Sunday, March 10, 2013

Manusia & Penyihir Mempertahankan Cinta di Beautiful Creatures

Manusia & Penyihir Mempertahankan Cinta di Beautiful CreaturesJAKARTA - Setelah cinta manusia-vampir ala Twilight, penggemar kisah romantis remaja kembali disuguhi film adaptasi novel "Beautiful Creatures".

Sama-sama menceritakan cerita cinta terlarang, bedanya selama hampir dua jam, penonton dihadapkan dengan cara manusia-penyihir mempertahankan hubungan cintanya.

Manusia biasa diwakili oleh pelajar SMA Ethan Wate, yang terpaksa hidup di kota kecil berpenduduk konservatif, Gatlin. Sehari-hari Ethan hobi membaca buku dan sering mengalami mimpi buruk. Perempuan muda menunggunya di medan perang. Ethan ingin bersamanya namun berbagai bahaya menghadang.

Dalam hidup nyata, Ethan berambisi keluar dari kota Gatlin. Namun, penduduk baru menarik perhatiannya. Ethan jatuh cinta dengan gadis sekelasnya yang datang dari luar kota, Lena Duchannes. Bagi Ethan, Lena adalah gadis impiannya.

Namun, masyarakat menuduh Lena sebagai pemuja setan, karena sejak kedatangannya, badai petir kerap menghigapi awan kota Gatlin. Apalagi, Lena tinggal bersama pamannya, Macon Ravenwood, warga misterius yang jarang berinteraksi. Padahal, Lena adalah seorang ‘caster’, penyihir tingkat tinggi.

Tak hanya menghadapi cercaan masyarakat, hubungan cinta Ethan dan Lena juga ditentang Macon. Pasalnya, penyihir dilarang berhubungan cinta dengan manusia karena kutukan nenek moyang. Semasa perang, kisah romantis manusia-penyihir juga pernah dialami Ethan-Genevieve. Akhir cerita indah mereka berakhir pahit setelah Genevieve harus berubah menjadi penyihir jahat.

Terlebih sebagai penyihir muda, Lena harus menghadapi takdir apakah akan dipilih penyihir baik atau jahat, sang terang atau kegelapan. Lena kuatir jika menjadi penyihir jahat, dia akan menyakiti bahkan membunuh kekasihnya sendiri. Kekuatiran memuncak ketika ibu dan sepupunya, yang sudah terlebih dahulu menjadi penyihir jahat, datang mencampuri hubungan Ethan-Lena.

Berbagai tantangan itu tetap dihadapi Ethan. Dibantu pengasuh dan penjaga perpustakaan, Amma, Ethan malah ngotot untuk membantu Lena lepas dari kutukan. Resikonya bukan hanya terpisah dari kekasih tercinta, tetapi juga kematian.

Beautiful Creatures dibintangi aktor dan aktris muda, Alden Ehrenreich dan Alice Englert. "chemistry" keduanya didukung nominator Oscar 2010 dalam The Help, Viola Davis, dan bintang utama Nanny McPhee Emma Thompson, serta Emmy Rossum (The Phantom of the Opera).

Ceritanya diadaptasi dari novel tahun 2009 berjudul sama karya Kami Garcia dan Margaret Stohl, dengan arahan sutradara Richard LaGravenese (P.S. I Love You). Untuk menampilkan efek visual dunia sihir, film drama fantasi ini menghabiskan biaya USD60 juta, atau lebih dari Rp581 miliar.

0 comments:

Post a Comment