoirJAKARTA â€" Machica Mochtar mengaku lega setelah melakukan sumpah supletoir di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, hari ini. Menurutnya, itu menjadi sebuah bukti untuk menunjukkan kebenaran.

Sidang pengajuan hak asuh anak Machicha Mochtar kembali digelar dengan agenda pembacaan sumpah supletoir untuk membuktikan kebenaran mengenai anaknya. Bekas istri Moerdiono ini pun mengaku sangat lega setelah melakukannya.

"Lega rasanya. Dengan bersumpah kami membuktikan, berjanji atas nama Allah, apa yang kami lakukan tak main-main," ungkap Machica ditemui di PA Jakarta Selatan, Rabu (13/3/2013).

Dalam sumpah tersebut Machica menuturkan, Muhammad Iqbal merupakan anak biologis hasil pernikahan sirinya dengan almarhum Moerdiono.

"Atas nama Allah saya bersumpah, saya sebutkan nama saya, nama pak Moer dan anak saya. Bahwa benar saya melakukan hubungan biologis dengan almarhum Moer, maka lahirlah anak saya," katanya.

Kuasa hukum Machica, Rusdianto, menuturkan sumpah tersebut dilakukan untuk melengkapi pembuktian. Pasalnya, selama ini pihak keluarga Moerdiono selalu menolak dilakukan tes DNA.

"Itu sumpah pelengkap untuk melengkapi pembuktian, karena pihak tergugat menolak melakukan tes DNA. Sumpahnya itu jadi alat bukti untuk pihak Machicha. Perkara ini cukap kuat untuk kami," tutup Rusdianto.(gal)

0 comments:

Post a Comment