Monday, April 15, 2013

Emansipasi Wanita, Inul Tetap Hormati Laki-Laki

Emansipasi Wanita, Inul Tetap Hormati Laki-LakiJAKARTA- Penyanyi dangdut Inul Daratista mengaku selalu menggunakan semangat Kartini dalam menjalani aktifitasnnya setiap hari. Sebagai wanita yang selalu memiliki kesibukan padat, pemilik goyang ngebor ini tidak melupakan jati dirinya sebagai seorang ibu rumah tangga.

"Kartini kalau masa lalu kan pendekar yah, tapi kalau saat ini jadi 'pendekar' di masa modern ini sangat luar biasa. Kalau bisnis ya dia harus menguasai bisnisnya, artinya wanita juga boleh kerja. Tapi tidak harus menjadi pahlawan atau selalu jadi penguasa di atas laki-laki," kata Inul saat ditemui di kawasan Pancoran, Jakarta Selatan, Senin (15/4/2013).

Menyadari jika dirinya masih banyak kekurangan, Inul mengaku sangat senang jika sudah menjadi inspirasi bagi wanita Indonesia. Namun terlepas dari itu, yang penting menurut Inul adalah berusaha untuk melakukan yang terbaik.

"Kalau saya pribadi kalau jadi inspirasi masyarakat Indonesia ya Alhamdulillah. Tapi saya merasa begitu banyak kekurangan saya di emansipasi wanita sekarang ini. Tapi saya berusaha menjadi yang terbaik itu pasti," terangnya.

Diakui Inul, seberapapun tinggi posisi wanita dirinya menyadari jika harkat dan martabat laki-laki itu lebih tinggi.

"Kalau di Islam, apapun zamannya, posisi dari laki-laki itu adalah utama. Jadi kalau aku bilang sekarang wanita sejajar itu, saya rasa sih enggak. Karena saya sendiri selalu menghormati suami. Jadi apapun posisinya, kita wajib kita menjunjung tinggi harkat dan martabat kaum laki-laki," jelasnya.

0 comments:

Post a Comment