Sunday, February 24, 2013

Pakai Suara Pramugari, Zero Dark Thirty Dikecam

Pakai Suara Pramugari, Zero Dark Thirty DikecamLOS ANGELES - Setelah menuai kritik dari berbagai kalangan penikmat film dan politisi, Zero Dark Thirty mendapat kecaman baru.

Film tentang perburuan Osama bin Laden itu dikecam keluarga Betty Ann Ong, seorang pramugari yang tewas dalam insiden tragis 9/11.

Keluarga menuduh para pembuat film menggunakan suara Ong yang direkam di telepon milik American Airlines Flight 11 sebelum menabrak World Trade Center, untuk pembukaan film tersebut. Padahal, belum ada persetujuan terkait hal itu.

"Saya pikir itu sangat keterlaluan, dan benar-benar penyalahgunaan suara," kata kakak Ong, Henry, seperti dikutip Aceshowbiz, Senin (25/2/2012).

Mereka menuntut permintaan maaf pada upacara Academy Awards. Keluarga juga meminta ganti rugi atas nama Betty An Ong.

Selain itu, keluarga ingin Sony Pictures Entertainment membuat pernyataan minta maaf secara jelas dalam situs web dan pada versi home entertainment dari film bahwa keluarga tidak mendukung penyiksaan, yang merupakan salah isi film kontroversial itu.

Menanggapi hal tersebut, Boal Mark, penulis film dan salah satu produser mengatakan  kepada New York Times, "Sebagai bagian dari 9/11 menyatakan, Betty Ong tanpa diragukan lagi salah satu pahlawan nasional kita."

"Dalam beberapa cara kecil, sebuah penghargaan bagi mereka selamanya tak terpengaruh oleh serangan," sambung para pembuat film ini.

Mereka telah menyumbangkan ke pemakaman dan museum yang dibangun di Ground Zero. Sebuah pernyataan membayar upeti kepada "para korban dan keluarga dari serangan 9/11" disertakan pada akhir film, dan nama-nama korban dan link ke yayasan yang ditambahkan ke situs resmi film.

Zero Dark Thirty berada di posisi teratas di AS dan Kanada pada pekan ini, dengan perkiraan pendapatan USD24 juta atau Rp231 milliar, selama tiga hari pemutaran di sejumlah negara.

Bahkan film kontroversi garapan sutradara Kathryn Bigelow ini juga dinominasikan di ajang Academy Awards 2013 untuk lima kategori.

1 comments:

ION-QQ POKER
kami dari agen poker terpercaya tahun ini
Hanya dengan deposit dan withdraw 20.000 anda sudah dapat berrmain .. di sini kami menyediakan 4 permainan : bandar poker , play bandarQ , play domino99 dan play poker .. tunggu apalagi gan ayo segera daftar kan diri anda dan menangkan ratusan juta rupiah | PIN BB : 58ab14f5

Post a Comment