Wednesday, March 20, 2013

Terlalu Sering Berdakwah, Cahyono Terbaring Sakit

Terlalu Sering Berdakwah, Cahyono Terbaring SakitJAKARTA - Komedian senior Cahyono tengah terbaring sakit di rumahnya. Pria yang dulu terkenal dengan kelompok Jaya Karta Grup itu terbaring lemah karena sakit stroke.

"Memang saya tidak mengerti, kejadian bapak stroke itu kondisinya lagi istirahat terus bangun, tahu-tahu bapak ngomongnya sudah pelo," kata Dede Nurbaiti, istri Cahyono, ditemui di kediamannya di kawasan Pulo Gebang, Jakarta Timur.

Komedian yang kini menjadi pendakwah itu sakit lantaran kesibukannya semakin padat di dunia dakwah. Bahkan, seringkali dia memenuhi undangan hingga ke luar kota.

"(Aktivitas ceramah) padat sekali. Bekasi, Jakarta. Full, banyak ceramah yang tertunda. Jadi harus istirahat," akunya.

Saat ditanya kondisinya saat ini, komedian 85 tahun itu mengaku harus menjalani terapi. "Alhamdulillah lebih baik. Belum pulih, masih harus digerakkan, masih terapi," ungkapnya.

Karena kesibukannya berdakwah hingga ke luar kota membuat dia tak memerhatikan kesehatan. Bahkan, sudah beberapa tahun Cahyono mengidap hipertensi, dan kolesterol.

"Waktu yang dirawat sebelumnya kena DBD, terus kena diabetes. Jadi yang memicu dia keleyengan itu sebenarnya gula darahnya tinggi, mencapai 300," paparnya

Sejak dinyatakan sakit, rekan seprofesi Cahyono banyak yang menjenguknya. Kehadiran rekan-rekannya bisa membuat dia lebih semangat.

"Pertama (menjenguk) H Rhoma Irama, insya Allah karena dia sahabat dari dulu bapak belum mualaf luar biasa sudah bersahabat dengan Cahyono. Mas Jojon, mas Tukul, mas Doyok, banyak teman-temannya,"  tutur sang istri.

Di hari tuanya, hanya satu keinginan legenda lawak Tanah Air ini, diberi kesehatan. "Biar cepat sembuh, kembali berkarya lagi di TV dan di berbagai tempat," tutupnya.

Lihat video Cahyono terserang stroke, klik di sini.

0 comments:

Post a Comment