Thursday, April 11, 2013

MUI Belum Pasti Konfrontir Adi Bing Slamet-Eyang Subur

MUI Belum Pasti Konfrontir Adi Bing Slamet-Eyang SuburJAKARTA- Setelah menuai polemik Majelis Ulama Indonesia (MUI) akhirnya membentuk Tim Investigasi terhadap masalah Eyang Subur dan Adi Bing Slamet. Tim investigasi berjumlah 14 orang dan diketuai langsung oleh ketua MUI, Prof, DR. Umar Shihab.

Menurut Umar, hampir setiap hari media menayangkan pemberitaan tersebut sehingga banyak yang meminta MUI turun tangan. Apalagi, Adi menuduh Eyang Subur melenceng dari ajaran Islam.
 
"Kita ingin semua umat islam tidak terpengaruh kepada aliran yang mungkin dianggap sesat, karena itu kita undang Adi Bing Slamet, dan Insya Allah hari Sabtu kita akan undang pak Subur, untuk mengetahui yang mana di antara keduanya yang benar," kata Prof, DR. Umar Shihab di gedung MUI, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (11/4/2013).
 
Namun, tim investigasi belum mau membocorkan beberapa langkah lebih lanjut untuk menyelesaikan masalah tersebut. Termasuk mempertemukan Adi dan Eyang Subur.
 
"Itu belum pasti. Islam tidak mengajarkan untuk menceritakan keadaan orang di belakangnya. Oleh karena itu tadi kita panggil Adi Bing Slamet," terangnya.

0 comments:

Post a Comment