Sunday, March 10, 2013

Michael Tjandra, Presenter RCTI yang Pemalu

Michael Tjandra, Presenter RCTI yang PemaluJAKARTA - News Anchor RCTI, Michael Tjandra mengaku sejak kecil tak pernah bercita-cita menjadi jurnalis. Bahkan, dia tak mengira mampu berbicara di depan kamera atau orang banyak seperti saat ini.

Meski telah menjadi jurnalis, siapa sangka ayah satu anak itu memiliki sifat pemalu. Dia pun memilih mengikuti kursus public speaking saat masih duduk di bangku kuliah untuk menghilangkan sifat pemalunya.

"Cita-cita bukan saya kebayang saja tidak saya pernah kebayang kalau saya mampu bicara di depan orang banyak," kata Michael saat berbincang dengan Okezone.

Lantaran telah memiliki sifat pemalu sejak kecil, dia mengaku mudah merasa gugup ketika harus berbicara di depan orang banyak. Bahkan dia pun tak mampu memandanga mata lawan bicaranya. Namun, semua itu berubah saat dia memutuskan ikut kelas bahasa.

"Saya tipikalnya dari kecil orang yang pemalu lumayan gampang nervous kalau bicara di depan orang menurut saya enggak bisa ngomong melihat mata, itu kejadian sampai di bangku kuliah," tandasnya.

0 comments:

Post a Comment