Saturday, March 30, 2013

Seniman Indonesia Bisa Bersaing di Luar Negeri

Seniman Indonesia Bisa Bersaing di Luar NegeriJAKARTA- Festival seni "ARTE Indonesia Arts Festival (IAF) resmi dibuka di Jakarta Convention Center. Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sapta Nirwandar optimis karya para seniman Indonesia dapat disaksikan hingga ke taraf internasional. Menurutnya, para seniman Indonesia tidak kalah dalam menghasilkan sebuah karya seni dengan negara-negara lain.

"Kita tidak kalah dengan negara lain, ini bagus. Ini masa depan bagi dunia seni kita, art kontemporer sangat tidak terbatas. Apalagi panggung itu ya, kontemporer, kami akan salurkan ke dunia internasional," ucap Sapta ditemui di JCC, Senayan, Jakarta Pusat.

Hal senada juga dilontarkan ketua penyelenggara IAF Ayu Vibrasita. Menurutnya, selama ini banyak musisi maupun seniman lainnya yang sudah berkiprah di dunia internasional. Namun hal tersebut tidak terekspos di negeri sendiri.

"Kurang diekspos yang muda-muda sudah melanglangbuana di luar negeri wadahnya sedikit kayanya butuh wadah yang baru dan terekspos agar lebih banyak yang tahu teredukasi, bukan tradisional saja," kata Ayu.

ARTE Indonesia Arts Festival 2013 akan dibagi menjadi beberapa segmen, Visual Art, Culinary Art, Film Festival, Music performances dan Art Market. Dalam Performing Art akan menampilkan Pure Saturday, The White Shoes & the couples company, Payung Teduh, Float, The trees & the wild, Dried Cassava dan Kikan Namara, yang menjadi penyanyi pembuka acara IAF 2013.

0 comments:

Post a Comment