Saturday, March 9, 2013

Michael Tjandra, Arsitek yang Jadi Jurnalis

Michael Tjandra, Arsitek yang Jadi JurnalisJAKARTA - Michael Tjandra terkenal sebagai salah satu presenter andal Tanah Air. Siapa sangka, sebelum terjun menjadi jurnalis, Michael pernah menimba ilmu arsitektur.

Berharap lulus sebagai arsitek, alumni Trisakti jurusan Arsitektur pada tahun 2004 itu hanya menjajal bidang rancang bangun selama enam bulan. Setelah itu, dia mencoba berkarier di dunia perbankan, hingga akhirnya memberanikan diri terjun di dunia jurnalistik bergabung di RCTI.

"Saya kuliah arsitektur, kemudian lulus saya memberanikan diri ke bidang interior design selama enam bulan, saya merasa cukup dengan pekerjaan itu. Saya lalu pindah ke perbankan, akhirnya saya melamar dan diterima RCTI," kata Michael saat berbincang dengan Okezone.

Saat masih duduk di bangku kuliah,  pria berkaca mata ini membayangkan profesi sebagai seorang arsitek merupakan impiannya, namun setelah dijalani tidak sesuai harapan.

"Kenapa saya memutuskan pindah waktu itu karena saya kebayang setelah lulus arsitek saya bisa pakai topi proyek buka lembaran ke lapangan ternyata waktunya cuma sedikit ternyata tidak seperti itu," ungkapnya.

Namun setelah menjalani delapan tahun berkarier di dunia jurnalistik, bapak satu anak itu merasa jatuh cinta dengan pekerjaannya. Menurutnya, apa yang dilakukannya sangat bermanfaat bagi orang banyak.

"Akhirnya saya merasa jatuh cinta sama pekerjaan ini ternyata selain adrenalin manfaatnya banyak buat masyarakat," tutupnya.

0 comments:

Post a Comment