Tuesday, August 13, 2013

40 Tahun Kris Biantoro Melawan Gagal Ginjal

40 Tahun Kris Biantoro Melawan Gagal GinjalJAKARTA- Siapa tak kenal dengan presenter ternama, Kris Biantoro. Pria yang dahulu kerap kali menghiasi layar kaca itu akhirnya menutup mata setelah 30 tahun melawan penyakit gagal ginjal.
 
Pria kelahiran 17 Maret 1938 itu sejak lama menderita sakit gagal ginjal. Walau sakit, Om Kris berhasil menyembunyikannya hingga tak ada teman dekatnya yang mengetahui penyakitnya itu.
 
Yang terparah pada tahun 2009, dia sempat mengalami simtom pra koma. Setelah kejadian tersebut, dia terpaksa harus menjalani cuci darah secara rutin. Dia juga tidak diperbolehkan minum air banyak, karena ginjalnya hanya berfungsi 30 persen saja.
 
Maret 2013, dia sempat dibawa ke rumah sakit Siloam Sudirman, Jakarta lantaran kondisinya drop. Walau begitu dia tetap semangat menerima wartawan yang mewawancarai dirinya,
 
"Mungkin bisa dilihat, saya bertahan dengan penyakit yang begini berat selama 30 tahunan," kata Om Kris Biantoro saat itu kepada wartawan.
 
Kini pria yang akrab membawakan acara di TVRI tahun 1980-an itu telah dipanggil Yang Maha Kuasa. Selamat jalan Om Kris. (dari berbagai sumber)

0 comments:

Post a Comment