Wednesday, April 10, 2013

Serial Hutan Pakar Siap Tantang Animasi Luar Negeri

Serial Hutan Pakar Siap Tantang Animasi Luar NegeriJAKARTA- Tak dapat dipungkiri, saat ini masih sedikit karya animasi buatan orang Indonesia yang tayang di televisi. Meski sudah dibuat sejak tahun lalu, serial Hutan Pakar baru dirilis baru-baru ini.

Karya animasi yang diproduksi Pixel Efekt ini sengaja dibuat untuk hiburan anak-anak. Karena itu, selain memberi hiburan, tayangan ini juga untuk mengedukasi anak-anak Indonesia.

"Lewat karya ini kita bisa berkhayal segila mungkin. Terlebih teknologinya kan sekarang sudah memungkink. Jadi tak hanya untuk hiburan anak-anak, namun juga mendidik,” ujar animator Pixel Efekt, Chandra Endroputro, saat ditemui di Jakarta.

Selain akan ditayangkan di televisi, Hutan Pakar juga diproduksi dalam bentuk komik dan permainan. Dengan begitu, banyak kemungkinan karya ini dilihat dan dinikmati anak-anak.

"Komik Hutan Pakar sudah bisa didapatkan di toko-toko buku di seluruh Indonesia. Sedangkan gamenya dapat dinikmati lewat ponsel yang berbasis android. Untuk serial animasinya, menurut rencana akan ditayangkan di televisi. Makanya kami mengundang perwakilan dari MNCTV. Mudah-mudahan bisa segera diwujudkan,” jelasnya.

Galang Tirtakusuma selaku penulis menambahkan, Hutan Pakar adalah karya anak bangsa yang dipersembahkan sekaligus untuk anak-anak pecinta komik, game dan animasi.

“Ini karya animasi pertama dan satu-satunya di Indonesia. Kita punya karya bagus, jadi enggak harus melulu bergantung pada produk luar negeri,” pungkasnya.

0 comments:

Post a Comment