Monday, March 4, 2013

Ada yang Baru di PGA 2013

Ada yang Baru di PGA 2013JAKARTA - Panasonic Gobel Awards (PGA) kembali digelar untuk ke 16 kalinya. Setelah sukses menjadi ajang apresasi selama dua Windu, PGA 2013 menghadirkan perubahan baru dalam pergelarannya.

Ada dua penambahan kategori, di mana total kategori menjadi 32. Untuk merayakan 16 tahun penyelenggaraan, PGA mengangkat tema "Keindahan dalam Kreativitas".

Menurut Ketua Panitia Panasonic Gobel Awards, Rinaldi Sjarif, sistem poling dalam memilih kategori juga dikurangi melalui website dan fliers. Hal tersebut dilakukan untuk memudahkan pengklarifikasian.

"Tahun ini fliers dan website kita hapus untuk menjaga tata cara supaya lebih mudah dalam mengklarifikasi, suara yang masuk sudah sesuai dengan persyaratan," kata Rinaldi ditemui di jumpa pers PGA 2013, Hotel Mulia, Senayan, Jakarta Selatan, Senin (4/3/2013).

Perubahan lainnya dalam PGA 2013 adalah penambahan dua kategori baru. Meningkatnya industri kreatif memaksa PGA menambah dua kategori Presenter hobi dan Gaya hidup, dan Bintang Cilik. Menurut Rinaldi kedua kategori tersebut merupakan salah satu program acara yang memiliki rating program tinggi

"Kali ini kita menambhkan dua kategori baru yang mengacu pada rating program, yaitu kategori Presenter Hobi dan Gaya Hidup, dan Bintang Cilik," jelasnya.

Di penyelenggaraannya tahun ini, terlibat juga proses penentuan kategori 16th PGA adalah tim verivikasi yang terdiri dari 11 perwakilan industri pertelevisian seperti enam stasiun TV, satu Production house, satu Perwakilan Komisi Penyiaran Indonesia dan satu artis, Naysila Mirdad, dan dua aktor Irfan Hakim dan Dude Herlino.

Ajang ini akan dihelat 30 Maret 2013 di Assembly Hall JCC, Jakarta.

0 comments:

Post a Comment