Monday, July 1, 2013

Berlarut-larut, Mental Anak-Anak Venna Melinda Berubah

Berlarut-larut, Mental Anak-Anak Venna Melinda BerubahJAKARTA â€" Perceraian Venna Melinda dan Ivan Fadillah turut mendapat perhatian psikolog sekaligus pemerhati anak, Seto Mulyadi (Kak Seto). Dia menuturkan, proses perceraian Venna yang berlarut-larut menyebabkan perubahan psikologis pada kedua anak mereka.

Kak Seto pun meminta Venna dan Ivan lebih banyak mendengar keinginan anak-anaknya, dan tidak mementingkan kepentingan mereka sendiri.

"Ada perubahan secara psikologis, perubahan mental seiring usia anak bertambah. Saya minta orangtua lebih banyak mendengar," ungkap Kak Seto ditemui di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Senin (1/7/2013).

Selain karena orangtua, pemberitaan media massa menjadi penyebab lain yang mendukung perubahan anak. Menurut Kak Seto, seharusnya Venna dan Ivan menyelesaikan masalah ini tanpa harus diketahui media.

"Satu hal yang mengganggu, campur tangan media di sini. Dalam konflik, keluarga harus diberikan kesempatan internal, mohon media mundur, salah-salah bisa terjadi kekerasan pada anak. Bisa saja salah nulis membuat anak trauma," tutupnya.

0 comments:

Post a Comment