Monday, May 27, 2013

Helmalia Putri Ajak Anak Muda Tak Apatis dengan Politik

Helmalia Putri Ajak Anak Muda Tak Apatis dengan PolitikJAKARTA- Menjelang Pemilihan Presiden 2014, artis cantik Helmalia Putri meluncurkan sebuah media sosial yang akan menampilkan berita seputar riuh politik dan pertarungan pemilihan presiden. Media sosial tersebut ditujukan bagi para generasi muda.

Pemeran utama sinetron dangdut Sharmila ini kini aktif menjabat sebagai co-founder dan Chief Marketing Officer Media Sosial RI1.tv. Ia mengatakan, riuh rendah pilpres disinyalir tidak semerta-merta menarik minat bagi generasi muda untuk ikut berpartisipasi.

"Indikator banyaknya generasi muda yang menarik diri dari proses demokrasi, di antaranya partisipasi mereka yang tergolong rendah dalam pemilu dan semakin lama banyak yang bersikap skeptis. Karena itu lewat media sosial ini saya mengajak generasi muda untuk tidak apatis dengan politik," ujarnya dalam rilis kepada wartawan, Selasa (28/05/2013).

Helmalia menyebutkan, data KPU lebih dari 50 juta anak muda akan berpartisipasi dalam Pemilihan Umum 2014, baik pemilu legislatif maupun pemilu presiden. Berangkat dari fakta tersebut, kata dia, sekelompok anak muda bergabung dan meluncurkan situs sosial media baru dan forum pertama di Indonesia bernama RI1.tv.

"RI1.tv menghubungkan netizen muda Indonesia dan kandidat presiden Indonesia 2014. Dengan motto Ć¢€œConnecting Youth For Presidential CandidateĆ¢€, RI1.tv bertujuan untuk membuat pemuda untuk lebih terhubung dan dapat berdiskusi dengan kandidat presiden di Pilpres 2014 dan dapat mengenal lebih dalam calon presiden di bursa Pilpres 2014. Ide utama dari connecting adalah anak muda dapat memberikan tantangan kepada kandidat presiden," jelasnya.

Sehingga RI1.tv ini, lanjutnya, tidak berhenti setelah terpilihnya presiden 2014 tetapi akan terus mengontrol, memberikan masukan dan mendampingi presiden terpilih untuk terus membangun negara ini bersama-sama dengan pemuda Indonesia.

"Pembuatan RI1.tv didasari dengan konten yang menarik, informatif, politik interaktif dan antar-muka yang user friendly. Hal tersebut menjadi suatu keharusan untuk menarik perhatian anak muda dalam menyalurkan aspirasinya dengan memberikan tantangan kepada calon presiden," jelasnya.

1 comments:

ION-QQ POKER
kami dari agen poker terpercaya tahun ini
Hanya dengan deposit dan withdraw 20.000 anda sudah dapat berrmain .. di sini kami menyediakan 4 permainan : bandar poker , play bandarQ , play domino99 dan play poker ..
tunggu apalagi gan ayo segera daftar kan diri anda dan menangkan ratusan juta rupiah | PIN BB : 58ab14f5

Post a Comment