Wednesday, March 13, 2013

"Kalau Raffi Tak Dibebaskan, Ada yang Gak Jelas dalam Hukum Indonesia"

"Kalau Raffi Tak Dibebaskan, Ada yang Gak Jelas dalam Hukum Indonesia"JAKARTA - Sidang putusan praperadilan Raffi Ahmad digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, hari ini. Pihak keluarga dan sahabat Raffi, berharap presenter Dahsyat itu bebas dapat bebas.

"Untuk hari ini kalau saya sebagai ibu benar-benar perasaannya betul-betul enggak bisa diungkapkan pada hari ini. Enggak fokus," kata ibunda Raffi, Amy Qanita, di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Kamis (14/3/2013).

Menghadapi kondisi enam teman Raffi sudah dibebaskan, sementara bekas kekasih Yuni Shara itu belum juga menghirup udara bebas. Keluarga pun berharap Raffi segera bebas.

"Hari Jumat lalu teman-teman Raffi enam orang sudah dibebaskan. Entah saya tidak tahu arahnya ke mana, yang jelas dengan dibebaskannya teman-teman Raffi bahwa Raffi ada perbedaan kasus, bahwa adik saya ini tidak positif menggunakan ganja dan sebagainya narkoba. Ini menunjukkan bahwa saya sebagai keluarga optimis ini adalah yang terbaik buat Raffi," ungkap kakak sepupu Raffi, Irvan.

"Hasil akhirnya juga yang digharapkan bersama Raffi selesai dalam proses persidangan ini, tidak melakukan proses selanjutnya seperti teman-temannya," sambungnya.

Namun seandainya harapan itu tidak terwujud, dan Raffi tidak bebas, bisakah pihak keluarga legowo menerimanya?

"Gimana kita bisa legowo, di mana pada kasus ini Raffi negatif. Saya sebagai kakaknya saja tidak bisa legowo, apalagi Raffi-nya sendiri. Terlebih teman-temannya sudah dibebaskan, bisa enggak kita legowo? Kan enggak mungkin bisa. Jadi apapun hasilnya kalau tidak sesuai harapan, bagaimana kita bisa legowo?", papar Ia Ahmad, kakak sepupu Raffi.

Lebih lanjut, Amy Qanita mengungkapkan, dia hanya berharap putranya bisa bebas dari jerat hukum yang tengah menderanya.

"Sedih, kecewa, hukum-hukum sudah diutarakan metilon itu belum ada di undang-undang. Yang bikin saya sakit, teman-temannya sudah dibebaskan. Kalau memang Raffi tidak dibebaskan berarti kan ada sesuatu hal yang tidak jelas di dalam hukum di Indonesia," lanjut Amy Qanita.

Bila enam teman-teman Raffi sudah dibebaskan, sementara Raffi berkesan dipersulit karena mengajukan sidang praperadilan, maka keluarga meminta Raffi dapat hal yang sama.
 
"Intinya seperti tadi barusan, apalagi enam orang temannya keluar. Di sini kami tidak dalam proses mengkritik teman-temannya, tapi saya melihat ini proses hukum yang diletakkan pada tempatnya. Saya berharap ini bisa dijalankan dengan sebaik-baiknya, dan semua orang yang sayang pada Raffi bisa memutuskan sebaik-baiknya dari proses hukum Raffi," tandasnya.

Berikut video keluarga Raffi Ahmad.

0 comments:

Post a Comment