Saturday, March 30, 2013

Alasan Finding Srimulat Diputar Perdana di Solo

Alasan Finding Srimulat Diputar Perdana di SoloSOLO- Pemutaran perdana film yang menceritakan kehidupan anggota Srimulat, Finding Srimulat resmi digelar di Pamedan Pura Mangkunegara, Solo, Jawa Tengah.

Dipilihnya Kota Solo sebagai pemutaran perdana film yang akan diputar secara serentak pada 11 April 2013 disebabkan Kota Solo tempat lahirnya kelompok lawak legendaris yang pernah ngetop era 1970-an.

“Kota Solo merupakan kota rumah Srimulat. Di kota ini pula kelompok Srimulat lahir. Satu lagi, di kota inilah kami banyak sekali mendapatkan dukungan selama melakukan proses syuting di sini,” jelas Sutradara Film Finding Srimulat, Charles Ghozali dalam jumpa pers, di Solo,Jawa Tengah, Sabtu (30/3/2013).

Film Finding Srimulat sendiri diperankan oleh bintang-bintang muda seperti Reza Rahardian dan Rianti Cartwright. Selain itu, beberapa anggota asli Srimulat juga dirangkul untuk memainkan film tersebut, di antaranya Djujuk, Tessy, Kadir, Mamiek dan Gogon.

Di tempat yang sama, Gogon Margono salah seorang pemain dalam film Finding Srimulat mengungkapkan, dirinya sangat terenyuh saat ditawari main di film tersebut. Pasalnya, Srimulat sudah jarang dikenal oleh generasi muda saat ini.

“Saya sangat bersyukur masih ada yang peduli terhadap Srimulat dengan memberikan wadah berekspresi bersama. Seperti mengenang masa keemasan Srimulat dulu,” ucapnya.

Selain sebagai kado tawa buat warga Solo, pagelaran tersebut juga untuk memperingati Hari Film Nasional yang jatuh tanggal 30 Maret atau hari ini.

"Film ini diinspirasi oleh kisah grup komedi besar asli Indonesia. Sehingga kami sepakat untuk menggelar Film Finding Srimulat pada Hari Film Nasional kali ini,” tambahnya.

0 comments:

Post a Comment