Monday, June 17, 2013

BBM Naik, Ki Kusumo Takut Ada Kerusuhan

BBM Naik, Ki Kusumo Takut Ada KerusuhanJAKARTA- Sejumlah aksi unjuk rasa menolak kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) terus terjadi. Sikap penolakan juga dilontarkan produser sekaligus paranormal, Ki Kusumo.

Menurut bintang film Drakula Cinta ini, kenaikan harga BBM akan menyulitkan kehidupan rakyat kecil. Apalagi kenaikan harga BBM pasti diikuti kenaikan harga kebutuhan pokok yang lain. Belum lagi bulan Ramadan akan tiba.

"Ini menyangkut soal perut. Jika BBM naik, semua akan merangkak naik. Sistem juga ikut berubah. Itu artinya ekonomi kerakyatan gagal. Pemerintah kan bisa cari solusi lain. Mengoptimalkan dana yang sudah ada, misalnya mengoptimalkan pajak," ujarnya saat dihubungi Senin (17/6/2013).

Seiring dengan kenaikan harga BBM, pemerintah berencana memberikan Bantuan Langsung Sementara Masyarakat (BLSM) sebagai kompensasi. Namun menurut Ketua Umum Komando Pejuang Merah Putih (KPMP) ini langkah itu tidak mendidik.

"Itu merupakan kebijakan yang tak mendidik masyarakat. Mereka butuh pancing, jangan hanya dikasih ikannya. Memberdayakan masyarakat jauh lebih bijak daripada memberikan bantuan, apapun namanya. Sekarang kan menjelang bulan Ramadan, kebutuhan masyarakat meningkat. Apalagi 2014 sudah dekat, jangan sampai gejolak di tahun 1998 terulang lagi di tahun ini," pungkasnya.

0 comments:

Post a Comment