Monday, April 15, 2013

Gilang Ramadhan Bentuk Disiplin Anak dengan Baseball

Gilang Ramadhan Bentuk Disiplin Anak dengan BaseballJAKARTA - Berbagai cara dilakukan orangtua untuk membentuk karakater si buah hati. Drummer kondang Gilang Ramadhan misalnya memilih mendukung anaknya untuk aktif bermain baseball. Olahraga itu, menurutnya, membentuk karakter anak pertamanya, Pruistin (11) menjadi lebih disiplin.

"Anak saya semangat, disiplinnya juga ada. Kalau mau main kan harus bangun pagi, anak saya jam lima pagi sudah bangun," kata Gilang saat menemani anaknya bermain baseball di Senayan, Jakarta, Sabtu (13/4/2013).

Gilang menemani anaknya bermain baseball pada akhir pekan. Karena tinggal amat jauh dari Senayan, maka anaknya diharuskan bangun lebih awal dibandingkan hari-hari biasanya jika ingin main baseball.

"Enggak tahunya dia malah semangat, akhirnya kita juga jadi semangat. Kalau sudah ada modal disiplin itu nanti gampang selanjutnya. Disiplin itu nomor satu," terangnya sambil menyaksikan Pru berlari di tengah lapangan.

Sebenarnya, Pru sudah mengenal baseball sejak kecil. Namun, saat itu belum seserius sekarang. Gilang bercerita, meski perempuan, Pru juga sempat aktif di sepakbola. Pru kecewa teman-temannya tidak datang saat latihan, akhirnya dia memutuskan untuk meninggalkan olahraga terpopuler itu.

"Sekarang di baseball, Pru terpilih masuk Tim Poni Garuda," ujarnya sumringah.

Dia menilai, bermain baseball sangat baik untuk anak-anak Indonesia. Selain, untuk kesehatan juga bisa menggali potensi anak. "Setelah saya pelajari, olahraga ini banyak sekali manfaatnya. Daripada hanya nongkrong di mall dan main game lebih baik main baseball," ungkapnya.

Sayangnya, lanjut dia, upaya meningkatkan minat masyarakat terhadap baseball masih menemui kendala, seperti lapangan yang sangat sedikit dan perhatian pemerintah untuk membuat olahraga ini semakin dikenal juga kurang. Dia yakin, sebenarnya pemerintah punya anggaran dan cita-cita untuk mengembangkan olahraga baseball Tanah Air, tapi belum didukung oleh keputusan politik.

"Pemerintah harus memperhatikan olahraga ini, karena potensinya sangat besar. Apalagi olahraga ini kan masih bersih, tidak seperti cabang olahraga yang lain," cetusnya.

Sementara itu, peran masyarakat untuk membuat olahraga baseball lebih berkembang dan dikenal luas terbilang cukup baik. Apalagi, beberapa masyarakat pecinta baseball akan segera membuka Indonesia Baseball Academy dalam waktu dekat.

"Ini ada peluang bagi anak Indonesia untuk menjadi pemain profesional. Mudah-mudahan olahraga ini semakin menjamur," pungkasnya.

0 comments:

Post a Comment