Thursday, April 25, 2013

Misteri Musuh Bebuyutan di Iron Man 3

Misteri Musuh Bebuyutan di Iron Man 3JAKARTA - Salah satu film paling dinantikan tahun 2013, Iron Man 3, ditayangkan di Indonesia mulai 25 April.

Sebelumnya, berbagai rumor terkait cerita maupun kelanjutan Robert Downey Jr memerankan jagoan Tony Stark.

Apakah bintang 48 tahun itu akan melanjutkan perannya? Bagaimana cara Iron Man bertahan melawan musuh bebuyutan, The Mandarin? Apalagi, penjahat yang diperankan aktor Ben Kingsley itu, menebarkan teror ke seluruh penduduk Amerika Serikat.

Belum lagi ancaman dari masa lalu Tony. Ilmuwan Aldrich Killian (Guy Pearce) dan Dr. Maya Hansen (Rebecca Hall) mengembangkan virus Extrimis. Hasil penelitian mereka menjadikan manusia tak terkalahkan bahkan dengan api sekalipun.

Aksi The Mandarin plus misteri virus Extrimis memaksa Iron Man harus memertahankan kehidupan di sekitarnya. Nyawa pengawal pribadi dan kekasihnya Pepper Potts (Gwyneth Paltrow) terancam.  Rumah dan bengkel perakitan Iron Man pun ikut luluh lantak.

Di tengah segala keterbatasan, Tony dibantu Iron Patriot/Kolonel James "Rhodey" Rhodes (Don Cheadle), komputer cerdas Jarvis, dan penggemar Iron Man.

Konglomerat playboy jenius tetapi humoris itu berusaha melindungi presiden dan warga Amerika Serikat, serta menyelamatkan hubungan dengan pacarnya. Tony juga harus mengalahkan tantangan dari dalam dirinya, yaitu kegelisahan yang kerap menyerang.

Selama lebih dari dua jam, penonton diajak terbuai dalam aksi superhero.
Tak perlu pikirkan akhir ceritanya, cukup nikmati setiap lapisan kisahnya, jalani struktur ketegangannya, layaknya membaca komik, lembar demi lembar.

Tentu saja lengkap dengan special effect, dan aksi stuntman, yang secara total produksi diperkirakan menghabiskan hampir Rp 2 triliun.

Sutradara sekaligus penulis Shane Black terbukti mampu menjaga tempo sebagai film action, seperti ketika menulis untuk film tahun 90-an “Lethal Weapon”.

Nantikan juga kejutan alurnya yang akan mengungkap rahasia di balik kekejaman The Mandarin. Tetap tunggu adegan akhir sesudah end credit, karena seperti Iron Man sebelumnya, penonton akan disuguhi petunjuk yang membuat penasaran. Entah terkait Iron Man, The Avengers, atau tokoh Marvel Comics lainnya.

0 comments:

Post a Comment