Sunday, March 10, 2013

Michael Tjandra Ingin Jadi Jurnalis Perang

Michael Tjandra Ingin Jadi Jurnalis PerangJAKARTA - Meski telah sewindu menjadi jurnalis, Michael Tjandra mengaku belum puas dengan pencapaiannya selama ini. Jika dibandingkan para jurnalis senior yang kerap dikirim ke medan perang, dia mengaku belum memiliki daya tahan yang tinggi seperti mereka.

"Pencapaian belum, karena masih banyak perlu belajar, saya baru liptuan bentrokan banyak kok jurnalis senior yang lebih hebat dari saya. Mereka sudah ke medan perang, sudah ke daerah konflik itu kan perlu daya tahan yang lebih tinggi lagi," ungkap Michael saat berbincang dengan Okezone.

Pria yang dulunya bercita-cita sebagai dokter itu mengaku belum dapat menyangi para jurnalis Tanah Air yang sudah dikirim ke medan perang. Menurutnya, hal tersebut membutuhkan dedikasi luar biasa terhadap masyarakat.

"Kalau saya paling liput bentrokan, wawancara sana sini walaupun memang saya pernah terlibat liputan pengerjaan Barack obama satu bulan tapi mereka mendedikasaikan hidupnya menginformasikan di medan perang ke masyarakat," akunya.

Bapak satu anak itu mengaku masih banyak hal yang perlu digali sebagai seorang jurnalis. Menurutnya perjalanan kariernya masih sangat panjang, dan berliku.

"Masih banyak yang perlu saya gali. Kalau dibilang puas, saya rasa belum, masih panjang lah perjalanan saya di dunia jurnalistik saya baru tahun ke delapan," tutupnya.

0 comments:

Post a Comment