Thursday, June 27, 2013

Tak Ada Bioskop, Kemendikbud Bikin Pemutaran Film di Kulonprogo

Tak Ada Bioskop, Kemendikbud Bikin Pemutaran Film di KulonprogoJAKARTA- Direktorat Jenderal Kebudayaan Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan RI kembali menggelar kegiatan Persemaian Nilai Budaya â€" Nonton Bareng Film Inspiratif 2013 untuk ketigakalinya.

Salah satu tempat dari 30 titik lokasi yang dipilih yaitu Kabupaten Kulonprogo. Kegiatan bertajuk Nonton Bareng Film Inspiratif dengan tema “Film Berkarakter, Inspirasi Kita" ini dibuka oleh Wakil Menteri Pendidikan & Kebudayaan bidang Kebudayaan Prof. Ir. Wiendu Nuryanti, M.Arch, Ph.D. Ketua Lembaga Sensor Film (LSF) Dr. Mukhlis PaEni juga ikut hadir.

Kabupaten Kulonprogo terpilih karena daerah ini belum memiliki sarana gedung bioskop. Karena itulah, program ini memberi kesempatan bagi pelajar, tenaga pendidik dan masyarakat setempat untuk menonton film berkualitas.

"Sekarang kita sedang mencari suatu ikhtiar pendekatan apa yang paling baik yang digunakan untuk mendekati anak-anak kita. Melalui media apa untuk memberikan kepada mereka untuk pendidikan karakter. Rupanya media yang paling ampuh adalah film. Film bisa dilihat langsung, makanya langsung kepikiran  dan langsung meresap ke dalam hati," jelas Mukhlis PaEni dalam keterangan tertulis yang diterima wartawan, Kamis (27/6/2013).

Acara yang dibagi tiga sesi untuk tenaga pendidik, siswa dan masyarakat umum ini mendapat sambutan positif ribuan orang yang hadir. Film yang diputar di Kulonprogo adalah Surat Kecil Untuk Tuhan untuk sesi guru, Hasduk Berpola untuk sesi siswa dan Tampan Tailor yang diperuntukkan bagi masyarakat umum.

Selain menonton film, acara juga dilengkapi dengan pengantar motivasi oleh praktisi pendidikan serta diskusi interaktif dengan narasumber Agus Hermansyah Mawardi selaku asisten sutradara Surat Kecil Untuk Tuhan dan Hasduk Berpola. Bintang Hasduk Berpola, Alisia Rininta juga ikut memberikan pengalamannya.

1 comments:

"ION-QQ POKER
kami dari agen poker terpercaya tahun ini
Hanya dengan deposit dan withdraw 20.000 anda sudah dapat berrmain .. di sini kami

menyediakan 4 permainan : bandar poker , play bandarQ , play domino99 dan play

poker .. tunggu apalagi gan ayo segera daftar kan diri anda dan menangkan ratusan

juta rupiah | PIN BB : 58ab14f5"

Post a Comment