Monday, July 1, 2013

Klimaks Tak Terduga dalam Game of Thrones

Klimaks Tak Terduga dalam Game of ThronesJAKARTA â€" Serial produksi HBO Original pemenang Emmy dan Golden Globe, Game of Thrones, telah sampai di penghujung season ketiga dengan episode terakhir (kesepuluh) yang mengejutkan.

Tayang perdana Sabtu, 29 Juni 2013 pukul 20.00 WIB eksklusif di HBO dan HBO HD. Episode kesembilan ditayangkan berurutan satu jam sebelumnya.

Bertajuk "Mhysa", episode pamungkas ini masih membawa sisa kepiluan dari episode sebelumnya "The Rains of Castamere" yang secara tragis menggambarkan kematian Klan Stark, termasuk Robb dan Catelyn Stark, beserta pasukannya pada sebuah perjamuan pernikahan atas perintah Lord Walder Frey.

Menjadi akhir untuk awal yang baru, "Mhysa" menghadirkan peristiwa penting yang menjadi dasar cerita untuk season selanjutnya.

Diawali keinginan King Joffrey untuk mengganggu kehidupan pengantin baru, Tyrion dan Sansa, dengan cara mengirimkan kepala Robb (kakak Sansa) sebagai hadiah bagi mereka. Ketegangan antara ketiganya memuncak ketika Tyrion membela Sansa dengan ancaman pengkhianatan kepada Sang Raja kecil itu. 

Bran, dan Jojen memasuki benteng Nightfort setelah Meera memastikan bahwa tempat itu aman. Bran kemudian menceritakan kisah Rat Cook, seorang Night’s Watch yang melakukan sebuah dosa yang tidak bisa diampuni para Dewa.

Malamnya, Bran terbangun karena mendengar suara aneh dan membangunkan yang lain tepat ketika sesosok besar memanjat dinding Nightfort. Sementara, Daenerys memberikan pilihan pada seluruh budak di Kota Yunkai yang baru dia taklukkan: bebas atau mengabdi kepadanya.

Apakah ambisi Daenerys menjadi penguasa telah memudar? Lalu bagaimana nasib naga-naga miliknya? Dan apa sebenarnya "Mhysa"? Di mana Jon Snow dan Jaime Lannister? Apakah mereka masih tetap akan hidup sebelum Game of Thrones Season 3 ini berakhir? Temukan jawabannya dalam episode final yang tayang Sabtu, 29 Juni 2013, pukul 20.00 WIB di HBO / HBO HD!

Didasarkan pada buku serial fantasi terlaris karya George R.R. Martin, Game of Thrones menuturkan kisah epik tentang pengkhianatan, dan harga diri dengan latar benua Westeros.

Pemain reguler yang tampil dalam Game of Thrones season ini termasuk peraih Emmy dan Golden Globe Peter Dinklage (Tyrion Lannister), Michelle Fairley (Catelyn Stark), Lena Headey (Cersei Lannister), Emilia Clarke (Daenerys Targaryen), Nikolaj Coster-Waldau (Jaime Lannister), Aidan Gillen (Petyr “Littlefinger” Baelish), Glen (Jorah Mormont), Kit Harington (Jon Snow), Richard Madden (Robb Stark), Charles Dance (Tywin Lannister), Maisie Williams (Arya Stark), Isaac Hempstead Wright (Bran Stark), Sophie Turner (Sansa Stark), dan Jack Gleeson (Joffrey Baratheon).

Mengambil lokasi di Irlandia Utara, Kroasia, Islandia dan Maroko, season tiga Game of Thrones melibatkan David Benioff (Troy, 25th Hour), D.B. Weiss (penulis novel Lucky Wander Boy), Carolyn Strauss (Boardwalk Empire), Frank Doelger (John Adams), dan Bernie Caulfield (Big Love) sebagai produser eksekutif; dengan co-Executive Producer: Guymon Casady, Vince Gerardis, George R.R. Martin, dan Vanessa Taylor; serta Chris Newman, dan Greg Spence sebagai produser.

Game of Thrones baru saja menyabet Critics’ Choice TV Awards untuk kategori Best Drama Series pada malam penganugerahan yang berlangsung 10 Juni 2013 lalu di Los Angeles, AS. Di ajang yang sama, serial ini juga dinominasikan untuk kategori Best Supporting Actress in a Drama Series (Emilia Clarke), Best Supporting Actor in a Drama Series (Nikolaj Coster-Waldau) dan Best Guest Performer in a Drama Series (Diana Rigg).

Pada 2012 lalu, GAME OF THRONES telah memenangkan enam Emmy®, menjadi salah satu program yang meraih penghargaan terbanyak, termasuk Outstanding Art Direction for a Single-Camera Series (yang juga diraih produksi HBO lainnya, Boardwalk Empire), Outstanding Costumes for a Series, Outstanding Makeup for a Single-Camera Series (Non-Prosthetic), Outstanding Sound Editing for a Series, Outstanding Sound Mixing for a Comedy or Drama Series (One Hour) dan Outstanding Special Visual Effects.

Jangan lewatkan episode terakhir pada Sabtu, 29 Juni 2013 jam 20.00 WIB di HBO / HBO HD. Episode ‘The Rains of Castamere’ ditayangkan kembali satu jam sebelumnya. Tweet tanggapan dan kesan tentang GAME OF THRONES melalui @HBOAsia #HBOAsiaGOT.

0 comments:

Post a Comment