Wednesday, February 27, 2013

PWI Tak Mau Ambil Sikap Soal "R" Adukan Raffi Ahmad

PWI Tak Mau Ambil Sikap Soal "R" Adukan Raffi AhmadJAKARTA- Meski dianggap mencoreng wartawan infotainment, Sekretaris Dewan Kehormatan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Ilham Bintang yakin PWI khususnya Departemen Wartawan Infotainment tidak akan mengambil sikap terhadap mantan wartawan berinisial R yang mengadukan Raffi ke BNN.

"Dia (R) memang telah melecehkan profesionalitas wartawan. Tapi untuk apa PWI mengambil sikap, karena PWI meragukan dia itu benar-benar wartawan," ujar Ilham saat berbincang dengan Okezone.

Sikap Ilham itu didasari R tidak menunjukkan wajahnya ketika muncul ke publik mengaku sebagai orang yang mengadukan Raffi. Ilham pun tidak percaya dengan semua pengakuan wanita yang pernah menjadi wartawan sebuah tayangan infotainment itu.

"Kita tidak boleh percaya begitu saja. Kita anggap dia bukan siapa-siapa. Dia tidak menunjukkan identitasnya, jadi dia tidak meyakinkan sebagai wartawan. Di PWI itu sekarang wartawan harus punya surat kompetensi wartawan. Tapi bagi saya, dia bukan wartawan," tandasnya. 

R mengaku mengadukan perihal kebiasaan buruk Raffi memakai narkoba di rumahnya kepada petugas BNN. Hal itu dia lakukan karena berharap mendapat tayangan ekslusif. Tapi bagi Ilham, sikap R tidak menunjukkan seorang wartawan yang baik.

"Ketika dia mendapat informasi dia tidak mengecek keakuratannya langsung tapi sudah memberitahu orang dalam hal ini BNN. Melapor itu memang kewajiban semua warga negara. Tapi lalu seolah-olah dia merasa BNN bergerak karena laporan dia. Padahal, laporan yang masuk ke BNN itu banyak sekali. Dari mana dia tahu itu hasil laporan dia," jelasnya.

R mengetahui Raffi pemakai narkoba dari artis berinisial N. Kemudian, R membocorkan hal tersebut kepada temannya yang bertugas di BNN. R pun dibawa temannya itu menemui atasannya di BNN. Dari situlah pengawasan dan pemantauan terhadap Raffi Ahmad berlangsung hingga akhirnya dia ditangkap bersama teman-temannya, termasuk anggota DPRD Wanda Hamidah.

1 comments:

AJO_QQ poker
kami dari agen poker terpercaya dan terbaik di tahun ini
Deposit dan Withdraw hanya 15.000 anda sudah dapat bermain
di sini kami menyediakan 7 permainan dalam 1 aplikasi
- play aduQ
- bandar poker
- play bandarQ
- capsa sunsun
- play domino
- play poker
- sakong
di sini tempat nya Player Vs Player ( 100% No Robot) Anda Menang berapapun Kami
Bayar tanpa Maksimal Withdraw dan Tidak ada batas maksimal
withdraw dalam 1 hari.Bisa bermain di Android dan IOS,Sistem pembagian Kartu
menggunakan teknologi yang mutakhir dengan sistem Random
Permanent (acak) | pin bb : 58cd292c

Post a Comment