Wednesday, March 13, 2013

The Great Gatsby Jadi Film Pembuka Festival Cannes

LOS ANGELES - The Great Gatsby terpilih menjadi film pembuka di ajang Festival Film Cannes ke-66, di Prancis, 15 Mei 2013. Pihak penyelenggara mengungkapkan, film drama romantis ini akan ditayangkan dalam bentuk 3D pada 15 Mei di Grand Theatre Lumiere.

Sutradara Baz Luhrmann mengaku sangat bangga, karena film yang diangkat dari novel tersebut dipilih menjadi film pembuka dari sebuah ajang bergengsi. Dia juga tak lupa mengucapkan terima kasih kepada sang penulis novel, F. Scott Fitzgerald, atas karyanya.

"Ini sebuah kehormatan bagi semua orang yang bekerja untuk The Great Gatsby untuk membuka Festival Film Cannes. Kami sangat senang dapat kembali ke sebuah negara, tempat, dan festival yang selalu dekat dengan hati kami. Tak hanya karena film pertamaku, Strictly Ballroom, diputar 21 tahun lalu, tapi juga karena F. Scott Fitzgerald telah menulis bagian paling mengharukan dan indah dari novel luar biasanya," ungkap Baz.

Festival Film Cannes akan berlangsung mulai 15-26 Mei. Sutradara peraih Academy Award, Steven Spielbergi, dipilih menjadi juri dalam ajang tersebut.

Sekadar diketahui, The Great Gatsby diadaptasi dari novel F. Scott Fitzgerald pada 1925 dengan judul yang sama. Film ini menceritakan kehidupan para sosialita di New York City tahun 1992.

Syuting The Great Gatsby dilakukan di Australia, dan rencananya siap dirilis pada 10 Mei mendatang. Demikian seperti dilansir Aceshowbiz, Rabu (13/3/2013).

0 comments:

Post a Comment