Thursday, March 14, 2013

Sule Detektif Tokek, Detektif Sayang Keluarga

Sule Detektif Tokek, Detektif Sayang KeluargaJAKARTA- Sebuah film karya sutradara Reka Wijaya coba memberikan tontonan segar bagi para penggemar film. Berbeda dengan film-film yang sudah ada, film garapan RK23 ini dijamin dapat mengocok perut karena aksi kocak yang diperankan Sule sebagai detektif tokek.

Diawali dengan seorang kolektor tokek keturunan Jepang bernama Mr. Bete (Joe "P Project") yang ingin memenuhi ambisinya menjuarai lomba festival tokek enam kali berturut-turut. Namun, pada perlombaan tahun keenam, Mr. Bete mendapat saingan dari tokek miliki Gandhi (Piere Gruno) dan anaknya, Marina (Poppy Sofia) yang menjadi juara.

Karena ingin memiliki tokek Gandhi yang bernama Slamet, Mr. Bete dan anaknya Melanie (Uli Aulia) menyewa tiga orang untuk mencuri Slamet dari tangan Gandhi dan Marina.

Merasa terancam dengan niat jahat Mr. Bete, Gandhi dan Marina pun menyewa agen Palu Basah bernama Sule (Sule) untuk menjaga tokeknya. Sule sendiri hidup secara sederhana bersama mertuanya (Mpok Nori) dan anak semata wayangnya, Iki (Rizki Sule).  

Karena tidak memiliki pekerjaan tetap, maka Sule pun bersedia menjaga tokek milik Marina. Namun sayangnya, sopir Marina justru berkhianat dengan bekerjasama dengan anak buah Mr. Bete. Namun, percakapan mereka akan mencuri tokek Marina justru tak sengaja terdengar oleh anak Sule.

Dianggap saksi mata dan membahayakan, maka anak buah Mr. Bete terus mengikuti Rizki untuk menculiknya. Lantaran tergiur dengan bayaran yang tinggi, sopir Marina mengambil tokek milik majikannya dan menyerahkan kepada Mr. Bete.

Melihat tokek hilang, Sule pun tidak tinggal diam. Dirinya langsung menyamar untuk masuk ke rumah Mr. Bete dan merebut kembali tokek milik Marina.

Setelah tokek berhasil direbut kembali, namun Sule harus membayar mahal dengan hilangnya Rizki. Setiba di rumah, Sule menyaksikan mertuanya menangis tak henti-hentinya lantaran hingga larut malam sang cucu belum kembali dari sekolah.

Tak lama kemudian Mr. Bete menghubungi Sule untuk meminta tebusan. Mr. Bete mengajak barter Rizki dengan tokek milik Marina. Demi keselamatan anaknya, Sule pun menuruti permintaan Mr. Bete. Sule pun tidak sendiri, dirinya justru mendapat dukungan dari mertua dan Marina untuk merebut kembali anak tercinta.

Dalam film ini, setiap gambar berwarna cerah. Selain menghibur, film ini juga dapat memberikan pesan yang baik sehingga bisa disaksikan oleh semua usia. Film Sule Detektif Tokek ini sudah tayang serempak di seluruh bioskop Indonesia pada 14 Maret 2013.

0 comments:

Post a Comment