Wednesday, April 24, 2013

Adi Jelaskan Kenapa Tobatnya Eyang Subur Tak Bisa Dipercaya

Adi Jelaskan Kenapa Tobatnya Eyang Subur Tak Bisa DipercayaJAKARTA - Adi Bing Slamet meragukan Eyang Subur tobat dengan sungguh-sungguh setelah Majelis Ulama Islam (MUI) mengeluarkan fatwa bahwa ajaran agama Subur sudah menyimpang atau sesat.

Adi bahkan menggambarkan tobatnya Eyang Subur dengan candaan. "Berubah jadi Batman? Ya, Subur. Allah saja dibohongin, apalagi manusia. Jangan percaya sama panutan yang (surah) Alfatihah saja enggak bisa," kata Adi saat melaporkan Eyang Subur ke Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Rabu (24/4/2013).

Adi juga menggambarkan bekas gurunya itu mampu bertipu bertipu muslihat seakan-akan menjalankan agama Islam dengan sungguh-sungguh.

"Dia (Subur) memakai peci, sarung, ada kaligrafi di rumahnya, ada musala, tapi kelakuanya tidak sesuai perintah Allah. Saya mengalaminya sendiri," katanya.

Sebelumnya, melalui kuasa hukum Eyang Subur bernama Ramdan Alamsyah mengatakan jika Subur sudah menerima keputusan MUI telah menyimpang dari ajaran agama karena melakukan praktik perdukunan dan memiliki istri lebih dari empat.

"Eyang Subur menerima apa yang direkomendasikan MUI untuk melakukan pertobatan," kata saat ditemui media di kawasan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, kemarin.

Ramdan juga memberikan bantahan jika kliennya itu telah menjalani ajaran sesat.

"Saya tegaskan dari surat ini tidak ada satu kata pun yang bilang Eyang Subur sesat. Di sini Eyang Subur tidak sesat, tapi menyimpang," tegas Ramdan.

0 comments:

Post a Comment