Monday, March 4, 2013

Absen di Sidang, Hotma Sitompul: Tolong Raffi Dihadirkan!

Absen di Sidang, Hotma Sitompul: Tolong Raffi Dihadirkan!JAKARTA - Di sidang perdana praperadilan Raffi Ahmad yang digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, pihak BNN tidak dapat menghadirkan presenter Dahsyat tersebut. Dalam persidangan, pihak BNN mengatakan Raffi masih berada di Lido, dan sengaja tak dihadirkan.

"Raffi masih ada di Lido, karena demi keamanan juga karena perjalanan jauh, kami juga takut mengganggu jalannya persidangan," ungkap pihak BNN kepada majelis hakim.

Hal tersebut membuat kuasa hukum Raffi Ahmad, Hotma Sitompul cukup emosional. Hotma mempertanyakan ketidakhadiran Raffi. Dalam sidang praperadilan sempat terjadi debat antara Hotma dan pihak BNN.

"Kami tidak mengerti, BNN bisa katakan khawatirkan bahaya, dari mana bahaya itu? Jadi kalau dibilang dikhawatirkan apa yang dikhawatirkan? Kami bukan mewakili, tapi mendampingi. Tolong Raffi dihadirkan," imbuh Hotma.

Akhirnya, majelis hakim memutuskan pihak BNN menghadirkan Raffi di hadapan hakim pada sidang berikutnya.

"Raffi harus dihadirkan, tapi enggak harus setiap saat hadir kalau bisa secepatnya, lebih cepat lebih baik," ungkap Majelis Hakim.

Sebelum sidang, Hotma sangat mengharapkan kehadiran Raffi di tengah persidangan.

"Raffi sudah menerima panggilan. Seyogianya dia dihadapkan dengan BNN.  Kita sudah melihat BNN sudah terima panggilan, maupun Raffi.  Kita percaya seharusnya Raffi hadir dalam persidangaan," tandasnya.

0 comments:

Post a Comment