Thursday, March 7, 2013

Michael Tjandra Gemetar Lihat Mayat

Michael Tjandra Gemetar Lihat MayatJAKARTA - Michael Tjandra telah menjadi salah satu presenter andal Tanah Air. Siapa sangka, presenter berparas ganteng ini tak bisa melupakan pengalamannya meliput peristiwa kematian.

Michael mengaku tak pernah melupakan saat pertama terjun ke lapangan sebagai jurnalis. Saat itu, dia menjalani tugas pertamanya di desk kriminal. Dia mengaku kaget setengah mati ketika harus memeriksa seorang mayat yang mengeluarkan darah di sekujur tubuhnya. Hal tersebut jauh dari ekspetasinya ketika memutuskan memilih menjadi wartawan.

"Tugas pertama sayaƂ  dimasukkan dalam desk kriminal satu setengah tahun di acara Sergap, saya kaget pas liputan pertama, saya harus memeriksa mayat yang terantuk di badan kapal keluar darah di mana-mana," kata Michael saat berbincang dengan Okezone.

Nominasi Panasonic Gobel Awards itu bercerita, dirinya sangat ketakutan ketika harus berhadapan dengan mayat-mayat. Bahkan hal itu sempat membuat anak pasangan Indarto Tjandra dan Onna Tjandra itu tak bisa tidur. Namun, setelah satu setengah tahun berada di desk kriminal membuatnya terbiasa melihat hal-hal yang menyeramkan.

"Itu tugas pertsama saya benar-benar gemeteran melihatnya, tiga mayat pertama saya enggak bisa tidur selalu terbayang di benak saya mukanya. Tapi lama-lama terbiasa, saya sudah lihat yang terburai, badannya terpotong setengah," ceritanya.

Pria berkacamata ini mengaku tak aneh melihat mayat lagi, meski dirinya hingga saat ini tetap takut melihat darah. Menurutnya, itu menjadi tuntutan pekerjaannya.

"Anehnya enggak (takut lihat mayat), walaupun saya takut lihat darah. Artinya adrenalin deg-degan tapi besoknya penasaran, seperti orang dapat mainan baru," tutupnya.

0 comments:

Post a Comment